3 Daya Tarik Wisata Tjong Yong Hian Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Tjong Yong Hian yang terletak di Medan ini sangat unik untuk dikunjungi, karena pengunjung dapat belajar tentang sejarah. Bangunan yang khas seperti di Negara tirai bambu ini menjadi sesuatu yang menarik. Sekaligus sangat cocok sekali untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana indah dan damai. Berikut adalah 3 Daya Tarik Wisata Tjong Yong Hian Yang Wajib Dikunjungi.

3 Daya Tarik Wisata Tjong Yong Hian Yang Wajib Dikunjungi
Sumber : pariwisatasumut.net

Taman bunga Tjong Yon Hian diambil dari nama orang yang terkenal di medan saudara dari Tjong A Fie. Mereka adalah tokoh ternama dan sangat berpengaruh terhadap peradaban Medan di saat itu.

1. Tempat bersantai di taman bunga Tjong Yon Hian

Di setiap pengunjung jika ingin masuk harus mengisi daftar tamu terlebih dahulu yang sudah disediakan oleh pihak dari pengurus taman bunga Tjong Yon Hian.

Setelah registrasi pengunjung dapat berjalan-jalan sepuasnya dan yang sangat terkenal adalah kolam yang di dalamnya sudah ditumbuhi tumbuhan teratai dengan hiasan air mancur di tengahnya, yang membuat menjadi wisata ini sangat dikenal dan sangat bagus jika ingin berfoto-foto.

Tidak hanya itu tumbuhan yang dirawat di sana melainkan ada tanaman bunga sepatu bonsai, Cemara enoki dan masih banyak lagi. Dan pengunjung juga bisa membaca sejarah tentang sosok Tjong Yon Hian di museumnya.

2. Wisata Tjong Yon Hian cocok untuk keluarga dan anak-anak

Tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak Jika ingin berlibur di sana ataupun ingin sekedar bersantai bersama teman dan pasangan. Dengan Suasana yang sejuk dan nyaman dan Spot foto yang instagramable menjadi suatu daya tarik tersendiri.

3. Lokasi strategis wisata Tjong Yon Hian

Wisata Tjong Yon Hian sangat strategis sekali di tengah kota Medan di Jalan Kejaksaan, medan Petisah, kota medan. Dan dapat menggunakan angkutan umum karena tempat yang strategis dan mudah dijangkau membawa kendaraan ataupun tidak.

Dengan berkunjung ke Wisata Tjong Yon Hian ini akan menambah wawasan mengenai sejarah. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa melihat berbagai jenis tanaman yang ada dan bisa digunakan untuk koleksi foto. Untuk kamu yang ingin berlibur ke Medan bersama keluarga tempat wisata yang satu ini cocok untuk di kunjungi.

3 Daya Tarik Wisata Tjong Yong Hian Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
3 Daya Tarik Wisata Tjong Yong Hian Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Anak – anak akan mendapatkan pengetahuan baru mengenai sejarah dan juga berbagai macam jenis bunga. Anda bisa menggunakan transportasi udara hanya dengan butuh waktu 2 jam 20 menit saja. Untuk booking tiket pesawat jakarta – medan secara online, Anda bisa mengunduh aplikasi Pegipegi di Appstore ataupun Playstore.

Cara mencari tiket pesawat di Pegipegi terbilang mudah, setelah mengunduh aplikasi Anda bisa membuat pendaftaran akun. Jika sudah login (masuk) pilih menu pesawat, pilih tempat keberangkatan dan tujuan, pilih tanggal keberangkatan, dan Anda bisa memilih jam keberangkatan sesuai dengan yang diinginkan.

Anda juga bisa memilih nomor kursi, jadi semua tiket hingga nomor kursi sudah Anda miliki jauh sebelum Anda sampai di Bandara. Dengan membeli tiket pesawat di Pegipegi, Anda bisa mendapatkan potongan hingga 50% dan potongan tambahan jika menggunakan metode pembayaran kartu kredit BRI, BNI, dan Digibank.

Referensi :
https://www.pariwisatasumut.net/2019/04/tjong-yong-hian-taman-bunga-medan.html?m=1

Informasi ini bermanfaat?

Pilih salah satu bintang untuk menilai.

Penilaian rata-rata: 0 / 5. Jumlah vote: 0

Jadilah yang pertama untuk menilai informasi ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *