Temukan bantuan layanan hosting diskon gratis domain di sini
Publikasikan Bisnis AndaTampil di seluruh halaman. Harga mulai Rp 225.000,-

Sering merasakan sakit gigi? kenali jenisnya berikut ini

Pasang Iklan Banner di Blog ukuran 1200x375

Minum obat pereda rasa sakit? terus terang saya juga sering melakukan hal seperti itu saat merasakan sakit gigi. Apalagi jika sedang sibuk dengan berbagai aktivitas produktif. Namun sebaiknya jangan selalu menyepelekan sakit gigi, apalagi hingga gigi bolong atau gusi berdarah. Agar tak menjadi penyakit serius, berikut jenis sakit gigi yang perlu segera mendapatkan perhatian khusus.

1. Gigi Berlubang / Gigi Bolong

Sering lupa membersihkan gigi secara berkala? penyakit Gigi Bolong ini yang biasanya sering dialami oleh orang yang tak terbiasa memperhatikan kesehatan gigi setiap hari. Terutama jika sering lupa menggosok gigi.

Secara medis, penyebab utama penyakit gigi berlubang ini karena gigi tidak secara rutin dibersihkan. Sehingga memungkinkan akan terjadi penimbulan plak pada gigi yang akhirnya lama-kelamaan akan menjadi sarang bakteri yang dapat mengikis lapisan luar gigi dan menyebabkan gigi bolong.

2. Karies Gigi

Secara bahasa umum, kita sering mengenalnya dengan sebutan karang gigi. Masih sama dengan penyakit gigi bolong, salah satu sebab utamanya adalah karena bakteri yang berada di dalam ruang mulut yang kemudian menjadi peyebab hilangnya mineral pada gigi, sehingga lama-kelamaan akan muncul karang gigi (karies).

3. Abrasi Gigi

Sering menemukan seseorang dengan bentuk gigi seperti di bawah ini?

  • Gigi terlihat cekung seperti membentuk huruf V
  • Si pemilik gigi sering merasakan ngilu pada giginya
  • Ada perubahan bentuk yang tidak umum seperti pada gigi kebanyakan orang

Atau mungkin bisa saja Anda sendiri sedang mengalami kondisi gigi seperti di atas? perlu diketahui bahwa tanda tersebut merupakan pertanda bahwa gigi sedang mengalami penyakit yang disebut dengan Abrasi Gigi.

Penyebabnya beragam, bisa saja dikarenakan sering menggunakan gigi untuk hal yang tidak sesuai dengan peruntukkannya, seperti: merobek plastik yang keras menggunakan gigi taring, punya kebiasaan menggigit kuku degan ujung gigi hingga yang paling ekstrim adalah mengunyah batu es.

Nah, jika sekarang punya kebiasaan seperti itu, sebaiknya mulai dibiasakan untuk ditinggalkan, ya. Karena fungsi utama gigi jika dikaitkan dengan makanan adalah hanya untuk menggigit, memotong atau mengunyah makanan saja.

Sering merasakan sakit gigi? kenali jenisnya berikut ini

Tips sederhana agar kesehatan gigi tetap terjaga

Tak hanya menganggu aktivitas secara tiba-tiba, penyakit gigi memang tak boleh diabaikan jika sudah mulai terasa secara berkala. Nah, agar hal tersebut tidak mudah terjadi pada diri kita, sebaiknya lakukan beberapa tips sederhana agar gigi tetap sehat seperti di bawah ini:

1. Gosok Gigi Tiap Hari!

Sepertinya mudah, ya? namun bagi sebagian dari kita bisa saja ini tidak sering diterapkan. Mudah-mudah itu bukan Anda, yaaa..!? 🙂

Dan ternyata, tips menggosok gigi yang tepat adalah pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur, lho.. bukan setiap saat mandi. Bagaimana dengan Anda?

2. Sesuaikan pilihan pasta gigi yang tepat

Jika perlu, konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli gigi Anda. Agar mendapatkan pilihan pasta gigi yang tepat dan pas dan sesuai dengan karakter serta anjuran kesehatan untuk gigi Anda setiap hari.

3. Terapkan pola hidup sehat setiap saat

Tips yang satu ini sangat wajib dilakukan terutama bagi Anda yang Sering merasakan sakit gigi. Pilihan mudahnya banyak, antara lain adalah dengan tidak merokok dan juga memilih makanan yang mengandung nutrisi baik serta yang kaya akan kandungan protein, seperti: kacang-kacangan, daging, ikan, dan telur.

Anda Sering merasakan sakit gigi? semoga informasi ini dapat menjadi manfaat

Semoga dalam artikel ini ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk tetap berusaha agar gigi tetap sehat, tidak punya penyakit gigi seperti karies, gigi bolong dan penyakit gigi lainnya. Lakukan hal yang menurut Anda paling mudah, yang terpenting adalah dapat dilakukan secara rutin setiap hari.

Tak hanya itu, jika Anda membutuhkan lebih banyak informasi selain kesehatan gigi, Anda bisa berkunjung ke sebuah situs yang sudah menyediakan aneka artikel bermanfaat terutama dalam hal gaya hidup dan kesehatan. Halaman tersebut dapat diakses dengan alamat BERANDA.CO.ID.

Informasi ini bermanfaat?

Pilih salah satu bintang untuk menilai.

Penilaian rata-rata: 0 / 5. Jumlah vote: 0

Jadilah yang pertama untuk menilai informasi ini.

Galang Solidaritas Mengembangkan Usaha di Tempat Baru

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *