Saya Ingin Liburan di Tempat Wisata Samarinda Bernuansa Alam

Saya Ingin Liburan di Tempat Wisata Samarinda Bernuansa Alam, tentu setelah kondisi pandemi ini usai, atau jika ada kesempatan serta rejeki berlimpah, tak sendirian, bersama teman narablog pasti akan sangat menyenangkan. Anda sudah pernah berkunjung ke tempat wisata samarinda? Bagaimana di sana, apakah banyak tersedia destinasi wisata alam?

Saya Ingin Liburan di Tempat Wisata Samarinda Bernuansa Alam
Rekreasi ke Samarinda

Tempat Wisata di Samarinda

Sebelum menulis artikel ini, saya sempatkan membuat status facebook untuk menanyakan tentang informasi wisata alam terbaru di samarinda. Dari salah satu teman yang tinggal dekat dengan samarinda, informasi destinasi wisata justeru saya dapatkan berada di luar kota samarinda. Walaupun demikian, ada juga lokasi wisata yang membuat saya penasaran untuk dapat berkunjung, antara lain adalah :

Rumah Ulin Arya Samarinda

Karena tempat wisata ini memiliki beberapa fasilitas menarik, seperti : Taman Labirin, Sarang Burung Raksasa, Camping Ground, Rumah Hobbit, Botanical Garden dan Mini Farm, maka sepertinya tempat ini cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Saya kira, lokasi wisata ini bersifat family educative.

Rumah Ulin Arya Samarinda
Foto : Google Maps

Yang paling menarik rasa penasaran saya adalah Camping Ground. Saya belum tahu apakah di Rumah Ulin Arya ini kita bisa menginap atau tidak. Tapi berada di tempat dengan penuh suasana alam, tidur di dalam tenda, lengkap dengan api unggun, sepertinya seru!.

Alamat Rumah Ulin Arya : Jl. Tlk. Ambulung Jl. Bayur, Batu Desa, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75119, Indonesia.

Kampung Tenun Khas Samarinda

Saat berlibur, terutama jika liburan ke luar kota, tentu kita ingin mendapatkan sesuatu yang bisa dikenang. Salah satunya adalah oleh-oleh. Bisa berupa makanan khas atau produk unik yang dihasilkan oleh warga setempat. Seperti kain tenun samarinda.

Sentra Pengrajin Sarung Tenun di Samarinda
Foto : Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur

Merupakan sentra pengerajin sarung di samarinda, dengan deretan rumah panggung yang dibangun di area bekas rawa dan pinggir Sungai Mahakam.

Kampung tenun samarinda

Waaah.. selain bisa mendapatkan produk tenun khas hasil kerajinan tangan warga setempat samarinda, kita bisa juga menikmati suasana sisa tempo doeloe saat berkunjung ke kampung tenun. Menarik!.

Lokasi Kampung Tenun : Terletak disebuah perkampungan Suku Bugis, Kampung Mesjid Baqa Kecamatan Samarinda Seberang. Berada dipinggir Sungai Mahakam sebelah kiri jalan Pangeran Bendahara atau sekitar 300 meter dari Terminal Bus Sei Keledang.

Saya Ingin Liburan di Tempat Wisata Samarinda Bernuansa Alam

Baiklah. Tempat wisata lokal di kota Samarinda sudah ada di benak saya. Sebelum kita mulai eksplor destinasi wisata lain, alangkah baiknya kita melakukan persiapan akomodasi, seperti tempat menginap. Karena kelihatannya, kita akan memerlukan waktu beberapa malam saat liburan di samarinda dan sekitarnya.

Beruntungnya, saya mendapatkan informasi penginapan yang bisa dijadikan pilihan. HARRIS Hotels Samarinda adalah tempat yang tepat sebagai tempat singgah. Bersama keluarga, atau teman dan kolega saat menikmati wisata di samarinda.

Bertemu Beruang Madu di Samarinda

Ini dia yang tak akan kalah seru saat berlibur di sana. Saya sendiri mendapat informasi ini melalui teman facebook, seperti saya ceritakan di atas tadi. Setelah puas menikmati keragaman wisata lokal kota samarinda, saatnya keluar sejenak untuk mendapat pengalaman berharga. Anda pernah melihat atau bahkan bertemu langsung dengan beruang madu ?

Kalau belum (sama seperti saya), maka jangan lewatkan kesempatan jika anda memiliki rejeki untuk dapat melancong ke samarinda bersama keluarga. Semoga keinginan saya ini juga bisa terlaksana, do’akan ya. 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.