Temukan bantuan layanan hosting diskon gratis domain di sini
Publikasikan Bisnis AndaTampil di seluruh halaman. Harga mulai Rp 225.000,-

Ingin Punya Website Pribadi Untuk Bisnis?

Pasang Iklan Banner di Blog ukuran 1200x375

Beberapa tahun silam, kita pernah punya kartu nama sebagai identitas bisnis. Sejalan berkembangnya teknologi, kemudian kita dituntut untuk memiliki kartu perdana dengan nomor pribadi yang bisa digunakan sebagai identitas dan sarana komunikasi. Demikian halnya juga saat ini dengan website. Selain bermanfaat sebagai profil online, juga akan memudahkan pemiliknya untuk membuat profil bisnis kapan saja. Anda Ingin Punya Website Pribadi Untuk Bisnis? teruskan membaca konten ini hingga selesai.

Apa saja keuntungan punya website pribadi?

Keuntungan dan manfaatnya banyak sekali. Itulah sebabnya mengapa saat ini hampir semua orang yang melek teknologi sudah memiliki website pribadi atau yang biasa dikenal dengan sebutan blog dan situs web pribadi. Berikut adalah beberapa keuntungan punya website pribadi:

Ingin Punya Website Pribadi Untuk Bisnis?

1. Mudah ditemukan secara profesional

Ya.. kata familiarnya, lebih eksis begitu, ya. Siapapun Anda.. pelajar, pelamar kerja, tenaga ahli dan lain sebagainya. Dengan sudah memiliki website pribadi, seorang pelajar dengan prestasi yang Ia miliki tentu akan lebih mudah ditemukan oleh sebuah lembaga maupun perusahaan yang sedang mencari kandidat untuk beasiswa misalnya.

Demikian halnya dengan seorang lulusan sarjana yang kebetulan sedang melamar pekerjaan akan lebih mudah dikenali oleh HRD dari sisi prestasi, kepribadian bahkan kemungkinan cocok tidaknya Ia saat diterima bekerja di perusaah tersebut jika sudah memiliki website pribadi sebagai profil atau portofolio online.

2. Sebagai sarana membangun personal branding

Anda punya keahlian memasak dan senang mencoba resep masakan baru, misalnya. Dengan memiliki website pribadi berupa blog, Anda bisa menuliskan pengalaman saat mencoba membuat sebuah hidangan dengan resep khusus dan kreasi Anda tersebut di blog.

Jika ternyata nanti banyak yang membaca dan banyak penggemarnya, Anda bisa melanjutkan sebagai sarana personal branding yang kemudian dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk jualan buku resep, alat memasak dan bisnis lain yang relevan dengan kulineran.

Personal Branding Menggunakan Website Pribadi

Bagaimana cara membuat website pribadi dan berapa biaya investasinya?

Caranya gampang-gampang saja. Dan modalnya juga tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan manfaat sebagai aset pribadi. Yang terpenting, siapkan beberapa aset berikut ini sebelum mulai membuat website pribadi untuk kebutuhan bisnis:

  • Nama domain untuk alamat website. Sebagai awal, Anda bisa menggunakan domain murah dengan ekstensi .web.id seperti blog ini. Investasi yang dibutuhkan hanya Rp 60.000 per tahun.
  • Template desain premium. Mengapa harus premium? karena website pribadi ini arahnya akan digunakan lebih ke kebutuhan bisnis, maka sebaiknya gunakan tampilan desain premium sejak awal. Berapa investasinya? Biaya untuk membeli template premium adalah mulai dari Rp 250.000.
  • Akun Gmail. Kami yakin hampir semua sudah punya, termasuk Anda.

Murah bukan? jadi investasi biaya awal yang perlu dikeluarkan untuk membuat sebuah website pribadi untuk kebutuhan bisnis bisa dimulai dari Rp 300.000an saja! Lalu bagaimana cara Anda membuat website pribadi untuk pertama kalinya?

  1. Login ke akun Gmail, lalu akses website Blogger.com untuk mulai membuat situs web pribadi berupa blog.
  2. Jika masih bingung, silakan membaca artikel tentang cara membuat website pribadi menggunakan blogger yang tersedia di blog ini.
  3. Setting alamat blog yang sebelumnya menggunakan blogspot untuk dikustom menggunakan nama domain yang sebelumnya sudah Anda beli. Informasi lengkap bagaimana cara seting domain dapat Anda temukan dengan mengakses artikel oleh Google tentang Menghosting blog Blogger di domain.
  4. Gunakan template desain web premium. Salah satu dari beberapa developer pembuat template blog profesional di Indonesia dengan harga yang terjangkau dapat Anda temukan di halaman SUGENG.ID.

Sekarang saatnya Anda mencoba membuat website pribadi

Tak hanya Ingin Punya Website Pribadi Untuk Bisnis, orang lain bisa jadi saat ini justeru sudah memiliki lebih dari satu website. Sekarang giliran Anda!

Sudah membaca artikel ini sampai selesai dan ingin segera punya website namun masih bingung cara memulainya? Anda bisa memanfaatkan layanan jasa yang telah tersedia di blog ini dengan mengakses halaman https://dirmanto.web.id/marketplace/.

Informasi ini bermanfaat?

Pilih salah satu bintang untuk menilai.

Penilaian rata-rata: 5 / 5. Jumlah vote: 1

Jadilah yang pertama untuk menilai informasi ini.

Galang Solidaritas Mengembangkan Usaha di Tempat Baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *