Blog Fotografi Awards 2017
Download AplikasiGunakan Aplikasi Untuk Mengakses DIRMANTO.web.id

Ngayogjazz Adalah Hiburan Yang Selalu Ditunggu

Ngayogjazz Adalah Hiburan Yang Selalu Ditunggu.
Posting kali ini bukan tentang sesuatu yang baru, melainkan hanya sekedar berbagi pengalaman pribadi tentang acara hiburan gratis tahunan yang biasanya kami tidak ketinggalan untuk menonton. Merupakan sebuah pesta jazz yang unik gaya yogyakarta, dengan tempat acara selalu pada lokasi desa wisata pilihan setiap tahunnya.

Ngayogjazz Adalah Hiburan Yang Selalu Ditunggu
Acara Ngayogjazz Tahun 2013 di Desa Wisata Sidoakur Godean, Yogyakarta.

Kami sendiri mulai absen pada acara ngayogjazz pada waktu itu ketika pagelaran diselenggarakan di Kota Gede, sedikit lupa tahun berapa, mungkin antara tahun 2011 atau 2012, pada saat itu kami menonton pagelaran ngayogjazz ini hingga selesai, sekitar pukul 00.00 waktu jazz jogjakarta 🙂

Sebenarnya kami bukan termasuk penggemar musik jazz pada saat itu, ngayogjazz-lah yang memperkenalkan kami kepada musik jazz. Ketertarikan kami terhadap musik jazz memang bukan berawal dari genre musiknya, melainkan dari konsep acara yang dipersembahkan pada saat kami menonton ngayogjazz.

Ngayogjazz Adalah Hiburan Yang Selalu Ditunggu, bagaimana tidak? pada setiap acara selalu memilih tempat yang alami dengan suasana pedesaan, dan konsep panggung yang “disebar” pada satu desa tersebut, membuat kami selalu penasaran untuk melihat penampil pada setiap panggung yang disediakan.

Ngayogjazz Adalah Hiburan Yang Selalu Ditunggu

Selain menikmati alunan musik jazz dan genre musik lain, seperti kontenporer, musik modern, dan sebagainya, kita juga dapat sembari menikmati suasana lain di pedesaan yang mungkin tidak sempat kita dapatkan sebelumnya. Lengkap dengan aktifitas warga desa yang menyediakan jajanan dan makanan ala desa dan sebagainya, akan menjadi pengalaman unik dan menarik ketika berkesempatan untuk menyaksikan acara hiburan rakyat dengan konsep jazz ini.

Berikut adalah video ketika kami menyaksikan pagelaran ngayogjazz di Desa Wisata Brayut, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Biasanya, pagelaran NgayogJAZZ digelar setiap akan akhir tahun, sekitar bulan nopember. Jangan lupa persiapkan alat anti kehujanan seperti jas hujan atau yang lain, karena seringnya pada saat pagelaran turun hujan yang menjadi pelengkap ke-syahduan kita ketika meonton pagelaran.

Terakhir kami menonton pagelaran ngayogjazz pada tahun 2016 yang lalu, berlokasi di Dusun Kwagon, Yogyakarta. Videonya dapat dicari dengan mengakses halaman Video Blog.

Tinggalkan Kebaikan