Ngobrol BarengYuk.. diskusi, berbagi informasi seputar dunia blog.

Laporkan Sebagai Spam Fitur Telegram Juara

Laporkan Sebagai Spam Fitur Telegram Juara. Saya dapat menuliskan pengalaman pribadi ini, karena mengalaminya sendiri. Cukup kaget memang, karena dengan dilaporkannya akun telegram kita sebagai spammer, maka aktifitas kita di telegram akan menjadi sangat terbatas, diantaranya adalah: hanya dapat mengirimkan pesan kepada akun yang saat ini nomor nya tersimpan sebagai kontak saja, tidak dapat mengirimkan pesan pada group yang kita ikuti, dan lain sebagainya.

Pada pengalaman saya ini, tidak dapat diketahui siapa dan apa sebab akun telegram saya dilaporkan sebagai spammer. Namun jika mencoba mencermati, sepertinya karena saya mengikuti beberapa group dan mungkin pada salah satu group tersebut secara tidak sengaja melanggar peraturan (rules) group yang telah ditetapkan. Saya sebut “Tidak Sengaja“, karena memang sama sekali tidak pernah berniat untuk melakukan spam(ing) pada group telegram yang dimana saya bergabung didalamnya.

Laporkan Sebagai Spam Fitur Telegram Juara

Nah.. lalu apa yang terjadi setelah dilaporkan sebagai spam, marah? kesal? jengkel…? Tentu tidak. Justeru dengan mengetahui salah satu fitur chat pada telegram tersebut, saya menjadi semakin nyaman untuk menggunakan aplikasi telegram sebagai chat client, baik untuk kebutuhan belajar, maupun kebutuhan lainnya.

Ciri-ciri akun telegram kita dilaporkan sebagai spam

  • Tidak dapat mengirimkan pesan kepada user lain secara private chat (japri), terkecuali nomor handphone nya sudah ada pada kontak kita
  • Tidak dapat mengirim pesan pada group maupun channel telegram, kecuali group/channel yang kita buat sendiri (creator)
  • Untuk mengetahui lebih lanjut, kita bisa melakukan private chat ke official bot spam, yakni @SpamBot yang juga dapat diakses dengan alamat url telegram: https://telegram.me/spambot

Laporkan Sebagai Spam Fitur Telegram Juara.
Bagaimana cara kita “melepaskan diri” ketika akun telegram kita sudah terlanjur masuk ke dalam spam list?
Jawabannya adalah : TIDAK BISA. Artinya kita hanya dapat menunggu secara otomatis “dilepas” oleh sistem moderasi spam telegram dalam waktu sesuai dengan yang dilaporkan.

Q: I know I was wrong, please release me sooner!
We’re sorry, but this is impossible. We value the inner peace of Telegram users too much.
https://telegram.org/faq_spam#q-i-know-i-was-wrong-please-release-me-sooner

Keuntungan Fitur Report As Spammer
Untuk saat ini, keuntungan yang dapat diperoleh dengan pengalaman tersebut diatas adalah ketika kita membuat sebuah group. Berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya, dengan melaporkan sebagai spammer untuk user pada group telegram yang kita kelola, adalah dapat memberikan efek jera terhadap user tersebut untuk tidak kembali melakukan tindakan spam.

Saran / Kritik / Komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.