Jasa Web Agen Property Indonesia
Blog SharingKamu punya Blog Pribadi? Berbagi bersama kami, dong.

Cara Piknik Fotogenik di Jogja

Cara Piknik Fotogenik di Jogja. “Bagus nih, buat foto!”. Kalau muda-mudi bilang, namanya Instagramable. Tidak harus anak muda. Foto, bisa menjadi bukti kenangan indah saat piknik bersama keluarga. Apalagi saat menjelang akhir tahun seperti sekarang, jadwal liburan sudah ditangan, tinggal mencari destinasi lokasi piknik yang berkesan.

Cara Piknik Fotogenik di Jogja
Lokasi: Tebing Breksi Yogyakarta

Di jogja, selain wisata pantai yang begitu memukau, sudah banyak sekali wisata alam lain yang tidak kalah memikat. Informasi berikut, hanya sebagian kecil saja, selebihnya akan didapat ketika berkunjung ke jogja lebih lama.

Agar tidak kehilangan waktu sia-sia saat berlibur di jogja, sebaiknya tentukan jenis piknik yang akan dinikmati bersama keluarga.

Cara Piknik Fotogenik di Jogja

Berikut adalah 3 referensi menentukan lokasi piknik di jogja, sebagai pilihan:

  • Piknik Asik di Kulon Progo
  • Piknik Unik di Kaliurang
  • Piknik Ciamik di Kota Jogja

Piknik Asik di Kulon Progo
Kulon Progo, merupakan sebuah kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pusan kota kulon Progo, berada di wates. Dengan jarak tempuh lebih kurang 45 menit dari kota jogjakarta, kulon Progo memiliki daya tarik wisata yang asik untuk dinikmati.

Cara Menikmati Piknik di Kulon Progo. Wisata alam berupa kawasan air terjun, banyak terdapat disana. Setelah menyiapkan pakaian tambahan, cobalah menuju Air Terjun Kembang Soka, kami mengenangnya sebagai Air Terjun Surga. Dilokasi setempat terdapat wisata asik lainnya, Sungai Mudal, hanya berjarak beberapa meter saja.

Cara Piknik Fotogenik di Jogja
Air Terjun Kembang Soka, Model: Tri CL.

Setelah kenyang berbasah-basah, perjalanan pulang ke penginapan di jogja, akan melewati pemandangan amat syahdu, lalu berhenti mengisi perut di Warung Geblek Nanggulan, jika beruntung, ada burung blekok yang melengkapi pemandangan wisata asik anda bersama keluarga.

Piknik Unik di Kaliurang
Unik, sudah pasti akan berbeda dari yang lain. Lebih menarik dengan sisa pengalaman tidak mudah terlupakan. Kaliurang, dengan jarak tempuh 30 menit dari kota jogja (lalu lintas lancar), menyediakan wisata air serta pemandangan.

Bisa diwujudkan dengan menyambangi desa eksotik krasak jolontoro, perjalanan susur sungai serta kesenian budaya lokal, pasti membuat suasana liburan seperti berada di negeri yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Cara Piknik Fotogenik di Jogja
Foto Suasana Susur Sungai Krasak, Oleh: Google Image.

Setelah segar bermain air, menonton tarian lokal serta memetik buah salak langsung dari kebun, dalam perjalanan pulang kembali ke penginapan di kota jogja, bisa mampir sejenak untuk menikmati kopi klotok juga makan sore bagi keluarga yang lain. Dapatkan view gunung merapi ditempat ini.

Piknik Ciamik di Kota Jogja
Didalam kota, bisa menjadi pilihan piknik sebelum meninggalkan Yogyakarta, agar badan kembali fit ketika perjalanan pulang. Pilihan tempat nyaman, bisa berkunjung menjelang sore ke Secret Garden sambil bersantai mengumpulkan kenangan piknik sebelumnya.

Cara Piknik Fotogenik di Jogja
Suasana Sore di Secret Garden Jogja.

Jika bersama putra-putri tersayang, biarkan mereka menikmati semaraknya lampu lampion di Taman Pelangi, sementara orang tua menikmati teh hangat disekitar situs sejarah Indonesia, Monumen Jogja Kembali.

Cara Piknik Fotogenik di Jogja. Informasi diatas, merupakan pengalaman wisata pribadi dengan nuansa pemandangan yang akan dapat mengisi koleksi album foto kenangan indah anda menjadi tak terlupakan. Kesemua wisata dapat ditempuh menggunakan kendaraan mobil maupun motor.

Bagi yang sudah pernah berkunjung ke tempat piknik jogja diatas, jangan lupa tuliskan pengalaman menariknya ya. Selamat liburan, semoga tulisan ini dapat bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *