Tema Desain Website Masjid Gratis

Tema Desain Website Masjid Gratis ini, memiliki fitur lengkap, menyesuaikan dengan karakter khusus sebuah situs web masjid. Anda tak perlu lagi melakukan desain tampailan dari awal. Semua sudah tersedia lengkap. Anda tinggal membeli domain dan hosting saja, website masjid sudah dapat langsung dibuat dalam waktu cepat. Tersedia juga hosting gratis untuk Masjid, jika Anda membutuhkan.

Mudah, karena menggunakan WordPress!

WordPress, dikenal sebagai tool sejuta umat untuk membangun sebuah website instan. Jika anda pengguna engine wordpress yang kebetulan sedang atau akan membangun sebuah website untuk keperluan masjid, maka wordpress theme ini akan sangat mempermudah pekerjaan anda saat membangun sebuah website masjid.

Tersedia Gratis Fitur Khusus Website Masjid

Fitur desain theme memang disesuaikan untuk keperluan web masjid, baik untuk kegiatan, berita masjid, laporan infaq, penggalangan donasi pembangunan dan lain sebagainya.

Tema Desain Website Masjid Gratis
Tampilan Website Masjid

Fitur tampilan desain website yang tersedia, antara lain adalah :

Tampilan Halaman Depan Website

  • Text Berjalan,
    Dapat digunakan untuk menampilkan informasi baik dinamis maupun statis.
  • Waktu Sholat,
    Saat ini disediakan manual, perlu diupdate setiap bulan. Update terbaru: Sudah menggunakan widget pihak ketiga, sehingga jadwal sholat dapat tampil otomatis.
  • Menu link / halaman website dan kolom pencarian konten,
    Dapat disesuaikan dengan atau tanpa pengaturan seting Menu.
  • Gambar Slider (Slide Image),
    Bisa disesuaikan untuk kebutuhan konten utama pada website.

Body (Indeks) Website

  • Jadwal Sholat Jumat,
    Saat ini tersedia editorial manual setiap minggunya.
  • Agenda Kegiatan,
    Dapat digunakan sebagai informasi dengan fitur hitung waktu hingga saat kegiatan.
  • Kolom Laporan Keuangan,
    Bisa digunakan untuk laporan infaq, donasi dan sebagainya, sesuai kebutuhan.
  • Kolom Pengumuman,
    Untuk menampilkan pengumuman masjid terbaru.
  • Juga tersedia kolom pendukung lainnya, seperti: Layanan Masjid, Perpustakaan Masjid, Inventaris Masjid, Media Galeri Foto, Kolom Video, Tausiyah dan sebagainya, yang juga dapat disesuaikan/diterapkan pada bagian sisi website (sidebar).

Tema Desain Website Masjid Gratis ini, merupakan besutan dari seorang Developer Indonesia (Mas Yayun), yang mempersembahkan karya-karyanya.

Desain Website Masjid Gratis dari Ciuss Creative

Ciuss Creative merupakan layanan yang menyediakan tema-tema WordPress untuk berbagai kebutuhan jenis website. Tema dari Ciuss Creative adalah tema kategori khusus, semua dibuat dengan full custom fitur sesuai dengan kebutuhan. Tema web Sekolah, Masjid, Desa, Property, dan lain-lain..

Selain dapat diunduh serta digunakan secara gratis, tema desain web masjid ini juga disupport secara berkala dengan tanpa biaya tambahan, alias free!.

Bahkan, beliau menyediakan forum teknikal support yang bisa kita manfaatkan untuk bertanya cara penggunaan dan lain sebagainya, melalui grup facebook publik yang dapat diakses kapan saja melalui alamat url :  https://www.facebook.com/groups/wp.masjid.

Saya sendiri, menggunakan desain tema web masjid ini untuk kebutuhan website masjid yang berada di sekitar tempat saya tinggal, penggunaan desain website masjid ini dapat dilihat contoh demo jadinya melalui alamat MasjidBaiturachim40an.com.

Tema Desain Website Masjid Gratis — Saat menggunakan pertama kali, hanya sedikit saja kekurangan pada tema tersebut, yaitu update waktu sholat masih dilakukan dengan cara manual, input satu-persatu selama waktu 30 hari dalam satu bulan.

Namun tidak menjadi masalah, karena kegiatan tersebut paling tidak dapat selalu membuat kita mengakses halaman website masjid untuk melakukan pembaharuan waktu. (Update: Saat ini sudah bisa otomatis).

Anda beserta pengurus masjid ingin mencoba membangun website masjid menggunakan desain tema ini? Silahkan download langsung dari situs resminya, wpmasjid.com.

Semoga bermanfaat, semoga dengan memiliki website, masjid anda menjadi lebih dikenali oleh jammaah sekitar yang berdampak semakin ramai jammaah yang sholat di masjid. Aamiin.

Tema Desain Website Masjid Gratis

Pengurus Masjid belum memiliki dana khusus yang akan digunakan untuk memiliki website masjidnya? Tak perlu risau, saat ini sudah tersedia beberapa layanan yang khusus menyediakan domain hosting secara gratis untuk keperluan website masjid. Anda dapat memilih beberapa layanan melalui alamat situs di bawah ini :

  • https://mosque.id
  • https://masjidmu.com
10 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.