Jasa Install Website Online Shop Pribadi
Blog SharingKamu punya Blog Pribadi? Berbagi bersama kami, dong.

Cara Mudah Membuat Akun Bisnis Lokal Rumahan

Cara Mudah Membuat Akun Bisnis Lokal Rumahan. Seperti kita bersama ketahui, mesin pencarian google dan segala fitur di dalam nya, merupakan acuan pertama, bahkan utama untuk dapat menjadikan bisnis/usaha yang dijalankan dapat dengan mudah diketahui oleh calon pelanggan dan pembeli produk/jasa yang kita publikasikan melalui internet. Banyak fasilitas disediakan oleh google, ada yang gratis, juga berbayar. Salah satu fasilitas gratis yang paling mudah digunakan adalah Google Bisnis Lokal.

Cara Mudah Membuat Akun Bisnis Lokal Rumahan
Gambar Tampilan Dashboard Akun Google Bisnis Lokal

Mengapa kita perlu memiliki akun bisnis lokal ?
Bagaimana agar bisnis saya muncul di map. Sependek pengalaman yang pernah kami lalui, beberapa alasan pelaku bisnis online memiliki akun ini adalah sebagai berikut :

  • Dapat memperluas jangkauan publikasi secara gratis,
  • Menambah tingkat kepercayaan calon pelanggan, karena memiliki alamat usaha yang jelas,
  • Mudah ditemukan di googe maps, baik melalui aplikasi, maupun browser,
  • Menjadi media interaktif antara pelaku usaha dan calon pelanggan,
  • Serta keuntungan positif lainya.

Cara Mudah Membuat Akun Bisnis Lokal Rumahan tidak sulit, cukup dengan hanya memiliki akun google mail (Gmail), maka kita akan segera dapat mempublikasikan usaha di internet. Berikut adalah cara mudahnya:

  • Login ke aku Gmail, jika belum memiliki, silahkan mendaftar telebih dahulu,
  • Setelah login, silahkan membuka url Google Bisnisku, pada halaman ini, anda akan disediakan menu untuk diisi data, seperti nama bisnis, alamat, foto dan lain sebagainya, isilah semua sesuai dengan data yang sebenarnya,

Cukup sederhana serta mudah, bukan? hanya 2 tahapan seperti diatas, kita sudah dapat memiliki akun google bisnis lokal. Tahapan selanjutnya adalah menunggu verifikasi. Biasanya, google akan mengirimkan sebuah kartu pos berisi kode yang nantinya akan dapat kita input pada halaman verifikasi.

Pertama kali membuat akun Google Bisnisku, DIRMANTO.web.id membutuhkan waktu menunggu kiriman kartu pos tersebut hingga 3 minggu lamanya, karena memang kartu pos dikirim secara manual dari kantor terdekat dengan negara dimana kita berada. Namun setelah beberapa akun Google Bisnisku kami daftarkan, saat ini hanya memerlukan verifikasi melalui nomor handphone saja, cukup simple serta mudah.

Cara Mudah Membuat Akun Bisnis Lokal Rumahan ini tidak hanya dapat diaplikasikan untuk kebutuhan sebuah usaha online saja, karena cakupan kategori didalamnya cukup beragam. Bahkan untuk blog ini saja, memiliki akun google lokal bisnis dengan kategori blogger/penerbit, yang dapat dilihat dengan mengakses alamat https://goo.gl/maps/KGKs4othfAE2.

Cara Mudah Membuat Akun Bisnis Lokal Rumahan
Gambar Oleh: thenextmarketers.com.

Bahkan sekarang, dengan memiliki akun Google Bisnisku, kita disediakan satu halaman website gratis yang alamatnya dapat diakses dengan namabisnisanda.business.site.

Simak Video Tentang Google Bisnisku

Prinsip aktivitasnya hampir sama dengan memiliki sebuah blog, dengan fitur update yang selalu dapat kita manfaatkan, antara lain adalah: Foto, Video, Posting, Review dan sebagainya. Semakin sering terupdate, maka kemungkinan terlisting di maps pencarian akan semakin baik.

Jika diperlukan, sudah tersedia integrasi ke akun iklan premium melalui Google Adwords. Selamat mencoba, semoga dapat menjadi manfaat.

4 Comments

Saran / Kritik / Komentar