Tips Memilih Hosting
Whatsapp Online ChatJam Online: Senin sampai Sabtu, pukul 09.00-21.00 WIB.

Tips Memilih Bunga Sebagai Ucapan Aku Sayang Ibu

Tips Memilih Bunga Sebagai Ucapan Aku Sayang Ibu. Tulisan ini istimewa, membacanya diperlukan waktu istimewa, tempat yang juga istimewa. Urungkan membaca tulisan ini jika saat ini anda sedang di waktu istirahat yang hanya beberapa menit saja, sambil makan di warung steak.

Sekarang, anda sudah berada dirumah dengan tempat dan suasana yang nyaman? sediakan teh atau kopi plus camilan, sempatkan waktu, paling tidak 2 (dua) jam mulai dari saat ini.

Tips Memilih Bunga Sebagai Ucapan Aku Sayang Ibu
Seorang Bayi Dalam Dekapan IBU (angel4leon/pixabay)

Ibu, adalah seorang Muslimah Luar Biasa.

Dari Abu Hurairah radhiyallaahu ‘anhu, belia berkata, “Seseorang datang kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam dan berkata, ‘Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Dan orang tersebut kembali bertanya, ‘Kemudian siapa lagi?’ Nabi shalallaahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Ibumu!’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?’ Beliau menjawab, ‘Ibumu.’ Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi,’ Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam menjawab, ‘Kemudian ayahmu.'”

(HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548)

Ibu, adalah orang tua yang memiliki kedudukan lebih tinggi untuk di hormati, sebelum Ayah. Jika kita sebagai manusia boleh menyembah manusia lainnya, maka sudah pasti kita ingin menyembah Ibu. Bukankah demikian

Do’a Ibu Begitu Dahsyat.

Kajian Singkat Tentang Do’a Ibu oleh Ustadz Abdul Somad (Cahaya Islam/Youtube)

Sebagai manusia pada umumnya, saya juga memiliki seorang Ibu. Walaupun saat ini beliau sudah meninggal dunia, namun saya tetap menganggap saya masih memiliki seorang ibu. Dimana perjuangan beliau sejak saya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, amat sangat berbekas hingga saat ini. Beliau membesarkan kami (saya memiliki seorang adik lelaki), sendirian. Membiayai sekolah, menyiapkan masa depan, membimbing perilaku islami kami.

Selintas, sering muncul rasa sesal mendalam. Begitu ketika beliau masih ada, sangat minim perhatian kami sebagai anak-anak dalam membalas budi baik bakti beliau kepada Allah SWT dengan mengurus kami, anak-anaknya. Mungkin kami tidak begitu menyadari, beliau selalu mahsyuk dalam do’a terbaiknya hingga kami menjadi seperti pada saat ini.

Seorang Anak, wajib selalu memberi yang terbaik bagi Ibunda.

Saya ingin menyampaikan, beruntunglah anda ketika dalam kondisi masih bersama Ibu saat ini. Masih bisa sempat memberikan apa yang terbaik kita miliki sebagai anak kepada beliau. Maka janganlah ditunda, lakukan sekarang, bahagiakan Ibu!.

Karena ini adalah bulan Desember, maka salah satu momen yang bisa dimanfaatkan untuk menyenangkan Ibu adalah dengan memberi sesuatu yang mungkin sederhana, namun bisa membuatnya gembira. Salah satu momen tersebut adalah pada hari ibu yang akan segera tiba di tanggal 22 Desember 2019.

Bunga Untuk Hari Ibu. Pernah memberikan bunga istimewa sebelumnya kepada Ibu? Bagaimanapun, Ibu adalah seorang perempuan. Wanita mana yang tidak menyukai bunga? Maka mempersembahkan bunga spesial nan istimewa pada Hari Ibu, bisa menjadi kesempatan yang belum tentu bisa anda ulangi kan? Cepat..! segera ke Toko Bunga terdekat, sebelum anda keduluan yang lain.

Jika saya seperti anda yang sekarang sedang membaca tulisan ini, maka saya sudah memiliki pilihan bunga istimewa yang akan saya persembahkan kepada beliau, Ibunda tercinta.

Bunga Spesial untuk Hari Ibu
MOM-White Diamond (Flower Advisor Indonesia)

Mengapa saya memilih bunga tulip sebagai persembahan di Hari Ibu?

  • Bunga Tulip seperti mahkota, indah dan megah.
  • Memiliki ragam manfaat yang istimewa, seperti Ibu kita.
  • Memiliki makna luar biasa pada setiap aneka warna bunganya.

