fbpx
Layanan Aset Bisnis Online Dirman Personal Blog
Whatsapp Live ChatOnline: Senin sampai Sabtu, pukul 09.00-15.00 WIB.

Menulis saat senggang bisa mendatangkan penghasilan

Menulis saat senggang bisa mendatangkan penghasilan. Uang, suka-tidak-suka, butuh-tidak-butuh, pada kenyataan sehari-hari, kita menggunakannya untuk membeli berbagai kebutuhan bukan? Jadi, apakah anda butuh uang?

Menulis saat senggang bisa mendatangkan penghasilan
Gambar oleh  mohamed Hassan dari Pixabay

Informasi pada tulisan ini tidak menyinggung soal berapa banyak penghasilan yang akan didapatkan. Bukan sebagai ulasan profesional dengan kepastian hasilnya. Namun, sebatas saran ajakan dalam memanfaatkan potensi diri.

Disclosure

Kita tahu, bahwa kemampuan menulis memang tidak selalu dimiliki 100% oleh semua orang. Namun, rata-rata setiap orang bisa menulis. Jika anda sudah memiliki rutinitas, menulis dapat dilakukan pada saat waktu luang saja. Apakah anda bersedia meluangkan waktu untuk menulis?

Jenis Tulisan Yang Bisa Mendatangkan Penghasilan

Pada bagian ini, kita akan membahas tentang tulisan (baca: konten), yang dipublikasikan melalui blog. Bukan artikel yang dimuat di media konvensional. Beberapa topik tulisans yang sering dijadikan acuan menarik dalam mendatangkan uang, antara lain adalah artikel tentang:

  • Kesehatan
  • Gadget
  • Fashion
  • Properti
  • Kendaraan (mobil, motor beserta aksesorisnya)
  • Keuangan / Perbankan
  • Layanan Jasa Aset Bisnis Online (domain, hosting, website, sosmed)
  • Review Produk
  • Pendidikan & Parenting
  • Berita
  • Tutorial
  • Ulasan Jasa / Tempat Usaha
  • Kerajinan & DIY (do it your self)

Dari topik yang disampaikan diatas, adakah salah satunya merupakan bidang anda? atau sesuai dengan ketertarikan anda seputar dunia tersebut?

Sumber Penghasilan Menulis

Banyak jalan menuju Roma“. Demikian pepatah menyebutkan. Di Internet, memang tersedia banyak peluang yang dapat dijadikan sebagai sumber dari menulis di blog.

Menjadi Penulis Konten (Content Writer)

Pernah mendengar istilah ini? prakteknya, penulis konten adalah seseorang yang mempublikasikan tulisan berupa informasi, artikel, ulasan, review melalui media online. Bisa menggunakan blog, maupun website atau akun sosial media miliknya. Konten yang disampaikan, bisa berupa hasil menulis original atau sudah disiapkan. Lihat Contoh Content Writer.

Dalam dunia penulisan konten, anda akan mengenal 3 (tiga) istilah populer, yakni Content Writer, Content Creator dan Copywriter. Ketiganya memiliki kesamaan dalam bidang pekerjaannya, yang membedakan adalah isi konten.

Biasanya, Content Creator dan Copywriter memiliki tanggung jawab untuk membuat konten lebih kaya, lengkap dengan materi pendukung seperti video dan audio, pada kaidah konten, dikenal dengan sebutan Rich Content.

Tips Memilih Meja Kerja Kantor Terbaik
Menjadi Publisher (memasang iklan sematan)

Seorang publisher, kebanyakan adalah mereka yang sudah lama menulis konten artikel pada blognya, termasuk sudah sering menerima “job” content writing. Sehingga kemudian blog miliknya akan semakin populer sesuai topik/niche yang disampaikan. Kondisi ini, akan membuat para advertiser google tertarik untuk kemudian memasang iklan sematan.

Pelajari informasi lengkap bagaimana cara mendapatkan penghasilan sebagai publisher google melalui situs resmi Bantuan Google Adsense.

Menulis saat senggang bisa mendatangkan penghasilan — Kesimpulan

Dari uraian diatas, ada 2 (dua) peluang terkait bagaimana mendapat uang dengan menulis. Sebenarnya masih banyak peluang lain dengan prospek penghasilan yang tidak main-main.

Kenyataannya, sebagian orang sudah menjadikan menulis di blog adalah sebuah profesi. Anda tertarik mencobanya? Anda sudah punya pengalaman menulis di blog dan MENGHASILKAN UANG BANYAK ?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.