Tips Memanfaatkan Pemutih Pakaian Paling Efektif Saat Pandemi

Tips Memanfaatkan Pemutih Pakaian Paling Efektif Saat Pandemi masih berlangsung. Paling tidak, ini dapat bermanfaat bagi Dirman Personal Blog sendiri. Selain itu, artikel tentang memanfaatkan pemutih pakaian paling efektif ini, diharapkan bisa menjadi penambah kegiatan positif untuk mengisi rutinitas harian Anda, selama di rumah saja.

Tips Memanfaatkan Pemutih Pakaian Paling Efektif Saat Pandemi
Memanfaatkan Cairan Pemutih Selain Untuk Mencerahkan Pakaian

Namun demikian, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui sebelum memanfaatkan pemutih pakaian agar tetap aman dan sesuai dengan peruntukkannya. Berikut adalah hal-hal tersebut :

Manfaat Umum Pemutih Pakaian

Kita semua mengetahui ada 2 (dua) hal utama yang menjadi manfaat secara umum, yakni : sebagai tambahan saat mencuci pakaian agar bisa menjadikan lebih putih dan bisa juga digunakan untuk menghilangkan noda khusus yang kebetulan saja menempel pada baju, serta membantu menghilangkan bakteri tertentu. Jika Anda adalah ibu rumah tangga atau pengusaha di bidang laundry, tentu sudah sangat familiar dengan berbagai jenis pemutih pakaian.

Fakta yang ada di pasaran, ada dua jenis produk pemutih pakaian yang sebaiknya kita pahami tipe serta karakternya, agar saat digunakan terutama selain untuk memutihkan pakaian, anda tidak keliru dalam memilih jenisnya. Berikut adalah kedua jenis pemutih pakaian yang populer tersebut :

Produk Pencerah Pakaian Oxygen Bleach

Produk ini memiliki karakter cukup unik saat bercampur dengan air. Yakni dapat melepaskan oksigen saat bereaksi kimiawi bersama air. Maka dari itu, oxygen bleach dinilai lebih ramah lingkungan. Seringnya, produk pencerah pakaian ini kita temukan dalam bentuk serbuk. Produk ini juga dikenal banyak orang dapat membantu lebih mencerahkan pakaian, bahkan tanpa menggunakan tambahan pemutih pakaian lainnya saat mencuci baju.

Produk Pemutih Pakaian Chlorine Bleach

Berbeda dengan oxygen bleach, chlorine bleach ini biasa kita temukan dalam bentuk cair. Mengandung bahan aktif sodium hypochlorite, secara umum dapat digunakan sebagai disinfektan dan penghilang noda membandel pada pakaian. Karena produk ini bersifat korosif, maka anda perlu menyesuaikan saat menggunakannya dan juga penting untuk dijauhkan dari jangkauan anak-anak.

Tips Memanfaatkan Pemutih Pakaian Paling Efektif Saat Pandemi

Nah, setelah kita mengenal paling tidak dua karakter produk pemutih dan pencerah pakaian seperti disampaikan di atas, kita tentu sudah sedikit memahami apa yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan produk tersebut, tak hanya untuk memutihkan dan mencerahkan pakaian saja. Berikut adalah beberapa Tips untuk Anda.

Tips Memanfaatkan Pemutih Pakaian Paling Efektif Saat Pandemi
Membersihkan Rumah Menggunakan Pemutih Pakaian

1. Dapat Membantu Membersihkan Kaca Rumah

Bagi kami, ini adalah kegiatan harian yang bertambah “jam tayangnya“, Anda juga seperti itu? Dengan semakin banyak waktu di rumah, mau tak mau soal membersihkan rumah seakan menjadi rutinitas pasti sehari-hari. Untuk aktivitas ini, paling tepat adalah menggunakan produk pemutih pakaian jenis chlorine bleach. Karena kandungannya yang memiliki sifat dapat membantu menghilangkan noda. Namun disarankan menggunakan sarung tangan saat menggunakannya ya, karena produk ini juga bersifat korosif.

Selain kaca, juga bisa dimanfaatkan saat Anda ingin membersihkan perabotan rumah sepert meja, kursi bahkan jendela serta pintu. Cara menggunakannya cukup mudah saja, campurkan sedikit produk pemutih jenis ini bersama lebih banyak air kedalam wadah semprotan, lalu semprotkan pada kaca atau media lain yang akan dibersihkan, kemudian lap dengan kain halus dan bersih.

2. Dapat Membantu Membersihkan Lantai Kamar Mandi

Lantai kamar mandi yang kotorannya sulit dibersihkan, biasanya terjadi karena durasi waktu yang lama tidak dibersihkan secara berkala. Kalau sudah seperti itu, memang agak sedikit sulit untuk membuatnya bersih kembali. Hal ini bisa dicoba dengan menggunakan produk pemutih pakaian dengan cara menyiramkan di area lantai yang kotor, kemudian mendiamkannya selama 2 hingga 3 jam. Setelah itu disiram dengan air secara merata pada seluruh area lantai kamar mandi.

Tak hanya lantai kamar mandi, keramik pada bak mandi atau bahkan kloset dapat anda coba dibersikan sekalian dengan cara yang sama. Sebagian besar pengalaman orang lain bahkan menyebutkan tidak perlu digosok setelah disiram cairan pemutih pakaian ini, namun cukup disiram saja sudah cukup menghasilkan lantai menjadi bersih.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang bagaimana Tips Memanfaatkan Pemutih Pakaian untuk keperluan selain membuat pakaian kita menjadi putih serta bersih cemerlang. Selamat mencobanya sendiri, ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.