5 Tipe Hunian Impian Dambaan Setiap Orang

5 Tipe Hunian Impian Dambaan Setiap Orang. Setiap pribadi memang mendambakan sebuah hunian yang berbeda untuk ditempati bersama keluarga. Baik saat masih pada masa produktif, maupun saat menjelang tua atau pensiun nanti. Anda, termasuk orang yang menginginkan hunian seperti apa? Artikel ini bisa saja menjadi jalan inspirasi untuk mempersiapkan hunian yang tepat. Simak sampai akhir ya! semoga bermanfaat.

5 Tipe Hunian Impian Dambaan Setiap Orang
Hunian Seperti Apa Yang Anda Impikan Untuk Masa Depan ?

Latar Belakang Menjadi Penentu Paradigma

Tanpa sadar, sebuah impian biasanya erat dipengaruhi oleh latar belakang tertentu yang kemudian menjadikan kita memiliki sebuah keinginan. Bahkan, bisa saja menjadi sebuah pola berfikir serta perilaku tetap secara spesifik.

Mengapa kita lebih nyaman berada pada sebuah lingkungan yang ramai, bisa jadi sebelumnya memiliki latar belakang pernah tinggal di tempat dengan kondisi yang sama, setiap hari. Sehingga secara tak sengaja, itu membuat kita merasa terbiasa, bahkan nyaman.

Atau bagi Anda yang mungkin menghabiskan waktu kecil sampai remaja di sebuah pemukiman desa dekat pegunungan, suasana alam yang asri, pemandangan hijau di sana-sini, gemericik air dan suara aneka satwa saat menjelang malam tiba, akan secara tidak sadar “memaksa” Anda menjadi lebih menyukai suasana tersebut sampai tua, di mana saja. Dua contoh latar belakang dengan nuansa berbeda ini, bisa berpengaruh kuat saat Anda mulai menentukan sebuah rumah hunian di masa depan.

Impian Mewujudkan Hunian Sebagai Tanah Kelahiran Kedua

Siapa yang tak ingin punya tempat tinggal nyaman dan dapat mewakilkan sebagai tanah kelahiran kedua, kebanyakan sudah pasti setuju dengan pendapat ini. Menghabiskan waktu di rumah sendiri di lokasi tertentu yang membuat kita serasa berada di tempat kelahiran pertama tentu menyenangkan. Apalagi saat menghabiskan masa tua bersama seluruh anggota keluarga. Lokasi, biasanya punya pengaruh kuat.

Selain 2 (dua) faktor di atas, sebenarnya masih ada banyak hal lain yang akan dapat “mempengaruhi” Anda untuk menentukan seperti apa hunian impian yang akan menjadi tempat tinggal Anda di kemudian hari. Berikut adalah 5 Tipe Hunian Impian Dambaan Setiap Orang. Salah satunya, bisa saja menjadi rencana hunian impian Anda bersama keluarga tercinta.

1. Hunian Kawasan Produktif Bernuansa Alam

Bagi sekian banyak orang, bekerja dan berlibur merupakan keharusan serta kebutuhan yang tak mudah untuk dipisahkan. Memiliki rumah tinggal pada kawasan produktif, tentu akan dapat menjaga semangat kerja Anda tetap baik. Lokasi hunian yang dekat dengan sarana liburan akhir pekan dengan nuansa alami, sudah pasti akan dapat menghemat sisi finansial Anda. Apalagi sarana wisata alam tersebut dekat dengan tempat tinggal.

Tipe hunian dengan kebutuhan tersebut, dapat Anda miliki di Asya Jakarta. Sebuah township yang berada di Jakarta Timur ini mengedepankan konsep “The Only Lake Township”.

ASYA “The only Lake Township” persembahan dari PT Astra Modern Land
Beautiful Life. Beautiful Living.

Sebuah kawasan hunian ekslusif seluas 70 hektare ini memiliki akses ke semua wilayah ibu kota hanya dalam waktu berkisar 5 menit saja. Sebagai sarana akses liburan, Asya Township juga memiliki sebuah danau seluas 15 hektare. Cocok bagi Anda seorang pengusaha yang juga ingin selalu memanjakan keluarga saat akhir pekan tiba.

