Pengalaman Berkesan Bersama Gojek

Jika hanya sekedar menyenangkan, saya pernah merasakan banyak hal sejak mengenal startup berupa aplikasi Pesan ojek online ini. Namun lebih daripada itu, saya juga punya segudang Pengalaman Berkesan Bersama Gojek. Beberapa pengalaman tersebut, saya coba ceritakan pada tulisan ini, ya..

Pengalaman Berkesan Bersama Gojek
Pengalaman Berkesan Bersama Gojek / (gojek.com)

Saya termasuk pengguna lama Gojek

Sebenarnya saya mencoba untuk mengingat-ingat tahun berapa saya pertama kali mendaftar akun Gojek, namun sayang, sekeras apapun saya berusaha mengingatnya, tetap saja tak terlintas dengan jelas. Jadi, maafkan yah, heuehuhe. Yang jelas, layanan Gojek pertama yang saya nikmati waktu itu adalah Goride. Pembayarannya juga masih manual menggunakan uang tunai, belum cashless seperti sekarang.

Dan yang pasti, Gojek saat itu belum memiliki layanan Pesan makanan online yang kemudian sekarang kita kenal dengan nama Gofood. Seingat saya, waktu itu sudah punya akun Gojek semenjak masa awal tahun pertama aplikasi Gojek ini hadir. Nah, ada yang ingat kira-kira itu tahun berapa?

Pernah punya pengalaman berkesan menjadi driver Gojek

Bicara masalah peran nyata bagi masyarakat, kita semua sudah pasti setuju bahwa kehadiran aplikasi Gojek saat itu sangat membantu terciptanya kesempatan sebuah lapangan pekerjaan baru. Banyak orang kemudian berbondong-bondong mendaftar sebagai driver ojek online di Gojek. Tak terkecuali saya sendiri.

pengalaman berkesan menjadi driver Gojek
pengalaman berkesan menjadi driver Gojek

Walaupun memang tak sempat dengan waktu lama, hanya 3 mingguan kalau saya tidak salah ingat. Hal tersebut disebabkan karena saya saat itu harus berpindah kota untuk menerima sebuah tawaran pekerjaan lain. Menariknya, dengan waktu yang singkat tersebut, banyak pengalaman berkesan yang saya dapatkan, antara lain adalah :

  • Memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi karena beralih status dari seorang pengangguran menjadi punya penghasilan.
  • Meningkatnya nilai sosial di mata masyarakat secara umum. Mohon maaf, Sebelumnya profesi sebagai tukang ojek merupakan sebuah kegiatan yang masih dipandang kurang begitu positif oleh sebagian masyarakat. Hal ini berbeda setelah hadirnya Gojek. Apalagi, setelah menerima seragam Gojek, wah.. makin keren pokoknya.
  • Mendapat kenalan baru (pelanggan), bahkan akhirnya mendapatkan sebuah pekerjaan baru juga dari pelanggan Gojek.

Pengalaman Berkesan Bersama Gojek sebagai Pengguna

Seperti yang saya sempat ceritakan sebelumnya, bersama Gojek, saya punya segudang kisah pengalaman berkesan dan menyenangkan. Tak melulu dari sisi peluangnya saja, namun sebagai pengguna layanan (customer), juga banyak mendapatkan hal-hal positif serta bermanfaat.

Salah satu pengalaman yang masih saja terus saya ingat sampai sekarang adalah ketika saya masih memiliki aktivitas harian sebagai karyawan dengan waktu bekerja tak menentu. Kadang masuk pagi, sore bahkan malam hari (kerja dengan sistem shift).

Dan kebetulan, waktu itu saya hanya memiliki satu kendaraan berupa motor tua. Masalahnya, motor saya tersebut seringkali “ngadat”, tepat ketika beberapa saat saya akan pergi berangkat bekerja. Terbayang, bukan bagaimana rasanya? Mau izin terlambat atau tidak masuk kerja, waktunya sudah mepet banget. Nah, di saat genting seperti itulah saya sering terbantu dengan kehadiran aplikasi Gojek bersama layanan Pesan ojek online.

Pengalaman Berkesan Bersama Gojek sebagai Pengguna
Pengalaman Berkesan Bersama Gojek sebagai Pengguna

Tak hanya itu saja, bahkan saya pernah merasakan manfaat dari hampir seluruh layanan Gojek yang tersedia, seperti beberapa kisah di bawah ini :

  1. Pernah beberapa kali terbantu dengan layanan Gocar saat saya membutuhkan transportasi untuk kebutuhan rutinitas mengantar Orangtua menjalankan hemodialisa.
  2. Sering mendapatkan solusi cepat saat membutuhkan layanan antar maupun ambil pesanan menggunakan layanan Gosend.

Dan masih banyak lagi. Apalagi, saat ini hadir layanan pesan antar makanan Gofood yang sudah pasti jadi layanan favorit pesan antar makanan kamu juga, bukan?

Saya sendiri punya pengalaman unik yang mungkin sedikit berbeda dengan yang lain. Hingga saat ini, selain untuk memenuhi kebutuhan pribadi untuk memesan makanan, saya menggunakan Gofood untuk membantu UMKM sekitar.

Jadi, ketika saya mengetahui ada kenalan, tetangga sekitar atau keluarga yang sedang memulai usaha kuliner dengan cara jualan online menggunakan Gofood, biasanya saya akan segera langsung mencoba memesan produk kuliner yang mereka tawarkan. Kamu juga sering seperti itu?

Nah, seperti itulah kira-kira sepenggal kisah serta beberapa Pengalaman menyenangkan saat memesan makanan dan ojek online di Gojek. Cerita lain bisa saya sampaikan saat kita berkesempatan bertemu langsung, yah.. soalnya kalau ditulis semua, rasanya tidak akan cukup 7 halaman, heuehuehue.

Semoga menjadi manfaat. Bagaimana dengan kamu, punya pengalaman seru apa saja bersama Gojek? Apapun itu, mudah-mudahan bisa dijadikan sebagai sarana kebaikan dan manfaat bagi kita bersama, ya! Terima kasih sudah membaca tulisan ini. Silahkan manfaatkan kolom komentar untuk menanggapi atau berbagi kisah menarik bersama Gofood.

Informasi ini bermanfaat?

Pilih salah satu bintang untuk menilai.

Penilaian rata-rata: 0 / 5. Jumlah vote: 0

Jadilah yang pertama untuk menilai informasi ini.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *