fbpx
Layanan Aset Bisnis Online Dirman Personal Blog
Whatsapp Live ChatOnline: Senin sampai Sabtu, pukul 09.00-15.00 WIB.

Layaknya Pasangan: Berikut 5 Tips Memilih Partner Hosting!

Layaknya Pasangan: Berikut 5 Tips Memilih Partner Hosting!. Versi Dirman Personal Blog. Mengapa penting? Karena rekan digital, terutama untuk bisnis online atau personal branding, haruslah memiliki ketahanan untuk jangka panjang.

Layaknya Pasangan: Berikut 5 Tips Memilih Partner Hosting!
Gambar Ilustrasi Kenyamanan Bersama Rekan Bisnis

1. Kenali Kebutuhan Jangka Panjang Anda

Sebelum memilih layanan hosting provider sebagai rekanan bisnis atau kebutuhan profit anda yang lain, sebaiknya kenali terlebih dahulu apa saja kebutuhan utama yang akan terus menjadi aktivitas keseharian. Dengan demikian anda akan lebih mudah menentukan partner atau asisten digital anda.

Agar lebih mudah, saya jadikan diri saya sendiri sebagai contoh ya..? Tentu ini bukanlah menjadi saran profesional, karena bisa saja kebutuhan saya dengan anda berbeda.

Saya Adalah Seorang Narablog

Sebagai Narablog (biasa kita kenal juga dengan istilah: blogger), Web Hosting merupakan sebuah aset digital utama yang amat dibutuhkan. Apalagi pada blog pribadi yang saya kelola ini juga terdapat beberapa layanan bisnis, antara lain jasa publikasi konten promosi dan juga layanan pembuatan website toko online.

Wajib hukumnya, layanan hosting yang akan menjadi partner saya harus dengan kriteria antara lain :

  • Biaya sewa hosting yang wajar serta logis sesuai fasilitas
  • Dukungan support handal
  • Uptime server hosting yang baik
  • Mudah dihubungi ketika diperlukan
  • Tersedia pilihan lokasi server lokal dalam negeri maupun luar negeri
  • Bisa upgrade paket hosting sesuai kebutuhan
  • Software terbaik dan terbaru seperti untuk versi php, mysql dan lain sebagainya.
Kebutuhan Layanan Bisnis Tambahan

Jika mulai merambah dengan melayani orang lain, maka kenyamanan, kepuasan pelanggan secara profesional akan menjadi faktor utama. Ini juga akan erat kaitannya dengan layanan hosting yang kita pilih untuk pelanggan nantinya.

Dari 2 (dua) opsi kebutuhan diatas, saya akan lebih mudah menentukan pilihan jasa layanan web hosting profesional untuk mendukung rencana dalam jangka panjang.

2. Utamakan Memilih Hosting Provider Sesuai Kebutuhan Anda

Mengapa harus fokus? Sependek pengalaman yang pernah saya alami, “akan banyak godaan” yang akhirnya membuat pilihan kita meleset dari kebutuhan yang sebenarnya. Misalkan saja: promo sesaat dengan harga yang menggiurkan, tak enak karena penyedia hosting adalah teman sendiri dan hal lain yang sebenarnya tidak terlalu prinsip. Jangan sampai anda menyesal kemudian hari ya. Ingat, ini adalah hak anda untuk memilih.

Agar lebih mempermudah anda secara umum dalam memilih hosting provider, berikut adalah tips yang pernah saya jalankan untuk memilih web hosting terbaik.

3. Tentukan Harga Hosting Pilihan Sesuai Budget Terbaik Anda

Perlu kita ingat, harga yang dimaksud tak melulu harus murah. Atau bahkan terkesan murahan. Banyak penyedia hosting murah indonesia yang sudah diakui baik dalam segi pelayanan serta pengelolaan server yang profesional.

4. Pastikan Hosting Provider Memiliki Layanan Pendaftaran Domain

Mengapa ini perlu? Bayangkan betapa ribetnya jika domain kita daftarkan pada layanan A, sedangkan hosting pada layanan B. Kita harus login kepada 2 provider hanya untuk kebutuhan sinkronisasi name server misalnya.

Bagi yang tak terlalu familiar dengan teknologi tersebut, mempercayakan daftar domain dan sewa hosting pada satu provider sekaligus, akan amat sangat mempermudah serta menghemat waktu pengelolaan. Atau bisa juga sebaliknya, pastikan layanan domain Indonesia pilihan anda, juga menyediakan jasa hosting.

Layanan Pendaftaran Domain di Indonesia
Layanan Pendaftaran Domain di Indonesia

5. Saat ini, saya sering memilih dan menyarankan Niagahoster!

Dirman Personal Blog, awalnya mengenal Niagahoster sebagai pilihan hosting provider terbaik dari beberapa group di sosial media yang saya ikuti.

Sebagai blogger yang menggunakan engine wordpres, layanan utama niagahoster yang penyediakan wordpress hosting dengan fitur unlimited space dan disk space, ssl serta domain gratis, sudah cukup mewakili kebutuhan aktivitas ngeblog dan layanan bisnis tambahan saya.

Layaknya Pasangan: Berikut 5 Tips Memilih Partner Hosting! — Kesimpulan Informasi

Benar!. Sebagai pasangan bisnis profesional, tentu anda mengharapkan aset digital anda tidak memberikan sebuah kendala berarti selama anda menjalankan bisnis online bukan? Memilih hosting yang tepat sebagai rekan, perlu menjadi pertimbangan utama dan pertama sebelum melangkah ke tahapan berikutnya.

Tentu masih banyak keutamaan layanan hosting niagahoster yang bisa anda nikmati setelah berlangganan. Kenyamanan paling utama yang pernah saya dapat adalah tentang pelayanan support. Cepat, tanggap terhadap permasalahan, handal dalam dunia teknologi dan mudah dihubungi.

Menurut saya, sebaik apapun tawaran yang diberikan sebuah hosting provider, jika layanan customer support kurang maksimal, tentu akan menyulitkan kita saat membutuhkan bantuan teknis, benar bukan? Anda setuju?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.