Perbedaan Genteng Metal Pasir dan Genteng Metal Spandek

Biasanya, jika seseorang ingin memiliki bangunan dengan konstruksi baja ringan, perlu memperhatikan juga kualitas atap termasuk jenis genteng yang sepadan untuk kemudian dipasangkan menjadi rangka bangun yang berkualitas. Terkait hal tersebut, berikut informasi perbedaan genteng metal pasir dan genteng metal spandek, untuk Anda ketahui.

Perbedaan Genteng Metal Pasir dan Genteng Metal Spandek
Mengenal Perbedaan Genteng Metal Pasir dan Genteng Metal Spandek

Material Umum Genteng Metal Pasir

Secara umum, genteng metal pasir ini dibuat dengan menggunakan beberapa bahan seperti baja galvalum, zincalume, zinc phospat, dan campuran coraltex yang memiliki fungsi utama melapisi genteng. Maka dari itu, tampilan bagian atas genteng akan terlihat seperti ada lapisan pasir.

Pada produksi genteng metal pasir, biasanya menggunakan bahan baja inti yang tipis. Sehingga genteng tetap ringan walaupun ditambahkan bahan sebagai lapisan pasir di atasnya.

Namun demikian, karena lebih mempertimbangkan struktur fisik pada bagian atas seperti bentuk pasir tersebut, menjadikan jenis genteng pasir ini memiliki kekurangan pada penggunaan bahan baja inti yang sulit terukur. Bahkan, pada sebagian produksi sering ditemukan tidak adanya lapisan pelindung karat.

Material Utama Genteng Metal Spandek

Lain hal dengan Genteng Metal Spandek. Karena lebih mengutamakan dibuat menggunakan material baja inti dengan ketebalan yang terukur secara pasti, menjadikan jenis genteng metal spandek ini lebih awet dan tahan lama.

Bahkan, ketebalan bajanya terjamin pada kode produk, seperti yang dimiliki oleh BlueScope Zacs ®. Dengan dilengkapi bahan pelindung karat, genteng metal spandek BlueScope Zacs ® ini telah memiliki garansi ketahanan karat.

Sertifikat Garansi Produk BlueScope
Sertifikat Garansi Produk

Inovasi Teknologi pada Genteng Metal Spandek BlueScope Zacs ®

Dalam hal ketahanan fungsi atap secara jangka panjang, genteng metal spandek BlueScope Zacs ® telah menerapkan beberapa inovasi teknologi, antara lain adalah :

  • Teknologi dalam menghasilkan cat model khusus
  • Teknlogi pewarnaan sehingga lebih tahan pudar
  • Fitur redam suara dengan paduan bahan serta teknologi terbaru

Hal inilah yang kemudian menjadikan produk BlueScope Zacs ® mampu memberikan garansi hingga 10 tahun lamanya. Boleh dibilang, produk ini lebih tahan di segala cuaca.

Seperti pada penerapan cat warna yang bukan menggunakan pasir dan lem, sehingga atap genteng menjadi tidak mudah mengelupas saat berada pada cuaca hujan maupun panas.

garansi karat sampai 10 tahun serta garansi warna sampai 5 tahun
garansi karat sampai 10 tahun serta garansi warna sampai 5 tahun

Telah terbukti 100 tahun di Australia, Standard Nasional Indonesia (SNI), dan memberikan garansi karat sampai 10 tahun serta garansi warna sampai 5 tahun.

Genteng Metal Spandek BlueScope Zacs ®

Dengan memadukannya bersama teknologi seperti diterangkan di atas, Kelebihan lain yang dimiliki oleh genteng metal spandek, yaitu warna yang lebih variatif dan bentuk yang fleksibel sehingga lebih mudah dibentuk.

Tak hanya itu saja, dengan memilih produk genteng metal dari BlueScope Zacs ®, Anda juga akan dapat menikmati kemudahan lain terutama dalam hal efektifitas waktu. Mengapa demikian?

Karena tersedia juga pilihan tukang baja ringan BlueScope Zacs ®, dengan keahlian sangat kompeten dalam bidang pemasangan baja ringan, seperti memerhatikan jarak kuda kuda rangka baja ringan, atap baja ringan, kanopi baja ringan, hingga interior baja ringan.

Jadi, pastikan Anda sudah memilih produk genteng metal yang baik serta sesuai untuk kebutuhan terkait aset dalam jangka panjang, ya. Jangan sampai terburu-buru atau bahkan gegabah sejak awal pemilihan produk hingga menyediakan tukang sebagai pekerja bangunan.

Semoga artikel ini bisa menjadi referensi serta manfaat bagi Anda yang sedang mempersiapkan sebuah aset bangunan keperluan pribadi maupun bisnis untuk jangka panjang.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.