2. Hunian Bernuansa Kampung / Pedesaan

Dirman Personal Blog sendiri, memiliki latar belakang hidup di perkampungan pada saat kecil hingga beranjak remaja. Pola kehidupan yang sederhana, tak semua kebutuhan bisa dibeli, karena sudah tersedia secara alami serta hilir mudik orang-orang pergi ke sawah saat dini hari, sudah pasti menjadi pemandangan setiap hari. Kenangan seperti ini, tentu memiliki pengaruh besar pada bagaimana keinginan memiliki hunian mandiri suatu hari nanti.

Termasuk juga Anda. Apalagi jika aktivitas bekerja Anda berada di kawasan kota besar dengan segala hiruk pikuk kesibukannya. Sesekali bisa menikmati suasa desa yang begitu harmonis, tentu akan menjadi rasa kangen tersendiri bukan? Tipe hunian seperti ini, biasanya menjadi dambaan sebagai tempat tinggal saat masa tua nanti.

3. Hunian Dengan Nuansa Asli Pegunungan

Sependek yang Dirman Personal Blog ketahui, cluster hunian yang berada tepat di kawasan pegunungan asli memang sepertinya belum ada. Atau Anda sudah mengetahui bahkan sudah memiliki hunian tersebut? Jika rumah tinggal dekat atau dengan view pegunungan memang beberapa sudah pernah menemukan.

Tempat hunian dengan nuansa seperti ini, selain cocok untuk keperluan hunian pribadi, juga pas sebagai aset properti untuk disewakan. Anda sebagai pemilik, tentu akan mendapat keuntungan ganda. Yakni income dari uang sewa serta ketetapan aset tetap baik saat digunakan sebagai tempat tinggal sendiri nantinya.

4. Hunian Bernuansa Aliran Sungai Buatan

Dirman Personal Blog belum pernah menemukan nuansa seperti ini di Indonesia. Namun sepanjang berselancar di internet, tipe hunian dengan nuansa aliran sungai buat sudah ada di mancanegara. Walaupun belum berupa cluster dengan banyak rumah, namun tipe hunian seperti ini bisa menjadi pilihan Anda penyuka suasana segar alami dengan melihat air yang mengalir setiap harinya.

Tak terbayang betapa nyaman saat keluar dari rumah sudah terpampang pemandangan aliran sungai dengan segala aktifitas di atasnya, atau bahkan di ujung aliran terdapat air terjun, waaah.. tentu sangat memanjakan mata bukan?

5. Hunian Dengan Nuansa Alam Liar

Ini cukup lumayan ekstrim sih! Tapi mungkin ada sebagian dari Anda yang justeru suka berada di kawasan hunian seperti ini. Bisa saja pihak developer membuat sebuah area publik dengan sistem keamanan tertentu yang tepat berada di tengah hunian. Lengkap dengan hewan liar seperti misalnya harimau, singa bahkan jerapah hingga badak. Seru juga sepertinya, ya!.

Pernah berwisata keluarga ke taman satwa safari? Nah, kira-kira seperti itulah konsep sederhananya. Namun bedanya, jika di taman safari kita berkeliling menggunakan kendaraan khusus yang disediakan. Di hunian dengan nuansa alam liar, rumah kita berdekatan dengan kawasan aneka satwa liar yang bisa kita lihat setiap hari.

5 Tipe Hunian Impian Dambaan Setiap Orang — Anda suka yang mana?

Owning a home is a keystone of wealth, both financial affluence and emotional security.

Suze Orman

Jika saat ini Anda memiliki kemampuan secara finansial untuk mewujudkan hunian pribadi sepenuhnya seperti apa yang di impikan? mengapa tidak mewujudkannya segera. Sebuah hunian adalah aset berharga jangka panjang bagi anda serta keluarga. Hunian seperti apa dambaan Anda? Apakah 5 tipe hunian seperti yang disampaikan di atas ada yang mewakili?

Featuring Video : ASYA Surronding

Jika belum ada, seperti apa tipe hunian berharga impian Anda? Bagaimana rencana besar Anda untuk mewujudkan hunian impian tersebut ?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.