Jasa Install Website Online Shop Pribadi
Blog SharingKamu punya Blog Pribadi? Berbagi bersama kami, dong.

Penyebab Server Telegram Down Hari Ini

Penyebab Server Telegram Down Hari Ini.
Seperti yang mungkin dialami oleh anda, sebagai pengguna aplikasi telegram, bahwa hari ini, tanggal 29 April 2018, salah satu data center server telegram mengalami downtime. Hal ini berdampak terhadap beberapa layanan di aplikasi ini. Saya sendiri mulai menemukan indikasi ini ketika salah satu bot yang terpasang di gup Personal Blog – INDONESIA tidak merespon.

Penyebab Server Telegram Down Hari Ini
Gambar diambil dari outage.report/telegram

Setelah beberapa rekan di grup lain juga mengalami hal yang sama, maka dapat dipastikan bahwa server telegram, terutama server yang digunakan untuk bot api pada saat ini sedang mengalami gangguan berupa downtime. Seperti dilansir oleh akun twitter resmi telegram, bahwa salah satu yang menyebabkan server telegram menjadi down adalah karena adanya pemadaman listrik secara besar-besaran di Amsterdam, dimana salah satu data center/server telegram ditempatkan disana.

Repairs are ongoing after a massive power outage in the Amsterdam region that affected many services. Telegram users in Europe, MENA, Russia and the CIS are currently unable to connect. We apologize and will update you on the progress.
==
Perbaikan sedang berlangsung setelah pemadaman listrik besar-besaran di wilayah Amsterdam yang mempengaruhi banyak layanan. Pengguna Telegram di Eropa, MENA, Rusia, dan CIS saat ini tidak dapat terhubung. Kami mohon maaf dan akan memberi tahu Anda tentang perkembangannya.

Penyebab Server Telegram Down Hari Ini

Penyebab Server Telegram Down Hari Ini. Di indonesia sendiri, terutama yang dirmanto.web.id rasakan, downtime terjadi kira-kira mulai pukul 10.30 wib, yang hingga tulisan ini dipublish (pukul 15.22 wib), downtime masih berlangsung terutama untuk koneksi bot api, sementara untuk chat yang lain masih bisa terkoneksi dengan baik.

Lain halnya dengan beberapa negara lain, yang menyampaikan bahwa seluruh opsi termasuk chat, live preview total down, bahkan beberapa channel / group menjadi tidak bisa dikelola, diakses dan dikirim pesan karena permasalahan downtime server telegram ini. Link update terkait issue dowtime server telegam dapat diakses melalui halamanĀ https://outage.report/telegram.

Semoga hal ini tidak berlangsung lama, karena bagaimanapun tentunya akan berdampak negatif bagi para pengguna nya yang saat ini sudah banyak memanfaatkan aplikasi saingan whatsapp ini tidak hanya untuk sekedar chat, melainkan untuk aktifitas bisnis.

Saran / Kritik / Komentar