Peluang Bisnis di Jogja yang Menggiurkan

Tak hanya dikenal sebagai kota pelajar dan wisata, Jogja juga merupakan daerah menarik yang selalu dilirik oleh para investor sebagai kota tujuan untuk memulai atau mengembangkan bisnisnya. Anda tertarik memiliki bisnis dengan prospek yang tepat di Yogyakarta? Berikut Peluang Bisnis di Jogja yang Menggiurkan!

4 Peluang Bisnis yang Menggiurkan di Jogja

Peluang Bisnis di Jogja yang Menggiurkan
Peluang Bisnis di Jogja yang Menggiurkan

Memang benar, memulai bisnis apapun dan di manapun terbilang gampang-gampang susah. Bergantung kepada banyak hal secara umum, seperti : modal, riset bisnis, perhitungan hingga pengalaman dan peruntungan.

Namun dengan terlebih dahulu mengenali karakteristik sebuah area bisnis seperti di kota Yogyakarta, tentu akan lebih membantu menemukan peluangnya, sehingga rencana bisnis dapat segera diwujudkan.

Agar lebih bermanfaat, artikel ini akan mencoba menyampaikan ide peluang bisnis di bidang waralaba (franchise) dan bisnis properti termasuk Cara Membuka Indomaret & Bisnis Sewa Properti dan beberapa peluang bisnis tambahan dengan prospek keuntungan yang boleh dibilang sangat menjanjikan.

1. Peluang Bisnis Menjadi Waralaba Toko Retail Modern

Kapan terakhir Anda berkunjung ke Jogja? Coba perhatikan, berapa kali Anda menemukan Indomaret? rupanya bisnis waralaba yang satu ini memang selalu punya prospek bagus, terbukti dengan selalu bertambahnya minimarket hingga ke lokasi yang sedikit jauh dari pusat kota.

Bisnis Menjadi Waralaba Toko Retail Modern
Peluang Bisnis Menjadi Waralaba Toko Retail Modern di Jogja

Bisa jadi, salah satu penyebabnya karena di Jogja banyak pelajar dan juga pelancong yang kemudian dimudahkan dengan keberadaan minimarket untuk mencukupi kebutuhan pribadi harian maupun saat berkunjung.

Jika tertarik mencoba peluang bisnis waralaba ritel toko modern ini, caranya tergolong cukup mudah. Berikut adalah Cara Membuka Indomaret di Jogja seperti yang dilansir oleh situs resminya :

  • Pastikan sudah mempersiapkan tempat sebagai calon lokasi gerai Indomaret nantinya.
  • Berkunjung ke kantor manajemen Indomaret untuk kemudian melakukan konsultasi serta persentasi terkait syarat dan kelengkapan membuka gerai Indomaret.
  • Mempersiapkan biaya franchise indomaret, yang detailnya akan didapatkan dari manajemen.
  • Melengkapi syarat lain berupa perijinan untuk usaha dan lain sebagainya seperti yang akan dibantu serta diarahkan bersama tim manajemen waralaba Indomaret.

2. Peluang Bisnis Sewa Properti

Sejauh yang Dirman Personal Blog pernah ketahui, hampir di semua kabupaten dan kota di Yogyakarta memiliki peluang yang cukup menarik untuk menjalankan bisnis sewa properti. Tentu masing-masing area memiliki jenis peluang yang berbeda.

Peluang Bisnis Sewa Properti
Peluang Bisnis Sewa Properti di Jogja

Di pusat kota jogja sendiri, bisnis properti yang cukup populer adalah meliputi sewa gedung untuk acara, sewa rumah untuk kontrakan keluarga maupun kantor dan lahan atau bangunan yang disewakan untuk kebutuhan lain seperti co-working space dan pusat perbelanjaan modern.

Berbeda dengan daerah lain seperti di Sleman. Karena lebih menjadi tempat “pelajar berkumpul” dengan adanya kampus populer yang tersedia seperti UGM, maka bisnis sewa properti yang cenderung lebih menggiurkan adalah berupa rumah pondokan, kos-kosan hingga hotel dan homestay.

3. Peluang Bisnis di bidang Kulineran

Peluang Bisnis di bidang Kulineran
Peluang Bisnis di bidang Kulineran di Jogja

Kembali kepada karakteristik Jogja sebagai pusat pendidikan dan tempat tujuan liburan wisata. Peluang bisnis makanan dan minuman tentu akan memiliki tempat dan peluang yang cukup menggiurkan. Tak heran jika pemilik brand kuliner terkenal kemudian banyak yang membuka cabang di Yogyakarta.

4. Peluang Bisnis bidang Jasa

Bisnis ini sebenarnya masih erat terkait akibat dari terciptanya ketiga peluang bisnis besar seperti uraian di atas. Pelaku bisnis properti akan membutuhkan seorang arsitek untuk mendapatkan jasa desain rencana rancang bangun.

Pelaku bisnis yang akan menjalankan usaha di bidang waralaba toko retail kebutuhan sehari-hari, dapat dipastikan akan membutuhkan seorang ahli akuntan untuk mengurusi manajemen keuangan. Demikian halnya dengan pemilik bisnis kuliner, kebutuhan terhadap jasa membuat outlet bisnisnya, tentu hampir tak bisa dihindari.

Nah, Anda sendiri saat ini sudah memiliki bisnis apa di Jogja? atau masih dalam tahap perencanaan sembari lebih memantapkan kira-kira peluang bisnis apa yang akan diambil? Apapun bisnisnya, semoga diberi kelancaran serta kemudahan dalam mewujudkannya, ya. Semoga informasi pada artikel ini dapat menjadi salah satu referensi ide bisnis untuk Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.