3+ Hal penting yang harus diperhatikan saat kembali bekerja di kantor

3+ Hal penting yang harus diperhatikan saat kembali bekerja di kantor, terutama pada masa pandemi di era new normal terkait peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan secara umum yang berlaku bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

3+ Hal penting yang harus diperhatikan saat kembali bekerja di kantor
Contoh Konsep Ruang Kerja di Kantor dalam Konsep NEW NORMAL

Pandemi wabah corona belum berakhir. Tetap sehat dan selamat, adalah pilihan utama agar tetap menjadi produktif.

Tetap Jaga Kebersihan dan Kesehatan

Kebersihan merupakan modal utama untuk menjaga kesehatan tubuh agar dapat terhindar dari segala bakteri atau virus yang berbahaya. Selain kebersihan di lingkungan tempat tinggal dan kebersihan diri sendiri yang perlu dijaga, kebersihan lingkungan tempat bekerja juga merupakah hal penting yang perlu di perhatikan.

Apalagi saat ini sudah memasuki era new normal dimana pemerintah sudah mengizinkan sebagian besar perkantoran untuk beraktifitas normal kembali. Kegiatan perkantoran memang sudah kembali mulai beraktivitas akan tetapi dengan pengawasan ketat dimana untuk karyawan hanya diperbolehkan masuk 50%nya saja, sedangkan sisanya masih bekerja dari rumah.

Saat harus kembali ke rutinitas semula yaitu bekerja di kantor tentunya tidaklah mudah apalagi di masa pandemi seperti ini. Banyak sekali yang perlu diperhatikan saat anda menjalani kegiatan perkantoran saat ini. Berikut adalah Hal-hal yang perlu diperhatikan agar anda tetap aman dan terhindar dari bakteri atau virus yang akan menyerang anda

1. Melakukan Social Distancing

Memang tidak nyaman saat harus menjaga jarak dengan teman-teman kantor apalagi setelah berbulan-bulan harus bekerja dari rumah saja dan bertemu secara online saja. Akan tetapi anda tetap harus bisa menjaga jarak untuk saat ini agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti tertular penyakit yang mungkin saja dibawa oleh rekan kerja anda.

2. Jangan Lupa Pakai Masker

Meskipun di dalam ruangan, penting sekali untuk anda agar tetap selalu memakai masker. Seperti yang kita ketahui, bahwa pada ruangan tertutup seperti kantor sirkulasi udaranya hanya berputar-putar saja, jadi kemungkinan untuk virus bertahan hidup di tempat seperti itu sangatlah tinggi. Jadi, jangan lupa pakai masker, ya!.

3. Tetap Rajin Mencuci Tangan

Saat di kantor anda tetap harus rajin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Hal ini tentu dapat membantu anda terhindar dari kemungkinan ada virus atau bakteri yang mungkin secara tidak sengaja menempel di tangan anda.

Ketiga protokol utama menjaga kesehatan saat pandemi covid19 berlangsung, kita kenal dengan 3M, tentu sudah anda ketahui dan bahkan dilaksanakan dengan baik saat ini. Namun tahukah anda? bahwa Dinas Kesehatan juga menambahkan protokol kesehatan tambahan sehingga menjadi 5M plus 1TM. Apa sajakah itu?

4. Mengurangi Mobilitas

Ini perlu diperhatikan saat anda mulai berangkat kerja kembali ke kantor. Artinya, ada penambahan rutinitas dari sebelumnya di rumah saja. Pada kondisi seperti ini, jangan lupa untuk melakukan mobilitas lain seperlunya saja, agar tubuh kita tetap sehat dan tidak mudah lelah.

5. Menjauhi Kerumunan

Ini sebenarnya hampir mirip dengan protokol pertama di atas. Hanya saja, lebih meluas penerapannya, yakni dengan mengindari berkunjung ke tempat yang berpotensi menjadi kerumunan orang banyak. Seperti pesta atau acara sejenis lainnya.

Plus 1TM (Tidak Merokok)

Jika anda belum bisa 100% melaksanakan ini, lebih baik hindari tempat umum saat anda merokok. Karena merokok harus membuka masker, ini tak sesuai dengan protokol kesehatan pada poin kedua di atas. Padahal, dengan melepas masker di tempat ramai, akan berpotensi anda tertular atau bahkan menularkan virus melalui droplet.

3+ Hal penting yang harus diperhatikan saat kembali bekerja di kantor

Kebersihan pun tidak hanya menjadi tanggung jawab anda sendiri tetapi juga tanggung jawab dari pihak perusahaan. Perusahaan yang sudah meminta karyawannya bekerja di kantor harus menyediakan tempat kerja yang aman dan nyaman bagi karyawannya.

Setiap hari lingkungan tempat kerja di bersihkan dan dilakukan penyemprotan desinfektan yang mampu membantu membunuh virus atau bakteri yang mungkin masih menempel di benda. pekerja kebersihan yang di tugaskan juga berasal dari perusahaan jasa outsourcing di jakarta terpercaya.

Hal tersebut tentunya menjadi hal penting untuk bisa membantu proses pembersihan lebih maksimal. Salah satu perusahaan jasa outsourcing di Jakarta yang terpercaya yaitu Mitratama Cipta Selaras.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.