Era Baru Bisnis Online Segera Tiba. Anda Sudah Siap?

Era Baru Bisnis Online Segera Tiba. Anda Sudah Siap? Sekarang masih saat yang tepat untuk anda mempersiapkan aset digitalnya. Jangan sampai terlalu terlena dengan keadaan, segera persiapkan secepatnya. Kita semua sadar, bahwa situasi pandemi mempercepat laju tren bisnis online digital pada semua lini usaha. Termasuk salah satunya adalah usaha anda.

Era Baru Bisnis Online Segera Tiba. Anda Sudah Siap?
Sejauh Mana Anda Sudah Siap Bersama Era Bisnis Online Digital ?

Entah berapa kali Dirman Personal Blog sudah sering membahas terkait bisnis saat pandemi, bagaimana tetap bertahan dengan usaha apapun, termasuk dampak percepatan era update bisnis menggunakan aset digital bersama teknologi koneksi internet yang saat ini semakin populer dan familiar pada hampir semua kalangan.

Kebutuhan Internet Meningkat Saat Pandemi

Rasanya tak perlu data khusus untuk membuat kita semua setuju dengan fakta ini. Boleh dimulai dari para orangtua yang kemudian harus membiasakan diri berkerja dari rumah, anak-anak yang juga akhirnya belajar dari rumah, kegiatan lain yang juga tak sedikit yang wajib dilaksanakan tanpa bertemu langsung.

Semua hal tersebut menggunakan koneksi internet sebagai sarana penunjangnya. Otomatis, kebiasaan semua orang menjadi berubah menyesuaikan kebutuhan masing-masing. Tak terkecuali dari aspek bisnis. Banyak gerai kuliner yang kemudian memiliki situs web, akun sosial media atau sarana aset digital lainnya untuk memasarkan produk.

Apa Aset Bisnis Online Anda Saat Ini?

Toko baju sebelah, sudah mulai membuat website online shop. Bahkan warung gado-gado tetangga anda sudah mulai kedatangan pesanan banyak dari aplikasi marketplace favoritnya. Bagaimana dengan anda?

Segeralah mulai, bisa jadi anda terlambat jika masih memiliki pola pikir yang sama dengan sebelumnya : “ah.. kan tidak semua orang melek teknologi”. Mungkin benar, tapi faktanya, hampir semua orang “dipaksa” untuk kemudian menjadi melek teknologi saat pandemi. Kebutuhan pakaian, makanan bahkan sekedar bertemu teman sekantor, kita semua sudah terbiasa dengan fasilitas online.

Modal saya sudah HABIS. Apakah saya terlambat?

Saya juga setuju, kita semua kehilangan penghasilan saat pandemi. Bahkan ada yang sudah mulai menggunakan tabungannya untuk sekedar mencukupi kebutuhan makan sehari-hari. Jika anda sudah sampai pada kondisi tersebut. Segera bertindak, jangan tunggu semua persediaan uang anda habis. Mulailah mencari peluang bisnis apa saja, bisa memanfaatkan bisnis anda yang sebelumnya, atau memulai bisnis baru.

Perkara modal, setiap orang punya potensi masing-masing. Bisa saja dari keluarga, teman, kolega dan sebagainya. Namun jika itu juga tidak dimiliki untuk saat ini, ada cara lain sebagai potensi untuk memiliki modal dengan segera.

Terima Uang Pinjaman Online

Salah satu dampak berkembangnya teknologi juga menyasar pada aspek keuangan dan perbankan. Anda dapat dengan mudah mengajukan pinjaman untuk modal usaha yang sudah terukur resiko termasuk pertimbangan cicilan secara mudah serta cepat cair.

Tunaiku, adalah salah satu fasilitas yang dapat anda gunakan untuk kebutuhan Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan. Sebagai aplikasi KTA Cepat Cari, Tunaiku program pengajuan kredit dengan tenor hingga Rp. 20.000.000, hanya dengan Kartu Identitas anda sebagai syarat utamanya.

Sebagai perusahaan fintech yang sudah membersamai lebih dari 4.6 juta pelanggan, Tunaiku akan memberikan anda pengalaman meminjam modal usaha secara mudah dan praktis.

Cukup lakukan dengan mendownload aplikasi tunaiku pada smartphone, lakukan pengisian data, lalu kemudian pilih tenor pinjaman sesuai kemampuan serta kebutuhan anda untuk modal memulai usaha.

Era Baru Bisnis Online Segera Tiba. Anda Sudah Siap?

Selain mempersiapkan modal sebagai aset fisik, jangan lupa untuk memiliki aset modal digital untuk selanjutnya dapat anda gunakan untuk menjual produk, melayani pelanggan jasa atau kebutuhan bisnis online anda lainnya.

Untuk aset digital, anda dapat menggunakan metode ATM (Amati Tiru Modifikasi). Beberapa aset bisnis online digital yang perlu anda miliki adalah : website toko online, akun sosial media profesional, smartphone yang mumpuni sebagai alat kerja bisnis online anda.

Era Baru Bisnis Online Segera Tiba. Anda Sudah Siap?

Siapkan segera, jangan menunggu terlalu lama. Bisa jadi anda akan tertinggal setelah pandemi ini berakhir, jika anda tak menyiapkan serta membiasakan diri mempelajari aset bisnis online dari sekarang. Mari bersama berpacu dengan pelaku, bukan penonton. Semoga sukses selalu bersama anda.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.