Begini Cara Membuat FB Ads Agar Hasilnya Maksimal

Begini Cara Membuat FB Ads Agar Hasilnya Maksimal. Informasi ini gratis. Cocok bagi pemula yang baru saja akan mencoba memanfaatkan fasilitas iklan di facebook.

Saat ini, tersedia dua cara populer yang bisa dijadikan sebagai media promosi marketing digital melalui facebook untuk memasarkan bisnis Anda : Promosi Gratis dan menggunakan fitur Iklan Premium Berbayar, yang biasa dikenal dengan istilah Facebook Ads.

Begini Cara Membuat FB Ads Agar Hasilnya Maksimal
Begini Cara Membuat FB Ads Agar Hasilnya Maksimal

Sarana Gratis Iklan di Facebook

Sebagai awal, kila mulai dari yang gratisan dulu, ya. Walaupun bersifat free advertising, namun jika dilakukan dengan intensitas khusus, maka akan mencapai hasil yang cukup menguntungkan. Nah, pada bagian ini, akan disampaikan Cara Membuat FB Ads Agar Hasilnya Maksimal dengan memanfaatkan fitur iklan gratis di facebook, khusus bagi pemula.

1. Gunakan Facebook Marketplace

Cara ini merupakan yang paling mudah jika dibandingkan dengan cara lain yang saat ini tersedia di facebook. Cukup dengan memiliki sebuah akun profil facebook saja, kita sudah bisa langsung melakukan publikasi berupa promosi iklan sesuai dengan beberapa kategori populer yang telah tersedia gratis.

Tahapan menjual produk maupun memasarkan jasa menggunakan facebook marketplace juga tidak sulit, caranya dalah sebagai berikut :

  1. Membuat akun facebook profil
  2. Login ke akun facebook yang sudah dibuat
  3. Cari menu Facebook Marketplace, atau kunjungi langsung halaman https://www.facebook.com/marketplace/
  4. Pilih tombol + Jual Barang
  5. Selanjutnya pilih kategori sesuai dengan produk maupun jasa yang akan ditawarkan
  6. Masukkan hingga 10 photo pendukung yang menarik calon pembeli
  7. Terbitkan iklan produk maupun jasa

2. Manfaatkan Fasilitas Halaman Fanpage

Agak sedikit berbeda dengan cara pertama di atas. Cara promosi jualan di facebook dengan memanfaatkan fitur fanpage ini memang membutuhkan beberapa tahapan khusus dan memerlukan alokasi waktu khusus yang lebih banyak.

Mengapa demikian? Karena facebook fanpage memiliki fitur yang lebih banyak, bahkan juga tersedia tampilan khusus yang dapat digunakan untuk bisnis jualan online.

Namun demikian, fitur ini justeru akan lebih menghasilkan manfaat lebih banyak jika pebisnis ingin lebih mendapat fasilitas maksimal untuk mempublikasikan bisnisnya. Berikut adalah cara singkat membuat halaman facebook fanpage :

  • Login ke akun profil facebook
  • Kunjungi alamat https://www.facebook.com/pages/creation/
  • Sesuaikan dengan informasi bisnis online yang akan dipromosikan
  • Tekan tombol Buat Halaman

Setelah halaman fanpage berhasil dibuat. Persiapkan bahan untuk promosi seperti gambar produk serta konten lain seperti informasi diskon maupun copywriting. Usahakan desain gambar tampilan dibuat profesional.

Menariknya, dengan menggunakan fasilitas fanpage, Anda akan mendapatkan beberapa fitur menarik untuk kebutuhan interaksi bersama calon pelanggan, seperti : integrasi dengan instagram, jawaban chat otomatis, hingga integrasi dengan whatsapp bisnis.

Sarana Iklan Premium di Facebook

Cara Membuat FB Ads Agar Hasilnya Maksimal dengan memanfaatkan fasilitas iklan berbayar di facebook ini bisa membantu promosi Anda menjadi lebih cepat tersampaikan dengan target pemirsa yang bisa disesuaikan. Dikenal juga dengan istilah Promosi Instant.

Dengan menyesuaikan target iklan, maka diharapkan promosi yang dilakukan akan langsung menyasar calon pembeli yang memang sekiranya sedang mencari bahkan membutuhkan produk maupun jasa yang sedang Anda tawarkan. Selain penargetan audiens, sarana iklan berbayar di facebook juga memiliki manfaat lain, seperti :

Format Iklan Dapat Disesuaikan

Fasilitas ini tentu akan sangat memudahkan, serta menjadikan konten promosi di facebook menjadi lebih menarik. Anda dapat membuat konten iklan berupa gambar bergerak, ilustrasi yang disertai audio, bahkan bisa juga membuat video promosi audio visual lengkap.

Pengaturan Posisi Iklan

Saat beriklan, tentu kita semua berharap agar promosi selalu dapat terlihat oleh calon pelanggan, bukan? Nah, dengan sarana iklan premium, Anda dapat mengatur posisi iklan se-proporsional mungkin. Semisal di beranda profil, atau pada sidebar kanan atas dan bawah saat seseorang membuka halaman beranda facebooknya.

Begini Cara Membuat FB Ads Agar Hasilnya Maksimal

Mudah bukan? Iya memang tidak sesulit yang Anda bayangkan kok. Sekarang saatnya memilih cara yang mana yang akan menjadi pilihan untuk melakukan promosi iklan digital di facebook. Apakah secara gratis? atau menggunakan fitur iklan premium berbayar?

Apapun pilihannya, semoga bisnis yang sedang dijalankan mendapatkan hasil yang maksimal serta bermanfaat dalam segala bidang, ya.. Selamat mencoba. Semoga informasi ini menjadi manfaat. Terima kasih telah bersedia membaca.

BONUS! — Begini Cara Membuat FB Ads Agar Hasilnya Maksimal

Selain konten berupa materi iklan yang bagus, strategi khusus unuk menjadikan promosi lebih efektif tentu juga akan menjadi jalan penunjang keberhasilan bisnis online Anda. Untuk kebutuhan tersebut, Anda perlu kuncie untuk membuka seluruh pintu peluang.

Begini Cara Membuat FB Ads Agar Hasilnya Maksimal

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.