Cara Membuat Website Untuk Memulai Bisnis Online

√ Cara Membuat Website Untuk Memulai Bisnis Online bagi pemula. Tidak ada kata terlambat! apalagi, hanya gara-gara usia. Siapapun Anda yang saat ini sudah siap Go Online, bisa memulainya dengan membuat website. Mau Tahu Cara Membuat Website Gratis? Begini Langkah Mudahnya!.

Cara Membuat Website Untuk Memulai Bisnis Online
√ Cara Membuat Website Untuk Memulai Bisnis Online

Cara Membuat Website Gratis!

Benar, jadi yang akan diperlukan sebagai “modal awal” dalam membuat website bisnis online untuk pemula adalah waktu. Selebihnya sudah tersedia secara gratis di internet. Anda hanya perlu memilih sarana yang sekiranya sesuai serta mudah untuk dicoba, selanjutnya akan kita sebut dengan istilah platform penyedia layanan website gratis.

Sebelum melangkah lebih jauh, ada beberapa hal yang sebaiknya perlu diperhatikan dalam memilih platform website. Tujuannya adalah agar lebih memudahkan Anda ketika mengelola website termasuk dalam hal mengisi konten website, melakukan update serta menjadikan website sebagai aset iklan bisnis online.

Hal-hal penting yang perlu diperhatikan tersebut, meliputi :

  • Pastikan platform yang akan Anda pilih merupakan layanan terpercaya serta sudah banyak penggunanya.
  • Tersedia kemudahan berupa fitur integrasi dengan layanan pihak ketiga, seperti email bisnis dan social media.
  • Memiliki konsep layanan website instan, sehingga tidak akan membutukan waktu lama saat Anda akan membuat website untuk kebutuhan bisnis online.
  • Bisa upgrade ke berbagai jenis layanan premium jika suatu saat nanti dibutuhkan.

Dua Platform Layanan Pembuat Website ini, Gratis!

Sebagai pemula dalam dunia pembuatan website, biasanya kesulitan pertama adalah menentukan platform mana yang sekiranya akan langsung dicoba. Nah, agar lebih memudahkan, Dirman Personal Blog akan menyediakan informasi pilihan terbaik untuk kebutuhan tersebut, khusus untuk Anda!.

1. Membuat Website Profil Bisnis Gratis Menggunakan Blogspot

Walaupun platform ini dikenal sebagai sarana untuk membuat website pribadi berupa blog, namun sejalan dengan perkembangan kebutuhan marketing digital, blogspot juga banyak digunakan sebagai sarana untuk membuat website profil bisnis profesional, bahkan toko online.

Beberapa alasan penting mengapa Blogspot sangat baik digunakan oleh pemula untuk membangun sebuah website, terutama sebagai sarana bisnis online adalah sebagai berikut :

  1. Gratis. Serta mudah cara membuatnya. Bisa langsung jadi hanya dalam hitungan menit saja.
  2. Platform ini sudah secara resmi menjadi layanan yang disediakan oleh Google.
  3. Syaratnya tidak merepotkan, Anda hanya cukup sudah memiliki akun Google Mail.

Agar Anda bisa langsung aksi mencoba membuat website pertama menggunakan blogspot, silahkan menonton video tutorial singkat di bawah ini.

√ Cara Membuat Website Untuk Memulai Bisnis Online

Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya? Tak hanya simpel, seperti yang dapat disimak pada video di atas, platform blogspot juga sudah menyediakan layanan nama bisnis berupa subdomain gratis yang bisa langsung dimanfaatkan sebagai nama website bisnis online pertama Anda.

2. Manfaatkan Layanan Google Bisnis Lokal Sebagai Profil Bisnis Gratis!

Masih tentang layanan bisnis yang tersedia secara gratis oleh Google. Platform ini awalnya merupakan sebuah sarana petunjuk arah bagi tempat tertentu seperti rumah, sarana publik, kantor pemerintahan dan lain sejenisnya.

Namun saat ini, setelah Google merubah nama layanannya menjadi Google My Business, fasilitas yang tersedia tak lagi sederhana. Bahkan, tersedia juga fitur tambahan untuk membuat website profil bisnis di dalamnya. Jadi, pemilik bisnis seperti Pedagang makanan, UMKM, kedai kopi bahkan toko baju, bisa dengan mudah memiliki profil bisnis profesional yang juga dilengkapi dengan website.

Fitur pendukung yang tersedia juga sangat relevan untuk kebutuhan bisnis online, seperti misalnya halaman foto produk, link pembelian yang bisa diarahkan ke kontak bisnis berupa email, nomor handphone, juga whatsapp. Serta tersedia juga tampilan website gratis. Jadi, Anda tak perlu repot membuat desain web dari awal. Menarik, bukan?

Cara Membuat website profil bisnis online menggunakan Google My Business juga tergolong cukup mudah bagi pemula, hanya diperlukan beberapa langkah berikut ini saja :

  • Login ke akun Gmail Anda.
  • Akses halaman https://www.google.com/intl/id_id/business/ atau download aplikasi resminya dengan kata kunci “Google Bisnisku“.
  • Buat profil bisnis serta website sesuai dengan panduan yang akan tersedia.

Sebagai pelengkap informasi cara mendaftar, silahkan menonton video official dari Google Indonesia di bawah ini.

√ Cara Membuat Website Untuk Memulai Bisnis Online

Silahkan Coba Membuat Website Gratis, Sekarang!

Saya yakin 100%. Informasi tentang bagaimana Cara Membuat Website Untuk Memulai Bisnis Online ini akan sangat mudah untuk diterapkan. Menurut Anda, cara mana yang paling mudah untuk segera Anda coba? Tentu Anda tak akan tahu jika tidak mencobanya sekarang.

Jadi, selamat mencoba, ya. Semoga artikel ini dapat menunjang kesuksesan bisnis Anda dengan cara memiliki website profil bisnis online. Ada kesulitan? Silahkan sampaikan melalui kolom komentar yang sudah tersedia.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.