Mengelola Radio Streaming Dengan Centova

Mengelola Radio Streaming Dengan Centova, merupakan cara mudah bagi Anda yang ingin memiliki sebuah stasiun siaran radio online.

Mengelola Radio Streaming Dengan Centova
Ilustrasi : Seorang Narablog Sedang Siaran Radio Streaming

Apa itu Centova ?

Centova Cast, pada dasarnya hampir sama dengan control panel pada web hosting, dapat berfungsi untuk melakukan setting pada internet radio yang kita miliki seperti : memberi nama stasiun radio, setting pendengar, upload lagu untuk auto DJ, serta masih banyak fungsi lainnya.

Untuk mencoba control panel centova cast, kita dapat mengakses halaman panel gratis yang disediakan oleh centova pada alamat castdemo.centova.com:2199 dengan menggunakan username: admin dan password: demo.

Harga Sewa Centova

Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, untuk memiliki atau membangun sebuah radio online streaming memerlukan biaya dan keahlian yang cukup lumayan, karena selain perlu membeli sebuah server (minimal virtual private server), kita juga perlu melakukan instalasi server radio menggunakan salah satu platform engine yang terkenal pada saat itu, yakni shoutcast radio server.

Mengelola Radio Streaming Dengan Centova

Centova Cast is the world’s most advanced Internet radio stream hosting control panel. Manage a single station with ease, or automate a stream hosting business with thousands of clients. Centova Cast can handle virtually any stream hosting scenario.

Centova.com

Namun saat ini, dengan hadirnya teknologi berupa streaming server dari Centova Cast, kita dapat dengan mudah untuk mengelola sebuah Radio Online, karena aktivitas kita menjadi sederhana, hanya tinggal login pada sebuah panel admin radio, kemudian melakukan setting dengan interface yang sederhana dan mudah dipahami oleh pemula sekalipun.

Mengelola Radio Streaming Dengan Centova bisa kita dapatkan cukup dengan menyewa lisensi melalui website centova.com dengan biaya yang relatif terjangkau, dimulai dari $11 USD saja, per bulan.

Bagaimana, cukup terjangkau harganya, bukan? Bahkan saat ini sudah tersedia juga layanan yang menyewakan fitur radio streaming yang sudah menggunakan centova, hanya dengan biaya mulai dari $1 USD per bulan, ya! hanya Rp. 15.000 saja per bulan saja, kita sudah bisa memiliki sebuah fasilitas radio online untuk keperluan blog, website bisnis, toko online, atau untuk kepentingan komunitas Anda.

Mengelola Radio Streaming Dengan Centova

Salah satu layanan sewa server hosting radio streaming tersebut adalah Reliastream. Bagi yang ingin mencoba memiliki radio streaming dengan harga murah, bisa langsung mengakses website https://www.reliastream.com.

14 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.