Wisata Keluarga di Candi Ijo dan Plaosan

Wisata Keluarga di Candi Ijo dan Plaosan bisa dijadikan salah satu pilihan tempat berkunjung pada saat berlibur di yogyakarta. Tempat wisata jogja ini dapat ditempuh sekira 40 hingga 60 menit saja dari pusat kota Jogja menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Wisata Keluarga di Candi Ijo dan Plaosan
Saat berpose foto di Candi

Wisata CANDI IJO

Candi Ijo adalah sebuah kompleks percandian bercorak Hindu, berada 4 kilometer arah tenggara dari Candi Ratu Boko atau kita-kira 18 kilometer di sebelah timur kota Yogyakarta. Candi ini diperkirakan dibangun antara kurun abad ke-10 sampai dengan ke-11 Masehi pada saat zaman Kerajaan Medang periode Mataram.

Wisata CANDI PLAOSAN

Terletak di Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, kira-kira 1,5 km ke arah timur dari Candi Sewu. Candi ini merupakan sebuah kompleks bangunan kuno yang terbagi menjadi dua, yaitu kompleks Candi Plaosan Lor (lor dalam bahasa Jawa berarti utara) dan kompleks Candi Plaosan Kidul (kidul dalam bahasa Jawa berarti selatan).

Pahatan yang terdapat di Candi Plaosan sangat halus dan rinci, mirip dengan yang terdapat di Candi Borobudur, Candi Sewu, dan Candi Sari.

Jika kita sedang berlibur di Jogjakarta, wisata candi adalah salah satu pilihan untuk berkunjung bersama keluarga. Anda dan keluarga akan mendapatkan pengalaman liburan yang luar biasa, karena dengan berkunjung ke candi ijo dan candi plaosan, akan menemui lokasi-lokasi wisata lain yang sangat indah disekitarnya, antara lain adalah candi prambanan, candi ratu boko, batu ampal dan tebing breksi.

Nikmati pengalaman wisata tidak terlupakan dengan mengunjungi wisata sekitar ketika berkunjung ke Candi Ijo dan Candi Plaosan, diantaranya adalah Candi Prambanan dan Tebing Breksi.

Wisata Candi di JOGJA

Wisata Keluarga di Candi Ijo dan Plaosan ini cukup terjangkau untuk semua lapisan masyarakat, tiket masuk yang tidak lebih dari Rp. 5000 saja, selain itu juga tersedia warung-warung makan dan jajanan di sekitar wisata candi, sehingga putera-puteri tercinta tidak akan menyulitkan anda ketika mereka lapar dan haus.

Wisata Keluarga di Candi Ijo dan Plaosan
Candi Ijo di Jogja

Karena lokasinya yang berada pada ketinggian tertentu, maka biasanya wisatawan berkunjung menjelang sore hari untuk melihat pemandangan matahari tenggelam atau biasa dikenal dengan sunset, dimana akan terlihat sangat indah pada saat cuaca cerah, tidak hujan maupun mendung.

Berikut Video saat berkunjung ke Kawasan Wisata Candi Ijo

Petunjuk Arah menuju CANDI IJO dan CANDI PLAOSAN

Candi Ijo : Lihat Peta
Candi Plaosan : Lihat Peta

Selamat berwisata candi di Yogyakarta bersama keluarga, semoga menyenangkan.

Informasi ini bermanfaat?

Pilih salah satu bintang untuk menilai.

Penilaian rata-rata: 0 / 5. Jumlah vote: 0

Jadilah yang pertama untuk menilai informasi ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *