Daftarkan Domain Bisnis Anda Sekarang! Tunggu Apa Lagi?

Daftarkan Domain Bisnis Anda Sekarang! Tunggu Apa Lagi? – Go Online! — Segera daftarkan ide serta peluang bisnis Anda, sebelum orang lain. Faktanya, memanfaatkan era teknologi dan informasi sebagai sarana pemasaran digital memang sudah menjadi tren yang terus saja mengalami peningkatan secara signifikan dari tahun ke tahunnya. Nama Domain, menjadi salah satu aset digital penting bahkan utama untuk segera Anda miliki, saat ini juga. Beli dan cek domain paling murah.

Data Statistik Pemasaran Digital

Usaha E-Commerce menurut Peran Usaha, Tahun 2019
sumber: Badan Pusat Statistik Indonesia

Kemudahan Transaksi Jual Beli Online, Menjadi sebab utama meningkatnya pasar Industri Digital di Indonesia.

BPS INdonesia

Berdasarkan hasil survey resmi oleh Badan Pusat data Statistik Indonesia (BPS), perkembangan internet yang sangat pesat, membuat jumlah pengguna internet semakin meningkat. Industri perdagangan digital juga ikut berkembang, sehingga memudahkan adanya transaksi antara penjual dengan pembeli. Umumnya usaha E-Commerce menjual barang/jasa ke konsumen akhir untuk langsung dikonsumsi atau menjual ke agen/usaha lain untuk nantinya dapat dijual kembali.

Kapan Anda Perlu Memiliki Domain Bisnis?

Tak perlu menunggu waktu lebih lama. Jawabannya adalah : Sekarang Juga!. Mengapa demikian? Coba Anda bayangkan saja, dengan semakin meningkatnya tren memulai bisnis secara online, bukan tidak mungkin dalam detik ini saja ribuan pelaku bisnis sedang memulai mendaftarkan nama domain untuk mengamankan peluang bisnisnya.

Bisa jadi, ide atau bahkan jenis bisnisnya sama dengan Anda. Anda tentu tidak mau ketinggalan dan kehilangan peluang bisnis yang seharusnya menjadi milik anda, kan?

FAKTA KASUS : Anda saat ini sedang ingin memulai usaha menjual pakaian dengan nama bisnis “baju-bagus-baru“. Nama bisnis berupa domain “bajubagusbaru .com“, seharusnya segera Anda miliki untuk menjalankan bisnis. Namun, ide bisnis tersebut mungkin juga sedang menjadi keinginan orang selain Anda saat ini.

Padahal, sebuah nama domain hanya dapat didaftarkan sekali saja dengan nama yang persis sama. Jadi jika anda terlambat, maka nama bisnis berupa nama domain bisnis tersebut akan gagal menjadi milik Anda.

Periksa Sekarang : Ada Harga Promo Domain Termurah se-Indonesia

Kesempatan baik, tak selalu hadir setiap saat. Anda perlu secepat mungkin untuk dapat memanfaatkan setiap peluang, apalagi ini akan menjadi sarana mempermudah untuk segera mewujudkan bisnis baru sesuai rencana Anda bersama kolega maupun keluarga.

Daftarkan Domain Bisnis Anda Sekarang! Tunggu Apa Lagi?
Dapatkan Promo Segera Untuk Domain Bisnis Anda

Anda termasuk sedang beruntung membaca informasi ini. Sekarang sedang tersedia layanan pendaftaran domain dengan harga promo ciamik! Mulai dari Rp. 11.000 saja, Anda sudah dapat mendaftar nama domain untuk mengamankan bisnis online. Bahkan, domain komersial favorit bisa anda beli hanya seharga Rp. 125.000 setahun!. Silahkan buktikan, ini adalah harga domain termurah se-Indonesia, untuk Bisnis Online Anda. Segera Mendaftar!.

Apa Saran Terbaik Memilih Nama Domain Untuk Bisnis?

