fbpx
Layanan Jasa Dirman Personal Blog
Whatsapp Live ChatOnline: Senin sampai Sabtu, pukul 09.00-15.00 WIB.

Cari Modal Usaha Untuk Peluang Bisnis di Masa Pandemi

Cari Modal Usaha Untuk Peluang Bisnis di Masa Pandemi. Tidak hanya sekedar mengetahui, kita semua bahkan mungkin mengalami karena tekena imbasnya. Bagaimana masa pandemi wabah virus di tahun 2020 ini menjadi momok bagi semua orang. Ya, hampir semua lini bisnis “terhenti sementara”, tak terkecuali termasuk bisnis online.

Cari Modal Usaha Untuk Peluang Bisnis di Masa Pandemi
Mencari Modal Usaha Untuk Mewujudkan Peluang Bisnis di Masa Pandemi

Kondisi Ekonomi Bisnis Saat Pandemi

Seiring berjalan waktu, masa pandemi saat ini sudah memasuki koridor new normal. Pintu keluar masuk roda ekonomi dan bisnis sudah mulai dibuka sesuai protokol pencegahan virus yang diberlakukan oleh pemerintah. Tentunya, kita harus segera “bergerak” berpacu kembali walaupun masih dalam kondisi yang belum sepenuhnya kondusif.

Sayangnya, beberapa pelaku bisnis bisa dibilang belum siap sepenuhnya untuk bergerak kembali menjalankan putaran bisnisnya. Kondisi pandemi beberapa waktu lalu, membuat keuangan jebol. Faktanya, banyak yang kemudian “menghidupi” bisnis dengan aset uang tabungan. Situasi seperti ini, menjadikan para pelaku usaha kehilangan modal.

Sumber Modal Usaha Pilihan

Mencari modal untuk kembali mendorong laju bisnis menjadi pilihan yang relevan pada saat seperti ini. Ada beberapa langkah yang mungkin dapat ditempuh untuk mendapatkan modal. Baik itu modal tambahan maupun modal baru. Antara lain adalah dengan cara sebagai berikut :

1. Memanfaatkan Aset Yang Ada

Boleh jadi, ada beberapa aset yang bernilai baik namun tidak terlalu dibutuhkan untuk saat ini. Aset tersebut bisa dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai modal usaha.

2. Bekerja Sama Dengan Keluarga atau Kolega

Kondisi senasib dan sepenaggungan, mungkin dapat dijadikan momen untuk mencoba bekerja sama dengan kolega atau keluarga. Populernya, langkah ini dikenal kalangan pebisnis dengan istilah merger.

3. Menggunakan Layanan Pinjaman Modal

Amat sangat penting untuk benar-benar mempersiapkan sistem perhitungan yang matang untuk langkah ini. Layanan pinjaman modal yang dipilih juga harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan anda.

Salah satu layanan pinjaman modal usaha yang dapat Anda gunakan adalah Tunaiku.

Tunaiku merupakan salah satu situs pinjaman online pertama di Indonesia dan sudah berdiri sejak tahun 2014. Tunaiku salah satu produk dari Amar Bank, salah satu institusi finansial berbentuk bank resmi di Indonesia yang sudah beroperasi pada tahun 1991.

Selain di bawah naungan bank resmi, Tunaiku dan Amar Bank juga berdiri di bawah bendera perusahaan multinasional yaitu Tolaram Group. Karena berada di bawah naungan bank, KTA online di Tunaiku aman terpercaya dan kemudahannya.

Untuk fleksibilitas, Tunaiku juga cukup berbeda karena menyediakan fasilitas tenor yang sangat panjang yaitu maksimum 20 bulan dengan limit hingga 20 juta rupiah berbeda dengan situs fintech yang lebih banyak memberikan limit kecil dan tenor pendek.

4. Beralih Metode Bisnis

Modal bisnis, tidak melulu masalah Uang. Strategi, menjadi salah satu modal yang tak kalah penting. Semisal saat ini usaha anda dilakukan dengan cara konvensional, mungkin bisa dicoba beralih strategi dengan menjalanjan bisnis secara online. Alih-alih memangkas biaya modal seperti sewa toko misalnya. Karena Bisnis Online, menggunakan aset digital yang terbukti lebih murah.

Semoga di era normal baru ini, bisa menjadi pintu awal kebangkitan kembali semua sektor ekonomi dan bisnis yang sebelumnya sempat terpuruk. Mari bersama-sama membuktikan bahwa Indonesia bisa bangkit menang melawan wabah penyakit berbahaya ini.

Cari Modal Usaha Untuk Peluang Bisnis di Masa Pandemi — Kita semua percaya, semua kepentingan sedang berjuang untuk tujuan yang sama menjadi lebih baik. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.