Blog Fotografi Awards 2017
Download AplikasiGunakan Aplikasi Untuk Mengakses DIRMANTO.web.id

Uji Nyali Dengan Gembira Di Karst Tubing Sedayu

Uji Nyali Dengan Gembira Di Karst Tubing Sedayu, Bantul, Yogyakarta. Tempat wisata susur sungai terbaru dan sedang populer di kalangan wisatawan saat ini adalah bertempat di Jalan wates – yogyakarta, tepatnya pada Kilometer 9 (Sembilan) , Argomulyo, Sedayu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55752. Jika dari arah jogja kota dengan berkendara, akan memakan waktu sekitar 20 s.d 30 menit saja (bergantung kondisi lalu lintas pada saat itu).

Uji Nyali Dengan Gembira Di Karst Tubing Sedayu
Jembatan Bambu di Karst Tubing Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

Uji Nyali Dengan Gembira Di Karst Tubing Sedayu. Kami sebut sebagai wisata uji nyali, karena memang diperlukan “keberanian” untuk dapat menikmati wisata dengan menyusuri sungai di tempat wisata karst tubing sedayu bantul yogyakarta ini. Walaupun demikian, tentunya kita dapat menikmati “nyali” kita disini dengan cara ber-gembira. Mencoba keberanian tidak harus dengan ketakutan berada ditempat yang gelap dan sebagainya, di Karst Tubing, kita dapat mengetahui seberapa besar nyali kita dengan cara sembari bersenang-senang bersama teman dan keluarga.

Uji Nyali Dengan Gembira Di Karst Tubing Sedayu
Salah satu medan yang dilalui ketika menyusuri sungai di Karst Tubing Sedayu.

Terdapat 2 pilihan track susur sungai yang dapat dinikmati bersama teman atau keluarga di Karst Tubing:

  • Track #1
    Panjang Lintasan Sungai yang akan kita lalui adalah 0,9 KM atau sekitar 30 menit dalam arus normal.
  • Track #2
    Panjang Lintasan Sungai yang akan kita lalui adalah 01.4 KM atau sekitar 45 menit dalam arus normal.

Kedua pilihan track tersebut tentunya aman untuk dapat diikuti, karena akan didampingi dengan pemandu yang akan mengarahkan dan melindungi kita pada saat berpetualang menyusuri sungai, juga kita dijamin dengan asuransi.

Pengertian Karst secara luas adalah bentuk bentang alam khas yang terjadi akibat proses pelarutan pada suatu kawasan batuan karbonat atau batuan mudah terlarut (umumnya formasi batu gamping) sehingga menghasilkan berbagai bentuk permukaan bumi yang unik dan menarik dengan ciri-ciri khas exokarst (di atas permukaan) dan indokarst (di bawah permukaan). sumber: kanal.web.id

Selain wahana utama yakni susur sungai di karst tubing, tersedia juga beberapa gasebo yang disewakan untuk sekedar tempat beristirahat bagi keluarga yang tidak memungkinkan untuk bermain susur sungai. Atau bisa juga menunggu giliran bermain di kantin yang telah disediakan sembari menikmati Nasi Bumbung, khas Karst Tubing.

Video saat menikmati susur sungai di Karst Tubing.

Pada saat melakukan susur sungai di Karst Tubing, kita akan diberikan fasilitas Alat Pengamanan Keselamatan Pribadi berupa helm safety, pelampung dan sepatu karet. Sehingga kita bersama teman dan keluarga tetap aman ketika menikmati salahsatu nirwana di yogyakarta ini. Selamat mencoba wisata susur sungai, semoga anda dan keluarga selalu riang, bahagia dan bergembira.

Informasi lengkap terkait wahana Karst Tubing, dapat kita lihat dengan mengakses halaman website karsttubing.com

Tinggalkan Kebaikan