fbpx
Layanan Jasa Dirman Personal Blog
Whatsapp Live ChatOnline: Senin sampai Sabtu, pukul 09.00-15.00 WIB.

Di Industri 4.0, ini Keterampilan yang Dibutuhkan Untuk bertahan

Di Industri 4.0, ini Keterampilan yang Dibutuhkan Untuk bertahan. Bukan tidak mungkin, sebagian besar tools serta alat yang digunakan untuk mendukung produksi sebuah industri akan berdatangan dari luar negeri. Kemampuan bahasa, akan menjadi salah satu kemampuan penting. Salah satunya adalah bahasa Inggris.

Jika anda ingin meningkatkan bahasa Inggris lisan, kuncinya adalah untuk terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tanda baca, dan memperkaya kosakata. Selain itu, untuk mendapatkan pelatihan bahasa inggris gratis cobalah layanan dari EF Prakerja.

Di Industri 4.0, ini Keterampilan yang Dibutuhkan Untuk bertahan
Artificial-Intelligence, oleh: Gerd Altmann (Pixabay).

Industry 4.0 akan ditandai oleh kemajuan kecepatan kilat dan perubahan yang membingungkan saat menyatukan kemajuan dalam teknologi digital, fisik, dan biologis. Industri yang diperuntukkan untuk merevolusi masa depan dan menghasilkan miliaran jika tidak triliunan untuk ekonomi global, termasuk genomik, kecerdasan buatan dan realitas virtual.

Fleksibilitas kognitif

Fleksibilitas kognitif adalah soal menjadi pesenam mental. Jika Anda menganggap otak Anda sebagai lantai pesenam, dan bayangkan semua perangkat yang berbeda (misalnya cincin, balok paralel, dan balok keseimbangan) sebagai cara berpikir yang berbeda (misalnya otak kreatif, otak matematika, otak berpikir kritis, dll.)

Fleksibilitas kognitif adalah seberapa cepat (dan mudahnya) Anda dapat mengayun, melompat dan berputar bolak-balik di antara berbagai pemikiran.

Negosiasi

Dengan robot yang menyusup kedunia kerja dan otomatisasi pekerjaan ditandai menjadi semakin umum, keterampilan sosial akan lebih penting daripada sebelumnya di masa depan. Mengapa? Karena kami jauh lebih baik dalam interaksi sosial dan negosiasi daripada robot (untuk saat ini, bagaimanapun).

Orientasi layanan

Didefinisikan sebagai kemampuan untuk “mencari secara aktif cara-cara untuk membantu orang”, memiliki keterampilan orientasi layanan yang kuat adalah semua tentang menyoroti pelanggan, dan mengantisipasi apa kebutuhan mereka di masadepan.

Pengambilan keputusan

Ini tidak mengejutkan mengingat banyaknya data yang sekarang dapat dikumpulkan oleh organisasi, dan meningkatnya kebutuhan akan karyawan yang dapat menyaring angka-angka, menemukan wawasan yang dapat ditindaklanjuti, dan menggunakan data besar untuk menginformasikan strategi dan keputusan bisnis.

Kecerdasan emosional

Tanggapan luar biasa dari pejabat SDM dan ahli strategi perusahaan adalah bahwa ketika datang keketerampilan yang diinginkan, “secara keseluruhan, keterampilan sosial – seperti persuasi, kecerdasan emosional dan mengajar orang lain – akan berada dalam permintaan yang lebih tinggi di seluruh industri” di masadepan.

Di Industri 4.0, ini Keterampilan yang Dibutuhkan Untuk bertahan. Jadi, ketika kita melihat ke masadepan, itu menimbulkan pertanyaan: “keterampilan apa yang kita butuhkan untuk berkembang di dunia baru yang berani ini?

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.