fbpx
Layanan Aset Bisnis Online Dirman Personal Blog
Whatsapp Live ChatOnline: Senin sampai Sabtu, pukul 09.00-15.00 WIB.

Saya Sangat Terbantu Menggunakan WPASTRA

Saya Sangat Terbantu Menggunakan WPASTRA, terutama pada beberapa waktu terakhir ini. Sebagai sarana penunjang untuk mempelajari salah satu plugin sejuta umat yang saat ini banyak digunakan membuat halaman website berbasis wordpress self hosted.

Saya Sangat Terbantu Menggunakan WPASTRA
Tampilan Halaman Depan Milik WPAstra

Apa itu wpastra?

Wpastra, yang alamat websitenya dapat diakses di wpastra.com. Adalah sebuah tema desain wordpress gratis yang dapat digunakan untuk membangun website jenis apa saja. Toko online, profile, web sekolah, situs resmi desa wisata, blog pribadi, website universitas dan situs web lainnya.

Mencari Tema Desain WordPress yang cepat, elegan, dapat disesuaikan dengan kebutuhan website? Coba Gunakan Astra! Didukung oleh fitur SEO Friendly.

wpastra.com

Fitur Unggulan WPAstra

  • Pre-Built. Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, berarti Pra-Bangun. Fitur ini akan membantu menghemat waktu anda dalam memilih tampilan. Tersedia banyak template desain yang dapat digunakan untuk memulai membangun sebuah website.
  • Modifikasi Tanpa Kode. Jadi, jika anda ingin menyesuaikan tampilan website, semisal mengurangi atau menambahkan elemen web, akan lebih mudah, tanpa harus memahami bahasa program web.
  • Desain Responsif. Artinya, website dapat segera disesuaikan secara otomatis untuk dapat tampil proporsional pada layar dekstop maupun smartphone.
  • Kecepatan Loading. Wpastra, dibuat untuk dapat dibuka secara cepat pada semua tipe koneksi internet.

Cara Install WPASTRA

Pengguna wordpress, tentu akan sangat memudah untuk melakukan instalasi theme wpastra ini. Karena sudah tersedia gratis pada menu theme pilihan, cara installnya adalah :

  1. Buka dashboard wordpress
  2. Pilih tab Appereance
  3. Lanjutkan dengan memilih tab Theme
  4. Add New
  5. Pilih Astra, kemudian Install

Setelah memilih Astra WordPress Theme untuk digunakan sebagai tampilan website, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan. Proses edit mudah akan anda temukan ketika akan merubah layout web, opsi tampilan header, warna, tipografi dan tampilan-tampilan lainnya.

Saya Sangat Terbantu Menggunakan WPASTRA. Saat ini, saya masih menggunakan tema desain ini untuk kebutuhan membuat website maupun blog. Selain lebih user friedly, opsi standar yang tersedia juga cukup mumpuni untuk menampilkan sebuah situs dalam kesann profesional.

Anda juga pernah punya pengalaman menarik dalam menggunakan tema desain wordpress?

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.