Senjata Digital UMKM Untuk Meningkatkan Penjualan Online

Siapa yang tak ingin penjualan bisnisnya meningkat lebih pesat. Tanpa terkecuali bagi bisnis UMKM yang memiliki peluang agar bisnisnya bisa merambah pasar global menggunakan sarana digital. Anda pemilik UMKM yang sedang mencari cara memasarkan produknya di internet? Silakan kenali Senjata Digital UMKM Untuk Meningkatkan Penjualan Online berikut ini.

Senjata Digital UMKM Untuk Meningkatkan Penjualan Online
Ini dia Senjata Digital UMKM Untuk Meningkatkan Penjualan Online. Bisnis Anda sudah punya?

Mulai dari aset digital yang menunjukan identitas UMKM

Saat ada kesempatan bisa berkumpul dengan masyarakat sekitar terutama yang memiliki bisnis, seringkali Dirman Personal Blog bertanya terkait apa yang pemilik bisnis umkm ketahui tentang peluang memasarkan produknya melalui internet.

Ternyata sebenarnya mereka sangat antusias untuk mencoba meraih peluang tersebut, hanya saja ada beberapa kebingungan yang membuatnya tidak segera mengambil peluang tersebut. Penyebabnya antara lain adalah sebagai berikut:

  • Bingung memulai dari mana serta aset apa yang lebih dahulu harus dimiliki.
  • Belum tahu harus menghubungi siapa atau menggunakan jasa mana untuk mewujudkannya.
  • Masih belum tahu benar berapa biaya yang harus dipersiapkan.

Nah, dari kondisi tersebut di atas, Dirman Personal Blog ingin mencoba membantu mempermudah agar segera bisa mewujudkan memiliki Senjata Digital UMKM Untuk Meningkatkan Penjualan Online. Apa saja asetnya? mari kita bahas satu persatu secara lebih detail.

1. Website Profil Bisnis UMKM

Senjata Digital UMKM berupa website sebagai aset digital ini paling penting untuk dimiliki pertama kali. Mengapa demikian? pernah membeli produk di pasar online atau yang sering kita kenal dengan istilah marketplace? setelah membeli, apa yang Anda ingat sebagai tempat penjualnya? sudah tentu nama pasarnya, bukan identitas toko yang menjual produk tersebut, bukan?

Website Profil Bisnis UMKM

Dengan memiliki website profil bisnis, maka secara otomatis peluang branding untuk UMKM Anda akan semakin mudah dan cepat dikenali secara lebih luas. Walaupun nantinya bisnis Anda akan berjualan di pasar marketplace, kemungkinan besar nama profil bisnis Anda sebagai penjual produk tersebut akan tetap melekat, bahkan bukan tidak mungkin untuk pembelian berikutnya akan langsung mengarah ke website profil bisnis Anda.

2. Cara mudah membuat website profil bisnis untuk UMKM

Berkat kemajuan teknologi digital, membuat website untuk kebutuhan profil bisnis UMKM menjadi sangat mudah. Cara ini akan menjawab kebingungan tentang memilih jasa seperti yang telah disampaikan di atas.

Pada artikel ini, Dirman Personal Blog akan memperkenalkan jasa web hosting Indonesia profesional dari provider terkenal Exabytes Indonesia, yang dapat segera dimanfaatkan sebagai pilihan partner untuk mewujudkan aset bisnis UMKM berupa website profil bisnis.

Tahapan mudah cara membuat website profil bisnis untuk UMKM menggunakan layanan web hosting murah dari Exabytes Indonesia:

  1. Pilih alamat website yang sesuai dengan nama profil atau merek bisnis Anda. Periksa ketersediaan nama website untuk bisnis Anda di halaman domain murah. Harga domain mulai dari Rp 109.000,- per tahun.
  2. Gunakan engine WordPress untuk mempermudah pembuatan website profil UMKM. Sudah tersedia jasa layanan sewa wordpress hosting murah di Exabytes Indonesia. Harga mulai dari Rp 34.900,- saja per bulan.
  3. Setelah sukses membeli paket jasa layanan web hosting Indonesia murah dan domain murah, maka cara selanjutnya adalah mulai membangun website tersebut dengan mengisi konten produk, profil bisnis dan halaman website pendukung lainnya.

Pertama kali membuat website untuk profil bisnis UMKM? Tak perlu khawatir, Anda berhak bertanya, berkonsultasi dan akan secara profesional dibantu oleh tim pelayanan pelanggan yang telah disiapkan oleh Exabytes Indonesia.

Manfaatkan Email Marketing Sebagai Senjata Digital UMKM Untuk Meningkatkan Penjualan

Ini adalah Senjata Digital UMKM Untuk Meningkatkan Penjualan Online selanjutnya setelah profil digital UMKM dimiliki. Setelah bisnis memiliki website (misalkan: tokomakmurmandiri.com), maka secara otomatis juga bisa langsung membuat sebuah alamat email bisnis (misalkan: bisnis@tokomakmurmandiri.com). Inilah yang nantinya akan dimanfaatkan untuk publikasi serta memasarkan bisnis menggunakan metode email marketing.

Contoh kongkrit dalam hal memanfaatkan fitur email marketing ini salah satunya adalah dengan mengirimkan ucapan ulang tahun kepada pelanggan disertai dengan informasi promo diskon yang sedang berlangsung saat itu. Diharapkan, informasi ini juga akan dapat diteruskan ke calon pelanggan yang merupakan teman, kolega maupun keluarga dari pelanggan yang menerima email tersebut.

Gunakan fitur Email Marketing Sebagai Senjata Digital UMKM Untuk Meningkatkan Penjualan

Tak hanya merupakan sebagai salah satu Senjata Digital UMKM Untuk Meningkatkan Penjualan Online saja. Di Exabytes Indonesia, bisnis UMKM dapat memanfaatkan layanan email bisnis ini untuk menyimpan file, meningkatkan hubungan dengan pelanggan menggunakan fitur video conference dan masih banyak manfaat lainnya. Lihat fitur Email Bisnis selengkapnya.

Cek apakah bisnis Anda sudah punya Senjata Digital UMKM Untuk marketing online?

Itulah aset utama yang perlu segera dimanfaatkan sebagai Senjata Digital UMKM Untuk Meningkatkan Penjualan Online. Setelah aset ini dimiliki, bisnis UMKM dapat segera mewujudkan aset-aset yang lain seperti integrasi ke halaman google lokal bisnis dan social media.

Sekarang, periksa bisnis UMKM Anda, apakah sudah punya email bisnis, domain bisnis atau website bisnis sebagai Senjata Digital UMKM Untuk Meningkatkan Penjualan Online?

Suatu komitmen menghadirkan konten yang informatif, edukatif, dan akurat untuk para pembaca. Saya berusaha akan hal itu sampai saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *