3 Cara Cepat Membuat Landing Page

3 Cara Cepat Membuat Landing Page (Langsung Praktek). Sebelum lanjut membaca informasi ini, pastikan kamu sudah menyiapkan waktu serta saldo tabungan untuk membeli aset digital dan camilan sebagai tambahan, ya.

Jika kesiapan seperti disebut diatas belum ada, silahkan simpan dulu informasi ini, dengan cara menekan tombol ctrl+d pada laptop, kemudian dapat dibaca kembali setelah kamu benar-benar siap.

3 Cara Cepat Membuat Landing Page
Gambar Ilustrasi Halaman Landing Page Bisnis Oleh Mohamed Hassan di Pixabay

Sekilas Tentang Apa Itu Landing Page?

Jika kita terjemahkan secara langsung, landing page, berarti halaman arahan. Artinya, landing page adalah sebuah tampilan halaman website yang bersifat mandiri serta mampu mengarahkan pengakses web kepada sesuatu yang ingin dicapai oleh pembuat halaman tersebut. Tentu hal ini terkait dengan kebutuhan marketing bisnis online, seperti jualan produk maupun layanan jasa.

Mengapa Kamu Membutuhkan Sebuah Landing Page?

  1. Mudah dimengerti,
  2. Proses membuatnya cepat,
  3. Dapat dilakukan oleh siapa saja,
  4. Tidak terlalu banyak membutuhkan modal,
  5. Kaya akan fitur pendukung,
  6. Dapat digunakan sebagai halaman promosi instan,
  7. Bisa integrasi sebagai sarana publikasi digital di media sosial populer.

3 Cara Cepat Membuat Landing Page

Siapkan sebuah nama domain dan web hosting untuk memulai membuat sebuah halaman landing page untuk bisnis. Sebagai tambahan informasi, pada artikel ini tersedia referensi jasa hosting yang dapat digunakan untuk kebutuhan membuat landing page.

1. Beli Domain Hosting

Tidak perlu yang harganya mahal. Karena untuk memiliki sebuah landing page, kamu cukup membeli 1 (satu) nama domain dan web-hosting dengan kapasitas standar, disk space dibawah 1 GB sudah lebih dari cukup, sebagai modal awal memiliki website profil bisnis menggunakan landing page.

Stop sampai di sini dulu ya, silahkan lanjut ke langkah nomor 2 (dua), apabila kamu telah lengkap memiliki domain dan web hosting dengan membeli pada layanan pada tombol di atas. Jika sudah, mari berlanjut ke tahap berikutnya.

2. Gunakan WordPress

Salah satu tujuan informasi ini adalah membantu kamu untuk memiliki sebuah landing page secara cepat dan mudah. Dalam proses instalasi wordpress, silahkan lakukan permintaan ke customer service layanan hosting. Insya Allah akan dibantu. Atau paling tidak akan diberikan panduan tutorial bagaimana cara install plugin elementor di wordpress.

Atau, jika masih menemukan kesulitan, Dirman Personal Blog bersedia membantu. Silahkan gunakan informasi kontak yang tersedia di menu sudut kanan atas blog untuk menghubungi.

Cakupan Bantuan Install WordPress Landing Page oleh dirmanto.web.id :

  • Instalasi WordPress Core,
  • Memasangkan Theme (Template Desain) versi Gratis,
  • Seting halaman beranda landing page kosong (tanpa konten).

3. Lengkapi Landing Page dengan Elementor

Seperti disampaikan diatas tadi, pada langkah terakhir ini kamu hanya perlu menyiapkan waktu. Boleh 40 menit, 2 jam atau bahkan bisa saja seharian.

Mengapa? karena pada tahap ini, kamu akan mulai membangun sebuah halaman profil informasi bisnis, lengkap dengan petunjuk kemana arah calon pembeli akan dapat menghubungi atau membeli produk maupun jasa yang akan kamu promosikan nantinya.

Agar waktu bisa lebih efisien, berikut disampaikan video tutorial cara install elementor pada wordpress. Tidak lama kok, hanya 2 menit saja. Silahkan tonton video di bawah.

Panduan Cara Mudah Install Plugin Elementor
Video Cara Mudah Membuat Landing Page Oleh Elementor

Jangan Terlalu Lama Pada Tahap ini. Langsung Aksi Promosi Saja.

Memiliki sebuah aset digital bisnis online berupa Landing Page. Merupakan tahap awal saja, selanjutnya yang merupakan poin inti adalah proses promosi produk kamu. Ya, fokus menawarkan. Cukup 3 (tiga) poin penting yang perlu diterapkan pada landing page kamu, yakni :

  1. Konten berupa profil dan deskripsi serta informasi produk / jasa.
  2. Konten pendukung berupa gambar, video maupun audio.
  3. CTA (Call To Action). Bisa berupa tombol yang diarahkan ke nomor whatsapp bisnis kamu.

Selesai. Semoga menjadi Manfaat. Selamat Mencoba. Sukses Selalu.

Informasi ini bermanfaat?

Pilih salah satu bintang untuk menilai.

Penilaian rata-rata: 0 / 5. Jumlah vote: 0

Jadilah yang pertama untuk menilai informasi ini.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *