Memilih Pembalut Malam Yang Nyaman

Memilih Pembalut Malam Yang Nyaman — dirmanto.web.id — female corner. Sebagai wanita, pasti kita mengalami yang namanya menstruasi. Siklus menstruasi yang normal adalah 28 sampai 35 hari. Rata-rata darah menstruasi akan keluar pada hari pertama sampai hari ke 8. Biasanya, pada hari pertama sampai ketiga darah akan keluar lebih banyak.

Memilih Pembalut Malam Yang Nyaman
Anda punya hak untuk memilih pembalut malam yang nyaman

Pembalut Wanita Sudah Ada Sejak Dulu

Ini yang sering menjadi permasalahan bagi kita. Saat menstruasi, kita butuh sesuatu untuk menampung darah yang keluar dari vagina. Jika orang jaman dulu cukup menggunakan kain yang dilipat, namun seiring perkembangan waktu, diciptakanlah wadah sekali pakai yang sering dikenal dengan istilah pembalut wanita.

Pembalut wanita didesain sedemikian rupa agar bisa menyerap cairan dari vagina. Bahkan jenisnya bermacam-macam, tersedia dalam berbagai merek, jenis, ukuran dan fungsinya. Kita bisa memilih menggunakan pembalut jenis apa saja, sesuai keutuhan.

Tipe / Jenis Pembalut Malam

Apabila darah menstruasi keluar banyak bisa menggunakan pembalut maxi / super. Kalau darah keluar biasa saja, gunakan pembalut regular. Untuk malam hari karena khawatir terjadi kebocoran saat tidur, maka kita bisa memilih pembalut malam / overnight. Pembalut malam ini didesain dengan panjang kebelakang agar kita tetap tenang tanpa takut bocor mengotori sprei kesayangan.

Saat memilih pembalut malam, hal utama yang harus diperhatikan adalah kenyamanan dan kemampuan dalam menyerap cairan. Karena pada saat kita tidur, tidak memungkinkan untuk bisa mengganti pembalut seperti pada siang hari, maka pilihlah pembalut malam yang mempunyai daya serap tinggi. Kenyamanan didapat dari pembalut yang lembut di kulit. Pilih pembalut yang berbahan dasar kapas karena dapat mencegah iritasi pada kulit.

Selain daya serap tinggi, yang harus dijadikan pertimbangan penting dalam memilih pembalut malam adalah sirkulasi udara yang baik. Karena pembalut ini digunakan sampai pagi hari, yang dapat membuat kulit sekitar vagina menjadi lebih lembab. Dengan memilih pembalut yang memiliki sirkulasi udara yang baik, tentu bisa membantu mengatasi kelembaban tersebut. Anda dapat tidur nyenyak sepanjang malam.

Memilih Pembalut Malam Yang Nyaman

Pembalut Charm — Safe Night. Nyenyak sampai pagi.

Pembalut malam sebaiknya juga yang ada sayapnya atau wings yang dilengkapi perekat untuk merekatkan dari sisi samping celana agar tidak bergeser dari posisinya. Pergantian posisi tidur adalah salah satu sebab pembalut menjadi bergeser dan terjadi kebocoran.

Demikian tips kami yang bisa menjadi referensi anda dalam memilih pembalut yang tepat dan nyaman untuk digunakan saat istirahat tidur, ya. Semoga bermanfaat.

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.