Bunga tulip merah, dapat bermakna sebagai cinta sejati. Tulip ungu, dipercaya sebagai lambang keagungan. Tulip berwarna kuning, diartikan sebagai pemikiran yang ceria dan tenang. Sedangkan warna bunga tulip putih, melambangkan kesucian serta kerendahan hati.

Silahkan lihat Bunga Tulip Persembahan Untuk Ibu, Pilihan saya.

Tips Memilih Bunga Sebagai Ucapan Aku Sayang Ibu

  1. Pilih jenis bunga yang tepat, termasuk warna serta wangi bunga.
  2. Tanyakan nuansa apa yang paling disukai, agar mudah menentukan desain dekorasi atau vas bunga yang pas.
  3. Bunga apa yang terakhir Ibu petik.
  4. Bertanyalah, kesan dengan bunga apa yang menurut Ibu paling mendalam.
  5. Berikan hiasan bunga yang MAHAL, kasih Ibu tidak ternilai harganya.

Berikut adalah tentang bunga tulip selengkapnya menurut Wikipedia Indonesia.

Tulip (bahasa Latin: Tulipa) merupakan nama genus untuk 100 spesies tumbuhan berbunga yang termasuk ke dalam keluarga Liliaceae. Tulip berasal dari Asia Tengah, tumbuh liar di kawasan pegunungan Pamir dan pegunungan Hindu Kush dan stepa di Kazakhstan. Negeri Belanda terkenal sebagai negeri bunga tulip. Tulip juga merupakan bunga nasional Iran dan Turki.

Tulip merupakan tumbuhan tahunan berumbi yang tingginya antara 10–70 cm, daunnya berlilin, berbentuk sempit memanjang berwarna hijau nuansa kebiru-biruan, dan bunganya berukuran besar terdiri 6 helai daun mahkota. Tulip hasil persilangan menghasilkan bunga berwarna tunggal, merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, atau berbagai macam kombinasi dan gradasi warna.

Tulip menghasilkan biji-biji berbentuk bundar pipih yang dibungkus kapsul kering. Seperti halnya bunga mawar, lili, anggrek dan peony, tulip adalah tanaman bunga yang paling banyak dibudidayakan manusia.

Pada mulanya, bunga tulip tumbuh liar di kawasan Asia Tengah dan Asia Barat. Kerajaan Ottoman Turki terpikat pada keindahan dan kesempurnaan bunga tulip dan mulai membudidayakan bunga tulip sejak tahun 1000. Motif-motif bunga tulip sudah sejak lama banyak dipakai dalam seni ornamen Persia dan Turki. Nama yang diberikan orang Eropa untuk tulip berasal dari bahasa Persia untuk serban (bahasa Persia: دلبنت, dulband) karena bunga tulip ketika belum mekar sepenuhnya bentuknya terlihat seperti serban.

Jenis-jenis tulip yang sudah dikenal sejak zaman dulu mempunyai motif garis-garis, “coretan kuas,” atau “jilatan api” atau mempunyai warna lain pada bagian-bagian tertentu daun bunga, sedangkan jenis-jenis yang lebih baru mempunyai pola aneka warna pada daun bunga. Sentuhan warna lain pada warna dasar bunga tulip disebabkan perubahan pigmen di bagian atas dan bagian bawah bunga.

Infeksi virus mosaik yang dibawa serangga sejenis kutu menyebabkan terjadinya jenis tulip langka dengan motif indah seperti coretan kuas yang diburu orang Belanda sewaktu demam bunga Tulip mania. Virus mosaik menyebabkan tanaman tulip menderita dan mati perlahan-lahan, walaupun bunga yang dihasilkan menjadi sangat indah. Sekarang ini, virus mosaik dapat dikatakan sudah hampir musnah dari ladang-ladang bunga tulip.

Di Kerajaan Ottoman dan Belanda, tingginya permintaan atas tulip yang tidak diimbangi pasokan yang cukup menimbulkan fenomena yang disebut Tulip mania. Permainan harga tulip oleh para spekulan juga menjadi salah satu sebab kemunduran ekonomi Kesultanan Ottoman.

Belanda setiap tahunnya mengirimkan bunga tulip untuk ditanam di kota Ottawa sebagai ucapan terima kasih kepada Kanada yang membebaskan Belanda dari Nazi Jerman dan sewaktu zaman pendudukan bermurah hati menyediakan tempat bermukim Ratu Juliana yang pada waktu itu masih puteri mahkota.

Tips Memilih Bunga Sebagai Ucapan Aku Sayang Ibu. Nah, jika anda sedang ingin mempersembahkan rangkaian bunga indah bagi Ibu tercinta pada Hari Ibu yang akan datang, kira-kira jenis bunga apa yang akan menjadi pilihan? Lalu mengapa anda memilih bunga tersebut?

5 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.