Bagikan Blogmu!Kamu punya Blog? Kami ingin membacanya bersama-sama.

Tempat koleksi lengkap satwa di Jogja

Tempat koleksi lengkap satwa di Jogja. Saya kagum sekaligus bangga setelah beberapa kali dalam kurun waktu terakhir ini cukup sering berkunjung. Selain sebagai sarana edukatif bagi anak, boleh dibilang tempat ini sebagai kebun tanaman & satwa kecil di yogyakarta.

Tempat tersebut adalah PASTY, Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta. Di area satwa, dapat dijumpai aneka binatang mulai dari burung, ikan, ular, kelinci hingga kelelawar dan tokek. Selain bisa dilihat untuk diperkenalkan kepada anak-anak, hewan jinak dapat kita beli untuk dibawa pulang sebagai peliharaan.

Sedangkan pada area tanaman hias, mata kita akan bermanja melihat aneka bunga, seperti anggrek, bunga matahari, juga tanaman berbuah dari mulai jambu, rambutan, sawo, durian, pisang dan masih banyak lagi.

Tempat koleksi lengkap satwa di Jogja
Juga tersedia taman bermain mini untuk anak

Rupanya, Pasar Satwa dan Tanaman Hias di Jogja ini bukan saja merupakan tempat jual beli aneka satwa maupun tanaman, melainkan sudah menjadi tempat wisata kebun binatang dengan skala kecil. Terbukti jika kami berkunjung pada hari sabtu, minggu, maka akan cukup banyak pengunjungnya, terkadang bahkan ada bule juga lho.

PASTY JOGJA, beralamat di Jalan Bantul Kilometer 1 No.141, Gedongkiwo, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55142.

lihat peta lokasi

Tonton Video Suasana Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta

Tempat koleksi lengkap satwa di Jogja. Jarak pasar satwa dengan pasar tanaman tidak jauh, berhadapan di jalan yang sama, sehingga kita cukup memarkir kendaraan di satu tempat untuk melihat aneka satwa dan tanaman dalam satu waktu.

Manfaat mengajak anak ke PASTY JOGJA

  • Sebagai edukasi memperkenalkan tanaman
  • Sebagai edukasi mengenalkan berbagai jenis satwa
  • Sarana awal mengajarkan kecintaan pada lingkungan
  • Hiburan mendidik

Jika ingin lebih lama dan fokus memberikan edukasi kepada anak, sebaiknya berkunjung ke PASTY JOGJA pada hari senin hingga jumat, selepas jam belajar sekolah selesai, karena pada hari sabtu, minggu atau hari libur, biasanya pasar pasty yogyakarta lebih ramai pengunjung.

Sebagai variasi hiburan bagi orang tua, di pasar hewan pasty juga sesekali ada lomba burung berkicau, biasanya antara hari sabtu dan minggu.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.