Bagikan Blogmu!Kamu punya Blog? Kami ingin membacanya bersama-sama.

Penginapan Dekat Keraton Yogyakarta

Penginapan Dekat Keraton Yogyakarta, salah satunya tersebar di patangpuluhan, wirobrajan Daerah Istimewa Yogyakarta. Ada hotel, penginapan biasa hingga homestay. Sedang mencari tempat menginap yang dekat dengan pusat kota jogja dan keraton? Berikut adalah beberapa pilihannya.

Penginapan Dekat Keraton Yogyakarta
View Jalan Patangpuluhan via Google Maps.

Pamularsih Homestay,
Lokasi: Jalan Pamularsih, Patangpuluhan, Yogyakarta.

Penginapan Dekat Keraton Yogyakarta
Foto Pamularsih Homestay: Gites

Homestay yang satu ini, cukup dekat dengan tempat kami tinggal saat ini, ketika ada keluarga datang dari luar kota, biasanya kami tawarkan menginap disini.

Casa Meira Malioboro,
Lokasi: Permata Residence No. C7, Sonosewu, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menikmati Bahagia di Casa Meira Gunungkidul
Nuansa Kamar di Casa Meira Gunungkidul

Pada tulisan sebelumnya, kami pernah bercerita pengalaman Menginap di Casa Meira Gunungkidul. Cocok, bagi anda serta keluarga yang ingin bermalam di jogja dalam nuansa urban, apalagi, dekat dengan Malioboro. Foto diatas adalah Casa Meira Gunungkidul, Silahkan lihat Casa Meira Malioboro.

Yats Colony,
Lokasi: Jl. Patangpuluhan No.23, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251.

Penginapan Dekat Keraton Yogyakarta
Hotel Yats Colony Patangpuluhan: Booking.com

Dekat dengan ikon kuliner jogja populer, angkringan. Cukup berjalan kaki saja, sudah bisa menikmati sego kucing di Waroeng Klangenan. Penginapan Dekat Keraton Yogyakarta. Selain 3 tempat diatas, sebenarnya masih ada beberapa tempat menginap di jogja yang dekat dengan Malioboro, pusat kota jogja, pusat oleh-oleh jogja, wisata tengah kota jogja, taman sari serta wisata sejarah budaya Keraton Yogyakarta.

Tips Menikmati Kota Jogja.
Ketika berkesempatan menginap di tempat penginapan diatas, atau hotel lain seputar daerah patangpuluhan, berikut adalah saran jalan-jalan bersama keluarga:

  • Sampai di Jogja sore menjelang malam hari
  • Setelah checkin di tempat menginap serta mengerjakan aktivitas pribadi, nikmati sajian kuliner angkringan khas jogja, nasi (sego) kucing di Waroeng Klangenan Jogja.
  • Esok pagi hari, langsung mengunjungi wisata budaya keraton yogyakarta, mengingat keraton buka hingga pukul 14.00 WIB.
  • Selepas dari Keraton Yogyakarta, lanjutkan melihat situs sejarah kerajaan Ngayogyakarta Hadiningrat lainnya, yakni Taman Sari Water Castle, berjarak 5 menit saja dari Keraton Jogja.
  • Saat waktu makan siang tiba, bisa mampir sejenak di area Pasar Ngasem (satu arah menuju patangpuluhan). Lengkapi jalan-jalan menjelang sore dengan belanja oleh-oleh batik, masih diarea yang sama.

Perjalanan diatas, jika memungkinkan, akan lebih asik dinikmati dengan bersepeda. Jasa Sewa Sepeda dapat ditemukan diwilayah terdekat kota jogja, bahkan seputar penginapan.

Tahun 2019, banyak waktu yang bisa dijadikan sebagai liburan long weekend kamu dan keluarga lho, lihat Kalender Libur Nasional 2019.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.