4 Aset Personal Branding Berupa Gambar

4 Aset Personal Branding Berupa Gambar yang wajib dimiliki oleh anda. Setiap orang, punya selera masing-masing dalam hal memperkuat citra dirinya. Sama halnya dengan Dirman Personal Blog.

Ciri khas branding pribadi selalu disampaikan untuk memperkuat karakter dalam blog, antara lain melalui gambar logo, blog header maupun featured image pada posting blog.

4 Aset Personal Branding Berupa Gambar
Personal Branding Copywriting Menggunakan Gambar

Anda mungkin bukan seorang narablog, bisa jadi anda adalah seorang digital marketing, graphic designer, praktisi sosial media, pembuat konten digital atau profesi online lainnya. Apapun layanan profesional anda, memiliki gambar dengan karakter marketing khusus untuk mendukung personal brand adalah penting.

1. Personal Branding pada Blog Pribadi

Ngeblog, bisa jadi awalnya hanya sekedar menulis cerita pengalaman pribadi saja. Namun ketika tulisan tersebut mampu menghadirkan manfaat bahkan menjadi referensi bagi orang banyak, maka bukan tidak mungkin salah satu atau beberapa tulisan blog anda dapat menarik perhatian pemilik bisnis untuk menyisipkan iklan, jika ternyata tulisan tersebut relevan dengan produknya.

Jika sudah seperti ini, personal branding berupa gambar sangat perlu diterapkan untuk semakin menguatkan karakter blog pribadi milik anda.

2. Personal Branding di Sosial Media

Memasarkan produk maupun layanan melalui media sosial seperti facebook, instagram, twitter, youtube, tiktok, memang mulai digandrungi oleh beberapa praktisi digital baik pribadi maupun perusahaan. Berikut adalah beberapa jenis media yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana personal branding populer.

Gambar Facebook Cover

Berbeda dengan foto profil, foto cover pada halaman facebook dapat kita maksimalkan sebagai personal brand dengan cara membuat gambar semenarik mungkin agar pengakses menjadi tertarik untuk melihat semua konten pada facebook yang anda miliki baik berupa profil, fanspage maupun official grup facebook yang anda kelola.

Gambar Instagram Story

Saya sendiri belum memiliki disiplin ilmu pasti terkait fakta ini. Namun kebanyakan pelaku bisnis online sering berpendapat bahwa memasarkan produk melalui instagram story lebih memiliki dampak hasil yang lebih baik ketimbang membuat posting pada instagram feed.

Anda setuju atau tidak dengan pendapat tersebut, yang terpenting adalah “kekuatan gambar” yang kita sajikan bukan? Semakin menarik gambar tersebut, maka semakin tinggi juga nilai “kekuatan iklannya”.

3. Personal Branding Sebagai Youtuber

Faktanya, selain memasarkan produk sendiri, youtube dapat kita manfaatkan sebagai profesi dengan penghasilan yang tak boleh dibilang remeh. Salah satunya adalah menjadi ambasador, membuat cover lagu atau bisa juga dengan menerima job review unboxing produk teknologi.

4 Aset Personal Branding Berupa Gambar
Salah satu contoh gambar untuk youtube thumbnail / channel art

Nah, kekuatan visual sudah pasti perlu anda perhatikan, salah satunya adalah membuat gambar youtube thumbnail, channel art dan kebutuhan desain visual lainya.

4. Logo Personal Branding

Ada yang sampai membuat logo ini memiliki sebuah arti filosofi khusus lho.. Logo memang merupakan aset personal branding berupa gambar yang amat penting. Tak jarang kemudian kita memasang logo untuk profil whatsapp bisnis, profil sosial media atau profil gravatar ikon pada blog yang digunakan untuk layanan bisnis online.

4 Aset Personal Branding Berupa Gambar. Bagaimana cara membuatnya?

Dirman Personal Blog, membuat keperluan gambar untuk personal branding pada blog menggunakan Aplikasi Fotor Online Photo Editor. Selain ada versi Gratis, fasilitas berupa tool online edit gambar serta membuat desain ada Fotor ini terbilang cukup mudah digunakan oleh pemula seperti saya.

Membuat Desain Gambar Online Menggunakan Fotor
Tampilan Saat Membuat Desain Gambar Bersama Fotor

Kebetulan, saya mendapatkan hak akses premium dari Fotor. Ada 2 (dua) akses premium pada fotor, yakni akses premium dan premium+ (plus). Dimana kedua akses premium memiliki fitur yang berbeda dari sisi pendukung elemen desain serta template desain. Coba sekarang, Gratis!.

Dapatkan DISKON 20% Akses Fitur Premium Fotor.com. Gunakan Kupon: Dirmanto.

berlaku sampai 31 desember 2021

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.