fbpx
Layanan Aset Bisnis Online Dirman Personal Blog
Whatsapp Live ChatOnline: Senin sampai Sabtu, pukul 09.00-15.00 WIB.

Lama Tak Liburan? Berikut Wisata Yogyakarta Yang Sudah Buka

Lama Tak Liburan? Berikut Wisata Yogyakarta Yang Sudah Buka kembali untuk dikunjungi. Berlaku protokol kesehatan pencegahan sebaran wabah virus corona-covid-19. Wisata apa saja?

Yuk.. simak informasinya sampai selesai. Jangan lupa tetap pakai masker, tidak berkerumun serta cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan sesuatu di tempat wisata ya, agar kita semua menjadi nyaman.

Lama Tak Liburan? Berikut Wisata Yogyakarta Yang Sudah Buka
Patuhi Protokol Kesehatan Saat di Wisata Jogja

Tak hanya wisatawan, pelaku usaha jasa pariwisata juga diharuskan untuk tetap menjaga perilaku pencegahan penyebaran wabah virus. Sosialisasi pun telah dilaksanakan jauh hari oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. seperti dilansir pada portal resmi yang dikelolanya.

Kegiatan Sosialisasi SOP Usaha Pariwisata yang dilaksanakan selama 4 hari di Forriz Hotel tersebut diikuti oleh pelaku pariwisata. Adapun materi dan tema dalam kegiatan sosialisasi ini disampaikan bervariasi oleh narasumber yang berasal dari Asosiasi Usaha Pariwisata, Akademisi, serta Pemerintah (Dinas Kesehatan).

sumber: VisitingJOGJA.com.

Lama Tak Liburan? Berikut Wisata Yogyakarta Yang Sudah Buka.

Wisata Alam di Yogyakarta

1. Curug Kembang Soka

Bagi anda yang kerap kesulitan menikmati suasana alam, berkunjung ke lokasi wisata air terjun kembang soka bisa menjadi pilihan traveling berikutnya. Berenang santai, atau sekedang mengapung sembari memandang keindahan alam dan suara gemericik air terjun, belum tentu bisa dinikmati setiap saat bukan?

2. Taman Sungai Mudal

Tempatnya masih satu lokasi dengan air terjun curug kembang soka. Jadi, jika kebetulan anda datang terlalu siang/sore dan mendapati curug kembang soka penuh pengunjung, anda bisa memilih taman sungai mudal sebagai alternatif terdekat. Rencana wisata alam anda bersama keluarga jadi tetap terlaksana.

Wisata Budaya di Yogyakarta

1. Taman Sari

Konon, Taman Sari dibangun di bekas keraton lama, Pesanggrahan Garjitawati, yang didirikan oleh Susuhunan Paku Buwono II sebagai tempat istirahat kereta kuda yang akan pergi ke Imogiri. Sejarah budaya juga menyebutkan jika Taman Sari merupakan sebuah situs yang tadinya kebun Istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

2. Keraton Yogyakarta

Adalah rangkaian perjalanan wisata budaya yang berkesan dengan mengunjungi Taman Sari lalu kemudian naik delman ke Keraton. Atau sebaliknya. Tinggal anda mau yang mana lebih dulu.

Mengapa destinasi wisata budaya keraton-tamansari ini selalu menjadi pilihan populer wisatawan? Salah satunya karena dekat dengan lokasi wisata lain, seperti: Wisata Belanja di Malioboro, Wisata Saksi Sejarah di Monumen Tugu Jogja, juga Wisata Peninggalan Bangunan Kuno di sekitar Titik Nol Kota Jogjakarta. Seharian, tak akan cukup!.

Wisata Minat Khusus di Yogyakarta

1. Wisata Gunung Merapi

Jika kebetulan anda bersama pasangan atau beberapa teman dengan minat berpetualang, sebaiknya menyewa kendaraan roda dua saja. Pengalaman naik motor dengan jalan berliku indah, akan menjadi kesan tak terlupa. Jika sedang aman, berkemah di puncak gunung akan membuat anda sedikit enggan untuk pulang kembali dalam waktu cepat.

2. Agrowisata & Satwa Bhumi Merapi

Lain hal jika anda bersama keluarga menyukai hamparan lahan luas lengkap dengan aneka tanaman pertanian dan satwa. Lokasi ini, bisa menjadi tujuan wisata keluarga yang ciamik. Bahkan, anda bisa memberi makan satwa yang sudah terbiasa jinak dengan manusia. Pernah mencoba?

Lama Tak Liburan? Berikut Wisata Yogyakarta Yang Sudah Buka.

Memperkenalkan : Aplikasi Visiting Jogja

Walaupun pihak pemerintah daerah setempat sudah memperbolehkan beberapa tempat wisata untuk kembali dapat dikunjungi oleh wisatawan, namun seperti ditekankan pada awal informasi ini, jangan lupa untuk tetap patuh pada arahan petugas terkait protokol dalam menjaga kesehatan untuk kepentingan bersama.

Dirman personal blog sendiri, sudah cukup lama tak liburan semenjak pandemi melanda. Informasi wisata yogyakarta yang sudah buka didapatkan dari beberapa pihak yang bisa dipercaya. Tulisan ini bersifat sebagai media informasi, tidak mengandung unsur ajakan untuk bebas berkerumun. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.