Bergabung di GrupNgobrol Seputar Blog, bersama narablog Indonesia.

Kopi Lereng Merapi Disukai Hingga ke Eropa

Kopi Lereng Merapi Disukai Hingga ke Eropa. Tidak hanya petani kopi lokal, masyarakat Yogyakarta layak bangga. Selain sudah dikenal memiliki daya pikat wisata eksotis yang tinggi, Gunung Merapi sekarang punya hasil panen kopi dengan citarasa unik, mampu mengisi tempat penikmat kopi hingga mancanegara.

Kopi Lereng Merapi Disukai Hingga ke Eropa
Kopi sunan gunung merapi

Jika sebelumnya, ketika berkunjung ke jogja, anda terbiasa menikmati seduhan kopi sembari menikmati wisata di temanggung. Kali ini, bercerita nostalgia bahagia bersama keluarga atau pasangan kekasih tercinta, bisa juga bertemankan seduhan kopi bermakna, punya Sunan Gunung Merapi Yogyakarta.

Kopi Lereng Merapi Disukai Hingga ke Eropa

Light to Medium Roasted Arabica Coffee

#kopisunanmerapi

Pohon kopi, ditanam dengan bahagia pada Lereng Tenggara Gunung Merapi (shaded grown coffee), dengan ketinggian 1000 s.d 1300 mdpl. Para pecinta & penikmat kopi murni asli, tentu sudah tahu. Ketinggian lahan tanam untuk pohon kopi memiliki pengaruh penting supaya dapat menghasilkan biji kopi pilihan, baik Kopi Arabika, Kopi Robusta maupun Liberica Coffee.

Kopi Lereng Merapi Disukai Hingga ke Eropa
Kopi Sunan Gunung Merapi, hamemayu hayuning bawana.

Kopi Lereng Merapi, Dinikmati Sampai Benua Eropa

Seperti dilansir Jawapos, permintaan ekspor kopi lereng merapi yang sebelumnya ke Finlandia, saat ini sudah mulai merambah ke Moscow serta Swedia, Eropa. Karena tanaman kopi merapi tumbuh pada tanah yang mengandung abu vulkanik, maka kemungkinan hal inilah yang menjadi salah satu penyebab citarasa kopi lereng gunung merapi menjadi khas.

Anda sedang berkunjung di Yogyakarta dan Menginap di Hotel sekitar Jogja? Kopi Sunan Gunung Merapi bisa langsung diantarkan ke penginapan. Silahkan coba memesan kopi di Personal Blog Indonesia. Harga kopi sunan merapi cukup terjangkau, mulai 15.000 – 30.000 IDR, anda sudah bisa menyeduh kopi selama 3 malam.

Tidak membawa peralatan seduh kopi? Tidak perlu bimbang, akan disediakan berupa bamboo drip gratis untuk pemesanan kopi sunan gunung merapi seharga 50.000 IDR. Jangan tunggu kopinya kehabisan, suasana sedang mendukung untuk menikmati kopi panas? Silahkan Pesan Sekarang Saja.

Di Jogjakarta, kopi sunan gunung merapi sudah menjadi seduhan favorit penikmat kopi arabika dari semua kalangan. Yuk, sekarang giliran anda mencobanya.

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.