Temukan bantuan layanan hosting diskon gratis domain di sini
Publikasikan Bisnis AndaTampil di seluruh halaman. Harga mulai Rp 225.000,-

Tips Memilih Cloud Server Untuk Website Bisnis

Pasang Iklan Banner di Blog ukuran 1200x375

Saat ingin mengembangkan bisnis berupa layanan atau jualan produk tertentu di internet, memilih partner sebagai penyedia jasa aset bisnis online tentu tak boleh dilakukan dengan asal-asalan. Apalagi, Anda berencana untuk membangun sebuah website. Nah, agar tak keliru saat memulai, simak beberapa Tips Memilih Cloud Server Untuk Website Bisnis berikut ini.

Apa itu Cloud Server dan apa kelebihan utamanya?

Sebuah sistem penyimpanan data digital secara virtual berbasis teknologi internet yang sekarang kita kenal dengan beberapa istilah seperti cloud server, server awan atau cloud computing ini sebenarnya sudah lama ditemukan dan bahkan mulai dijalankan sejak puluhan tahun silam. Sependek yang Dirman Personal Blog ketahui, di Indonesia sendiri layanan cloud server murah mulai populer digunakan sejak awal tahun 2020an.

Salah satu layanan cloud server murah dengan kecepatan dan kemudahan infrastruktur serta sudah dilengkapi dengan fitur aplikasi modern dapat Anda temukan di Nevacloud.

Bagi yang belum familiar dengan istilah cloud server dan ingin mengetahui Tips Memilih Cloud Server, sebenarnya cara memahaminya cukup mudah. Jika saat ini kita mengenal sebuah server berfungsi untuk menyimpan data digital dalam satu fisik, maka teknologi cloud memiliki fitur serta kemampuan lokasi penyimpanan di tempat yang berbeda baik dari sisi fisik maupun lokasinya.

Tips Memilih Cloud Server Untuk Website Bisnis
Tips Memilih Cloud Server Untuk Website Bisnis

Teknologi ini mampu menjadikan server atau website Anda lebih baik dari sisi performa, skalabilitas serta uptime yang bisa lebih optimal. Bahkan tak hanya itu, teknologi cloud computing mampu memberikan jaminan sekuritas penyimpanan data yang lebih baik jika dibandingkan dengan server lainnya.

5 Tips Memilih Cloud Server

Agar lebih nyaman saat digunakan untuk keperluan bisnis, maka Tips Memilih Cloud Server ini akan terbagi menjadi dua kondisi, yakni dari sisi teknis dan non teknis. Berikut adalah kelima tips tersebut:

1. Apa saja Tips 5 Memilih Cloud Server berdasarkan hal yang bersifat teknis?

Jika nantinya belum terlalu memahami istilah teknis, silakan bisa dikonsultasikan terlebih dahulu menggunakan layanan customer service dari provider cloud server yang akan Anda gunakan.

  1. Tersedia pilihan lokasi server dengan latency baik untuk diakses di Asia, misalkan Indonesia, Singapur dan lokasi terdekat lainnya. Kecuali, jika tujuan pasar bisnis berada di luar Asia, maka tips yang satu ini boleh diabaikan.
  2. Memiliki jaminan SLA 99.9% untuk semua perangkat serta jaringan pada layanannya. SLA adalah Service Level Agreement, di mana didalamnya tercantum perjanjian terkait tentang komitmen hingga porsi pelayanan.
  3. Tersedia fitur serta teknologi yang sekiranya sesuai dengan bisnis yang akan Anda bangun, seperti misalnya: penyimpanan dengan teknologi NVMe, fitur virtualisasi server menggunakan KVM serta operating sistem baru dan selalu terupdate versinya.
  4. Menyediakan sistem kelola serta instalasi yang memadai. Ini akan sangat penting jika semisal Bisnis Anda akan membangun sebuah website dan membutuhkan software manajemen panel mulai dari Sistem operasi server, cPanel, web server hingga engine development untuk website.
  5. Dukungan sistem keamanan yang mumpuni. Hal ini termasuk untuk menjaga kemungkinan jika terjadi sebuah “serangan” termasuk backup saat tak sengaja kehilangan data oleh sebab khusus.

2. Apa saja Tips 5 Memilih Cloud Server berdasarkan hal yang bersifat NON teknis?

  1. Harga. Layanan cloud server biasanya menerapkan biaya pay as you go, atau membayar sesuai dengan apa yang digunakan. Nah, pastikan tidak ada biaya tersembunyi, ya.
  2. Memiliki metode pembayaran yang mudah sesuai dengan kebutuhan Anda, semisalkan tersedia pembayaran dengan cara transfer melalui bank dan lain sejenisnya.
  3. Menyediakan halaman kontak serta alamat yang jelas, seperti alamat kantor pelayanan, alamat email termasuk juga akun social media resminya.
  4. Memiliki kebijakan pelayanan yang jelas.
  5. Mudah dihubungi serta memiliki respon yang cepat saat Anda membutuhkan.

Lalu, di mana Anda bisa mendapatkan cloud server murah dengan kualitas pelayanan serta memiliki keunggulan seperti tersebut?

Anda bisa segera menikmati kecepatan layanan serta kemudahan infrastruktur cloud server di Indonesia. Berkembang dan meningkat sesuai kebutuhan dengan harga yang transparan bersama Nevacloud dengan mengakses halaman layanan resminya di https://nevacloud.com.

Informasi ini bermanfaat?

Pilih salah satu bintang untuk menilai.

Penilaian rata-rata: 0 / 5. Jumlah vote: 0

Jadilah yang pertama untuk menilai informasi ini.

Galang Solidaritas Mengembangkan Usaha di Tempat Baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *