Mencoba LiveAgent Sebagai Fitur Live Chat di Blog
Mencoba LiveAgent Sebagai Fitur Live Chat di Blog. Jika blog anda sudah mulai melakukan interaksi secara intens bersama pembaca setia atau bahkan pelanggan layanan yang tersedia, layanan livechat bisa menjadi sebuah sarana membantu memudahkan untuk dapat segera terhubung dengan anda. Pada kesempatan ini, saya mencoba layanan Live Chat yang dimiliki oleh LiveAgent.
Kapan anda perlu memasang fitur Live Chat di Blog ?
Sebagai fitur pelengkap, tentu tidak ada waktu khusus kapan anda perlu memasangnya.
dirmanto.web.id
Yang jelas, seperti disampaikan di atas, tujuan utamanya adalah untuk lebih memudahkan jalur komunikasi antara pembaca blog dengan anda sebagai pemilik blog. Terlebih lagi, jika blog anda juga menyajikan layanan seperti jasa publikasi konten promosi, jasa website profil bisnis dan lain sebagainya.
Sudah banyak narablog/blogger yang sudah memanfaatkan layanan livechat sebagai fitur pelengkap pada blog yang dikelolanya. Baik itu dengan cara memasang widget pada sidebar blog, tombol melayang, static button. Paling tidak, berikut adalah beberapa kondisi yang memungkinkan anda perlu memasang fitur live chat pada blog :
- Jika anda ingin memiliki interaksi langsung dengan pembaca blog.
- Terdapat produk yang anda jual di blog, sehingga calon pelanggan perlu menanyakan kepada anda terkait produk tersebut.
- Ada layanan yang ditawarkan di blog, livechat dapat digunakan sebagai sarana konsultasi bersama anda.
- Sebagai alat riset pengunjung blog.
Mengapa saya pakai LiveAgent untuk Live Chat ?
Secara pribadi, karena blog maupun website lain yang saya kelola menggunakan engine wordpress, maka alasan utama adalah LiveAgent ini kompatibel dengan wordpress. Menggunakannya juga cukup mudah, hanya dengan menambah plugin resmi milik LiveAgent.
Cara Menambahkan LiveAgent pada Blog WordPress
1. Daftar Gratis Akun Livechat melalui situs LiveAgent.com.
Setelah sukses mendapatkan akun, anda akan diberikan halaman dasboard helpdesk dengan subdomain : nama-akun.ladesk.com.
2. Install dan Aktifkan Plugin LiveAgent di Blog WordPress
3. Buka Halaman Setting LiveAgent pada Dashboard WordPress
Karena kita tadi sudah melakukan pendaftaran untuk membuat sebuah akun di liveagent.com, maka pada halaman setting, langsung tekan tombol > SKIP THIS STEP, I ALREADY HAVE AN ACCOUNT.
Pada Halaman setting selanjutnya, masukkan informasi login akun anda di LiveAgent.
Jika sukses terkoneksi dengan akun LiveAgent, maka anda akan mendapatkan halaman hasil seperti pada gambar di bawah ini.
Mencoba LiveAgent Sebagai Fitur Live Chat di Blog. Apa Kelebihannya?
Manfaat dan keuntungan yang saya rasakan saat menggunakan fitur livechat dengan menggunakan layanan dari liveagent, adalah sebagai berikut :
- Gratis
- Mudah dalam menggunakan dan operasional
- Tersedia pilihan bahasa termasuk Indonesia
- Aneka tombol menarik untuk live chat yang dapat disesuaikan sendiri
- Terdapat fasilitas tracking pengunjung
- Dan masih banyak lagi
Untuk mengetahui fasilitas lengkap yang akan anda dapatkan, silahkan mencoba langsung saja ya.. semoga bisa menjadi manfaat.
Great customer service starts with better Help Desk Software. See the benefits of LiveAgent and get started with it in 5 minutes.
— LiveAgent.com —
Anda menggunakan live chat selain liveagent? boleh dong kami tahu informasinya!. Silahkan berbagi melalui kolom komentar yang tersedia pada blog dirmanto.web.id. Pengalaman anda, bisa saja menjadi manfaat dan sarana kebaikan bagi yang lain.