Produk Diskon Akhir Tahun
Publikasikan Bisnis AndaTampil di seluruh halaman. Harga mulai Rp 225.000,-

Cara Membuat Website Afiliasi Hanya dengan 3 Langkah Mudah

Pasang Iklan Banner di Blog ukuran 1200x375

Jangan menunggu terlalu lama sampai punya produk sendiri untuk memulai bisnis online. Terbukti sudah banyak yang berhasil memulai bisnis jualan online dengan cara memasarkan produk yang sudah ada. Peluang bisnis ini dikenal juga dengan afiliasi. Mau tahu Cara Membuat Website Afiliasi Hanya dengan 3 Langkah Mudah? Baca terus konten ini sampai selesai.

1. Daftar sebagai afiliator di marketplace

Sebagai cara yang pertama sebelum memulai membangun sebuah website afiliasi adalah memiliki akun afiliator. Ini bisa dilakukan di beberapa situs marketplace populer seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada. Tahu marketplace lain yang menyediakan program affiliates? silakan sampaikan nanti di kolom komentar yang telah tersedia di bawah artikel ini, ya.

Cara mendaftar menjadi afiliator di semua marketplace juga tergolong mudah dan boleh dibilang caranya sama. Yakni mendaftar sebagai akun biasa terlebih dahulu, lalu kemudian kunjungi halaman affiliates yang biasanya tersedia di situs utama maupun di halaman akun member marketplace, kemudian aktifkan akun affiliates tersebut.

2. Beli hosting dan domain untuk membuat website afiliasi

Aset digital ini sangat dibutuhkan saat akan membangun website afiliasi nantinya. Jadi pastikan memilih layanan jasa penyedia hosting dan domain yang memang terbaik dengan kriteria sebagai berikut:

  • Tersedia paket dengan harga yang terjangkau (biasanya sekitar 500ribu hingga 750ribuan per tahun)
  • Pastikan memilih paket hosting dengan fitur domain gratis dan sudah memiliki fasilitas untuk install engine wordpress dengan sekali klik. Mengapa demikian? karena website afiliasi yang akan kita bangun adalah menggunakan wordpress.

Baca juga: Paket hosting murah gratis domain dengan diskon hingga 40%

3. Ikuti 3 langkah cara membuat website afiliasi berikut ini

Setelah memiliki web hosting lengkap dengan domain yang akan dijadikan sebagai nama website untuk jualan produk afiliasi, langkah selanjutnya adalah mulai membuat website afiliasi tersebut. Berikut adalah 3 langkah mudahnya:

3.1 Install engine wordpress di akun hosting Anda

Seperti yang saya sampaikan di atas tadi, jika Anda membeli paket hosting yang sudah dilengkapi fitur instalasi wordpress, maka pada tahapan ini akan dapat dilakukan dengan mudah karena dipastikan akan sudah tersedia menu khusus untuk instal wordpress hanya dengan sekali klik saja.

Namun jika sudah terlanjur membeli hosting tanpa fitur tersebut, Anda tidak perlu kuatir. Telah tersedia panduan bagaimana cara install wordpress di blog ini. Baca selengkapnya di artikel: Membuat Website Menggunakan WordPress.

3.2 Install desain khusus untuk website afiliasi

Mengapa perlu menggunakan desain khusus untuk web afiliasi? Ini akan semakin memudahkan Anda dalam operasional serta mengelola website afiliasi. Karena dengan desain website khusus afiliasi, sudah tersedia menu yang sesuai serta hanya dibutuhkan untuk jualan website produk afiliasi seperti mengisi konten produk, kode promo berupa voucher diskon, hingga integrasi langsung untuk pembelian di situs marketplace seperti shopee, tokopedia dan lazada.

Langkah ini juga dapat dilakukan dengan cepat dan mudah saja, silakan ikuti tahapan sederhana membuat website afiliasi pada artikel: Desain Web Untuk Jualan Produk Afiliasi.

3.3 Publikasikan website afiliasi di akun media sosial

Setelah website afiliasi selesai dibuat. Jangan lupa untuk memublikasikan situs web jualan produk afiliasi terbaru Anda di akun media social yang sudah Anda miliki. Untuk marketing digital jualan produk sebaiknya memang dipublikasikan di akun medsos seperti instagram, facebook fanpage dan tiktok. Hal ini dipercaya banyak orang lebih prospek dari sisi peluang untuk mendatangkan calon pembeli online.

Cara Membuat Website Afiliasi Hanya dengan 3 Langkah Mudah

Nah, sesuai dengan judul artikel pada konten ini, langkah untuk jualan dengan cara membuat website afiliasi ini cukup mudah untuk dilakukan, bukan?

Jadi, tunggu apalagi… silakan langsung mencoba rekomendasi Cara Membuat Website Afiliasi Hanya dengan 3 Langkah Mudah ini sekarang. Semoga sukses dan siapa tahu berbisnis dengan cara menjadi seorang afiliator adalah jalan ninja Anda mendapatkan penghasilan.

Informasi ini bermanfaat?

Pilih salah satu bintang untuk menilai.

Penilaian rata-rata: 5 / 5. Jumlah vote: 10

Jadilah yang pertama untuk menilai informasi ini.

Galang Solidaritas Mengembangkan Usaha di Tempat Baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *