fbpx
Layanan Jasa Dirman Personal Blog
Whatsapp Live ChatOnline: Senin sampai Sabtu, pukul 09.00-15.00 WIB.

Makanan Ini Baik Dikonsumsi Sebelum Berolahraga

Makanan Ini Baik Dikonsumsi Sebelum Berolahraga. Olahraga, memang merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh setiap orang agar menjaga kebugarannya. Bukan hanya menjaga, namun olahraga juga terbukti menyehatkan kita.

Berbagai macam penyakit pasti akan lebih cepat sembuhnya apabila memang kita olahraga dengan porsi yang cukup. Walaupun memang tidak semua penyakit membolehkan olahraga, hanya beberapa penyakit tertentu saja.

Olahraga ini memang dianjurkan sekali agar kita tetap sehat dan kondisi terjaga. Jika memang pusing sedikit karena mata setiap hari melihat layar smartphone atau laptop, maka olahraga bisa meringankannya.

Manfaat olahraga juga berpengaruh terhadap emosional kita. Tingkat stres juga akan mereda apabila kita rajin berolahraga. Namun, olahraga baiknya dilakukan setelah makan. Kira-kira apa makanan sebelum olahraga yang baik untuk dikonsumsi?

Makanan Ini Baik Dikonsumsi Sebelum Berolahraga

Makanan Sebelum Olahraga

Baiknya, jangan terlalu kenyang jika kamu memang berniat untuk olahraga setelahnya. Selain itu, beri juga jarak minimal 1 jam setelah makan untuk melakukan olahraga. Jika tidak, tentu kamu bisa merasa kurang nyaman di perut dan bisa jadi justru muntah atau akibat-akibat lainnya yang tidak baik untuk pencernaan.

Masalah pencernaan itu memang sensitif, jika pencernaan kita tidak sehat maka badan kita juga tidak akan terasa enak. Maka dari itu, penting sekali untuk mengetahui apa-apa yang kita konsumsi.

Khusus untuk olahraga, makanan yang akan kita konsumsi tentunya harus memiliki sumber tenaga yang baik dan juga lemak yang sedikit. Tujuan kita olahraga adalah membakar lemak, bukan? Maka dari itu, makanlah makanan yang sedikit mengandung lemak jahat.

Kira-kira ada apa saja ya makanannya? Mari simak ulasannya!

1. Oats

Makanan Ini Baik Dikonsumsi Sebelum Berolahraga
sereal Nutify

Oats terbukti mengandung serat yang berfungsi untuk memfasilitasi pelepasan karbohidrat dengan stabil, sehingga dapat memberikan energi untuk berolahraga. Tentunya, kalau energi kita lebih, maka olahraga akan terasa lebih nikmat lagi.

Apalagi, dalam oat juga terkandung kandungan vitamin B yang berguna dalam mengubah karbohidrat menjadi sebuah energi. Inilah mengapa oats menjadi salah satu makanan yang baik dikonsumsi sebelum olahraga.

Kamu juga bisa mencampurkan oats dengan kacang almond agar lebih bertenaga lagi dan terhindar dari rasa lapar untuk waktu yang cukup lama. Kandungan kacang almond ini juga baik untuk menurunkan kolesterol jahat kamu.

Olahraga ditambah dengan makan oats dan kacang almond tentu sudah menjadi pilihan terbaik kamu.

Makanan Ini Baik Dikonsumsi Sebelum Berolahraga
Promo paket camilan sehat Nutif Indonesia. Beli kacang almond di gonutify.com

Untuk mendapatkan produk terbaik, kamu bisa beli kacang almond panggang di Nutify Indonesia. Produk dengan bahan yang fresh dan diolah dengan sempurna membuat siapa pun dapat menikmati gurihnya kacang almond panggang ini.

Tersedia berbagai macam varian rasa, salah satunya adalah Nutify Almond Gourmet Garlic & Sea Salt. Rasa renyah dari almond dan juga berpadu dengan asinnya garam laut dan gurihnya bawang putih membuat rasa almond panggang ini semakin sempurna.

2. Pisang

Yang selanjutnya adalah pisang. Pisang adalah salah satu sumber karbohidrat yang mampu berperan sebagai “bahan bakar” untuk berolahraga.

Jika kamu perhatikan, banyak sekali para pemain sepak bola yang pada saat half time mengonsumsi pisang. Tujuannya adalah untuk menambah tenaga. Dalam pisang juga terkandung zat yang bernama kalium yang dapat membantu fungsi otot dan saraf.

Dengan mengonsumsi pisang sebelum olahraga, tubuh juga akan mendapatkan asupan protein yang penting dan berguna dalam membangun dan memperbaiki otot kita.

3. Roti Gandum

Yang selanjutnya adalah roti gandum. Selain nikmat dan cocok untuk diet, roti gandum juga termasuk sebagai salah satu makanan sebelum olahraga yang bisa kamu konsumsi. Makanan yang satu ini bisa menjadi sumber karbohidrat yang bagus untuk dikonsumsi sebelum olahraga.

Agar roti gandum yang kamu konsumsi tidak terasa hambar, kamu bisa oleskan selai buah atau madu di atasnya. Rasanya tentu akan lebih nikmat dan sedap. Kamu juga bisa mengolesi selai dari alpukat agar rasanya menjadi lebih unik lagi.

4. Smoothies Buah

Yang selanjutnya adalah smoothies buah. Kalau yang satu ini memang bisa menjadi sumber tenaga kamu. Campurkan beberapa buah, salah satunya adalah pisang agar kamu bisa mendapatkan tenaga dan juga protein yang tentunya baik sebelum olahraga.

Kamu juga bisa menambahkan yoghurt plain agar rasanya lebih segar lagi. Jangan lupa untuk tidak menggunakan sirup atau gula tambahan ya, biarkan rasa manisnya natural dari buah-buahannya saja agar tidak menaikkan kadar gula di dalam tubuh kamu.

Makanan Ini Baik Dikonsumsi Sebelum Berolahraga

5. Dada Ayam

Makanan yang selanjutnya baik dikonsumsi sebelum olahraga adalah dada ayam. Dada ayam memiliki protein yang cukup tinggi, lho, sehingga dapat memberikan energi yang baik saat olahraga dilakukan.

Kamu dapat mencampurkan dada ayam dengan salad agar lebih sehat. Jangan digoreng ya, lebih baik dada ayam ini direbus dan diberi garam sedikit agar ada rasanya. Kalau digoreng dan diberi tepung ya sama saja kamu tidak berniat untuk hidup sehat!.

Makanan Ini Baik Dikonsumsi Sebelum Berolahraga. Jadi, yang mana makanan sebelum olahraga favorit kamu?
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.