5 Inspirasi Desain Warung Kopi Rumahan

Punya aset properti yang masih belum terpakai? sebagai pebisnis, tentu tak boleh membiarkan hal ini terjadi terlalu lama. Roda ekonomi haruslah tetap berjalan. Salah satu peluang yang bisa dicoba adalah dengan membuka kedai warung kopi. Berikut 5 Inspirasi desain warung kopi Rumahan untuk Anda.

5 Inspirasi Desain Warung Kopi Rumahan
5 Inspirasi Desain Warung Kopi Rumahan – © Instagram @kopi_sunan_gunung_merapi

5 Tipe Desain Warung Kopi Paling Disukai

Agar informasi ini menjadi lebih bermanfaat serta dapat memudahkan Anda untuk mencoba, berikut adalah contoh desain warung kopi yang sedang populer serta banyak digemari oleh penikmat kopi saat ini, yang saya dapatkan ketika memiliki kesempatan berkunjung langsung ke kios maupun kedai kopi :

1. Desain Warung Kopi Kekinian

Desain warung kopi dengan tema kekinian ini cocok jika Anda memiliki sebuah aset properti baik berupa tanah kosong maupun rumah dengan pekarangan luas dan kebetulan berdekatan dengan lokasi sarana pendidikan seperti kampus, sekolahan dan lain sejenisnya.

Contoh Desain Warung Kopi Dengan Nuansa Kekinian
Contoh Desain Warung Kopi Dengan Nuansa Kekinian

Karena kemungkinan besar calon pelanggannya adalah kalangan muda-mudi generasi millenial, maka desainnya harus menyesuaikan dengan apa yang sedang mereka sukai, seperti misalnya saja :

  • Tersedia fasilitas koneksi internet yang cepat.
  • Memiliki sarana hiburan berbasis teknologi digital.
  • Ramah fitur teknologi terbaru, tak terkecuali metode pembayaran digital dan lain sejenisnya.

Untuk desain tempat secara umum, biasanya tak terlalu mereka hiraukan, asalkan bersih, nyaman dan instagramable, itu sudah cukup.

2. Desain Warung Kopi Outdoor

Contoh Desain Warung Kopi Dengan Nuansa Outdoor
Contoh Desain Warung Kopi Dengan Nuansa Outdoor

Jika kebetulan aset properti yang Anda miliki berupa rumah dengan pekarangan yang luas, maka desain warung kopi dengan nuansa outdoor ini, cocok untuk dicoba diterapkan.

Bahkan, konsep nuansa luar ruangan ini sangat relevan untuk bisnis pada saat masih pandemi seperti sekarang. Kedepan, Anda bisa menyesuaikan dengan melengkapi area fasilitas bermain anak untuk dijadikan sebagai tempat ngopi bagi keluarga. Asyik, bukan?

3. Desain Warung Kopi Berbahan Kayu

Anda masih punya aset properti berupa kios yang sebelumnya dipakai untuk membuka warung dan sekarang terbengkalai, tidak terurus? Segera manfaatkan, sebelum seluruh bangunan menjadi rusak berat!

Untuk tipe properti seperti ini, Anda bisa mencoba desain warung kopi bernuansa otentik berbahan kayu pilihan. Konsepnya juga cukup simpel, lho.. bahkan bisa didesain sederhana seperti menyerupai gerobak angkringan dengan tambahan beberapa kursi dan meja kayu, misalnya. Menariknya, desain seperti ini bisa disesuaikan agar dapat dipindah tempat sesuai kebutuhan kedepan.

Kayu Jati Belanda
Contoh Gambar Desain Warung Kopi Berbahan Kayu Jati Belanda

Hanya saja, jika ingin lebih tampak menarik, pilihan untuk bahan kayu sangat penting diperhatikan. Mengingat pertimbangan seperti keunikan, ketahanan jenis kayu dan lain sejenisnya.