Bagi sebagian besar orang dalam kondisi tertentu, pemilihan nama domain sebagai nama bisnis online terkadang menjadi kendala khusus. Jangan sampai ini akan menghambat waktu anda ketika menentukan nama domain yang akan anda daftarkan. Berikut beberapa tips mudah untuk dapat dijadikan sebagai referensi :

1. Sesuaikan Dengan Nama Usaha Anda

Seperti yang sudah disampaikan, silahkan scroll up pada bagian informasi tentang “Fakta Kasus” di atas. Intinya, sebisa mungkin nama domain dapat mewakili bisnis Anda secara keseluruhan. Agar saat calon pelanggan mengakses website menggunakan domain, akan segera mengetahui produk dan layanan apa saja yang anda pasarkan secara umum. Jika memiliki merek dagang, alangkah lebih baik merk dagang tersebut dijadikan nama domain.

2. Pilih Nama Domain Sesingkat Mungkin

Jangan terlalu panjang, selain tidak mudah diingat, nama domain yang terlalu panjang juga akan membuat orang lain perlu mengingat lebih lama untuk menuliskan pada alat selancar online (browser) yang akan digunakan untuk mengakses bisnis Anda. Pilih nama domain dengan singkat dan seunik mungkin dengan tetap menyesuaikan keterkaitan dengan jenis usaha anda (seperti pada poin nomor satu).

3. Hindari Menggunakan Karakter Khusus dan Angka

Poin ini masih terkait dengan kedua poin di atas. Sedapat mungkin, hindari penggunaan karakter khusus saat memilih serta mendaftarkan nama domain. Karakter tersebut dapat berupa tanda minus (-). Untuk penggunaan angka, sebaiknya juga dihindari, kecuali nama merek atau bisnis Anda terdaftar menggunakan angka, misalnya: sukses88 dan lain sejenisnya.

4. Gunakan Tipe Domain Yang Pas

Sebagai informasi tambahan, saat ini ada dua jenis tipe nama domain populer yang dapat digunakan sebagai nama bisnis Anda di Internet. Tipe tersebut dikenal dengan nama domain gTLD dan ccTLD. Penjelasan mudahnya adalah sebagai berikut :

gTLD : generic Top Level Domain

Adalah nama domain yang hanya memiliki 1 (satu) tanda titik/dot (.) setelah nama bisnis anda. Contoh: domainesia.com.

ccTLD : country code Top Level Domain

Sesuai namanya, tipe nama domain ini biasanya dapat digunakan untuk mewakilkan nama bisnis di negara tertentu dan memiliki 2 (dua) tanda titik/dot (.) setelah nama bisnis anda. Contoh: domainesia.co.id.

Tidak ada ketentuan khusus untuk memilih tipe domain yang mana saat Anda akan mendaftarkan nama bisnis. Agar dapat lebih mudah dikenali secara internasional, biasanya pelaku bisnis online menggunakan nama domain dot com sebagai pilihan utama.

Daftarkan Domain Bisnis Anda Sekarang! Tunggu Apa Lagi?

Perlu diketahui : domain, memiliki beberapa fitur utama yang nantinya dapat bermanfaat secara teknis, ini harus menjadi milik anda secara penuh. Apa saja fitur tersebut? Antara lain adalah: fasilitas DNS (Domain Name System), yang akan berguna saat anda perlu mengarahkan domain ke layanan tertentu, seperti mail server dan lain sebagainya. Sub Domain Management, fitur ini akan dapat memudahkan saat ingin mengarahkan sub nama ke lokasi akses bisnis lain, seperti sosial media dan sejenisnya.

Dimana Layanan Full Control Domain Management seperti tersebut di atas bisa Anda dapatkan? Sebuah nama domain secara permanen dan paripurna sepenuhnya adalah milik Anda. Pastikan Bisnis Anda mendapatkan hak akses kontrol domain secara penuh. Dapatkan layanan fitur domain lengkap dengan mendaftar pada DOMAINESIA.COM.

Semoga informasi terkait domain untuk nama bisnis ini dapat bermanfaat serta membantu anda yang saat ini sedang bingung mencari referensi untuk menentukan nama domain yang akan anda beli. Selamat memulai bisnis online, tetap semangat dan sukses selalu. Daftarkan Domain Bisnis Anda Sekarang! Tunggu Apa Lagi?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.