Wisata Edukasi Bersama Keluarga di Bhumi Merapi

Wisata Edukasi Bersama Keluarga di Bhumi Merapi merupakan pengalaman luar biasa yang kami rasakan. Bagi yang sudah pernah berkunjung, lokasi rekreasi wisata keluarga ini kemudian di kenal dengan nama Agrowisata Bhumi Merapi.

Adalah sebuah zona dengan lingkup area yang cukup luas, di mana di dalamya tersedia area interaktif bersama hewan juga tumbuhan, yang sangat cocok sebagai sarana pengenal alam beserta isinya kepada putera-puteri tercinta.

Orangtua dapat lebih mengenalkan putera-puteri tercinta kepada aneka hewan seperti kelinci, kambing, domba, kuda, ular, ikan, serta beberapa tanaman.

Agrowisata Bhumi Merapi – wisata edukasi

Mengenalkan Anak Pada Alam Sekitar

Selain dapat dijadikan sebagai destinasi wisata bersama keluarga, juga dapat menjadi pengalaman luar biasa yang tidak terlupakan pada masa pertumbuhan anak, dengan membekali mereka dengan sesuatu yang bermanfaat.

Memberi Makan Domba Dengan Susu Formula Khusus Hewan

Cara Menuju Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi

Hanya dengan jarak tempuh dalam waktu lebih kurang 45 hingga 50 menit saja, anda bersama keluarga sudah dapat sampai di lokasi wisata ini.

Jika dari kota jogja, silahkan menuju jalan kaliurang sebagai patokan jalur utama, kemudian melanjutkan perjalanan kearah utara, sebelum TPR Wisata kaliurang, lokasi Bhumi Merapi akan berada tepat di sebelah kanan jalan. Sebagai acuan arah melalui google maps, silahkan mengakses peta dibawah ini.

Pilih Waktu Berkunjung ke BhumiMerapi

Agrowisata Bhumimerapi, saat ini mulai melayani perjalanan wisata keluarga anda mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Kami menyarankan agar datang mulai pagi hari, karena ketika kami berkunjung, mulai pukul 13.00 sudah mulai ramai pengunjung.

Beberapa pengalaman yang akan didapatkan putera-puteri anda bersama keluarga di Agrowisata Bhumi Merapi, antara lain, adalah :

  • Memberi makan sendiri hewan kelinci
  • Memberi susu sendiri untuk kambing & domba
  • Naik kuda poni kecil & kuda besar
  • Mengenali beberapa pohon & bunga serta tumbuhan lain yang tersedia disana
  • Mencari ikan di kolam dangkal
  • Berfoto dengan hewan serta pemandangan lainnya

Dan masih banyak lagi pengalaman bermanfaat yang dapat dirasakan ketika berkunjung di tempat wisata bhumi merapi. Bahkan terakhir kami berkunjung kesana, dikabarkan akan dibangun sebuah taman burung. Mudah-mudahan ketika keluarga anda bersama putera-puteri berkunjung, taman tersebut sudah tersedia.

Wisata Edukasi Bersama Keluarga di Bhumi Merapi
Memberi makan lansung untuk kelinci yang bebas berlarian di Taman Kelinci

Tersedia Fasilitas Outbond

Sedangkan untuk kegiatan kelompok bersama rekan-rekan kantor atau komunitas, tersedia fasilitas lain yang tidak kalah menarik, yakni berupa outbound serta bumi perkemahan pada area lebih kurang sekitar 3500 meter persegi dengan fasilitas : Permainan tanpa tali, permainan menggunakan alat, permainan tali pada area pepohonan, turun tebing, panjat tebing, susur sungai, dan lain sebagainya.

Yang tidak kalah menarik, jika anda adalah pasangan suami isteri baru, maka anda dapat berfoto cantik dengan latar belakang Rumah Hobbit untuk menjadikan perjalanan wisata anda bersama pasangan akan terlihat berbeda dengan yang lain.

Wisata Edukasi Bersama Keluarga di Bhumi Merapi
Foto kenang-kenangan dengan latar belakang pemandangan alam & Rumah Hobbit

Ada juga situs peninggalan sejarah pada masa perang Diponegoro yang tepat berada di tengah lokasi agrowisata bhumi merapi, namanya Goa Ponggolo. Penasaran letaknya sebelah mana? silahkan simak dari awal hingga akhir video dibawah ini.

Wisata Edukasi Bersama Keluarga di Bhumi Merapi — Video

Video saat berkunjung ke Agrowisata Bhumimerapi

Jika anda bersama keluarga sedang berkunjung di jogja, maka agrowisata bhumi merapi ini layak kami sarankan sebagai salah satu tempat untuk mengisi tujuan wisata keluarga. Semoga berkesan dengan Wisata Edukasi Bersama Keluarga di Bhumi Merapi.

Wisata Edukasi Bersama Keluarga di Bhumi Merapi

Sebagai penutup, berikut disampaikan alamat lokasi wisata BhumiMerapi : Jl. Kaliurang, Sawungan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

23 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.