4. Desain Warung Kopi Nuansa Tradisional

Misalnya saja, beberapa tahun yang lalu Anda dan keluarga telah membeli sebuah aset properti berupa tanah dengan bangunan yang masih memiliki nuansa tradisional. Karena lokasi properti tersebut berada pada jalan utama menuju ke sebuah lokasi wisata, maka sebaiknya segera dimanfaatkan jika belum digunakan.

Membuat tempat singgah berupa warung kopi bernuansa tradisional, bisa jadi merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk menjadikan aset tersebut sebagai properti bisnis. Bagi wisatawan luar daerah atau bahkan luar negeri, biasanya sangat menyukai tempat dengan nuansa tradisional.

Agar tak penasaran dengan suasana warung kopi bernuansa tradisional, silahkan tonton video saat saya berkunjung ke sebuah kedai kopi beberapa waktu yang lalu :

Video Warung Kopi Bernuansa Tradisional di kedai Wedangankoe

5. Desain Warung Kopi di Teras Rumah

Jadi, saya pernah melakukan perjalanan antar kota beberapa waktu yang lalu. Di tengah perjalanan, kebetulan salah satu keluarga meminta untuk singgah sebentar karena perlu menghirup udara segar akibat tak tahan terlalu lama di dalam kendaraan.

Secara kebetulan, kami singgah di sebuah warung kopi dengan kedai yang dibuat secara khusus di teras rumah pemiliknya. Konsepnya cukup sederhana namun unik. Dengan pekarangan yang tidak terlalu luas, karena sebenarnya berada di pinggir jalan besar. Ide desain warung kopi yang diterapkan cukup cerdas.

di Teras Rumah
Memanfaatkan Teras Rumah

Saya jadi penasaran dibuatnya, saat “orang rumah” menyajikan pesanan kopi, saya sempatkan untuk mengajukan beberapa pertanyaan. Dan ternyata, awalnya memang hanya dibuat untuk keperluan saat keluarga berkumpul saja.

Namun secara tak sengaja, pernah ada yang singgah seperti kami dan mereka menawarkan suguhan kopi alakadarnya. Maka jadilah ide untuk sekalian dimanfaatkan sebagai peluang bisnis harian. Luar biasa, ya!.

5 Inspirasi Desain Warung Kopi Rumahan – Mana Yang Cocok Dengan Anda?

Bagaimana? Sudah menemukan ide dari kelima inspirasi desain warung kopi di atas? Jika sudah, pastikan untuk segera membuat rancangan desainnya terlebih dahulu, ya. Agar pas dengan nuansa aset properti dan juga sesuai dengan kelayakan serta fasilitas yang akan diberikan kepada para pelanggan nantinya.

Tidak bisa membuat desain? Tenang.. di era teknologi digital seperti sekarang ini, hampir semua kebutuhan jasa bisa dengan mudah didapatkan secara cepat! tak terkecuali dalam hal desain grafis. Untuk keperluan tersebut, silahkan menggunakan Jasa Desain di Fastwork yang dapat diakses menggunakan alamat https://fastwork.id/3d-2d-model/kiosk.

Mengapa saya menyarankan untuk menggunakan jasa desain pada layanan fastwork? Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan :

  1. Anda bisa lebih fokus mempersiapkan bisnis membuka warung kopi saja, masalah desain, biarkan ditangani oleh para talent yang berkompeten di bidangnya.
  2. Tersedia banyak sekali talent desainer, sehingga Anda bebas memilih freelancer untuk mengerjakan desain sesuai dengan kriteria Anda.
  3. Transaksi jasa lebih aman, karena akan dilakukan hanya setelah pekerjaan desain Anda terima dan setujui.
  4. Ada banyak tersedia pilihan jasa desain, mulai dari konsep sederhana, minimalis hingga modern.

Serta masih banyak keuntungan serta kenyamanan yang akan Anda dapatkan sebelum dan sesudah memilih jasa desain. Segera ingin mencoba salah satu dari 5 Inspirasi Desain Warung Kopi Rumahan ini? Silahkan pilih Jasa Desain Warung Kopi untuk bisnis Anda bersama Fastwork Indonesia.

18 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.