Tips Memilih Hosting
Whatsapp Online ChatJam Online: Senin sampai Sabtu, pukul 09.00-21.00 WIB.

Lakukan Hal Ini Sebelum Menentukan Jasa Pembuatan Website

Lakukan Hal Ini Sebelum Menentukan Jasa Pembuatan Website Yang Akan Kamu Pilih.

Melakukan beberapa tahap pengecekan terhadap pemilihan jasa pembuatan website adalah hal yang wajib dilakukan. Langkah ini tentunya akan membantu kamu dalam proses maintainance website yang akan kamu buat ke depannya. Jangan sampai kamu menemui jasa pembuat website yang tidak terpercaya, sehingga merugikan bisnis yang sedang kamu kelola.

Lakukan Hal Ini Sebelum Menentukan Jasa Pembuatan Website
Gambar Ilustrasi Menentukan Harga. Oleh: Lukas Bieri.

Apalagi mereka yang menawarkan berbagai fitur yang menarik tanpa adanya bukti yang bisa dipertanggung jawabkan. Kamu harus memilih jasa pembuatan website yang sudah terdaftar dan sudah terbukti kualitasnya seperti Sitebeat.

Karena sitebeat adalah platform yang sudah banyak digunakan oleh sebagian besar pelaku e-commerce, terutama untuk menampilkan produk ataupun jasa yang mereka tawarkan dalam tampilan yang profesional dan tentunya menarik. Lalu apa sajakah hal yang harus kamu periksa sebelum menentukan jasa pembuatan website yang akan kamu pilih?

1. Selalu cermati kredibilitas dan juga legalitas platform

Melakukan pengujian terhadap tingkat kredibilitas dan juga legalitas sebuah jasa pembuat website adalah langkah awal yang harus kamu lakukan. Selalu pastikan mereka sudah terdaftar secara hukum, sehingga ketika kamu memiliki hal yang harus dipertanggung jawabkan. Kamu bisa melakukan klaim yang sudah kamu sepakati sebelumnya.

2. Selalu pilih harga yang sudah kamu sesuaikan dengan budget

Mungkin hal ini terlihat sepele, namun pemilihan biaya atau harga sebuah
website harus kamu perhatikan dengan baik. Jangan asal memilih platform
karena menawarkan harga yang murah. Bisa jadi pelayanan yang mereka
berikan tidak bagus, sehingga hanya akan merugikan bisnis yang sedang
kamu bangun.

Kamu harus memastikan dengan baik, apakah harga yang mereka tawarkan sesuai dengan kualitas fasilitas yang mereka berikan. Jika
dirasa sesuai dengan kemampuan budget bisnis, mengapa tidak? Namun jika kamu belum memiliki budget yang memadai, kamu bisa memanfaatkan layanan website gratis yang disediakan oleh Sitebeat.

Keunggulan website gratis di Sitebeat adalah kamu bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk mendapatkan fasilitas terbaik dengan budget
yang lebih ringan.

Selain itu, Sitebeat memiliki beberapa pilihan paket harga yang bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu sediakan. Mulai dari Rp 115.000/ bulan hingga Rp 461.000/bulan.

Sangat terjangkau!

3. Selalu pastikan keamanan data yang diberikan

Tentu kamu tahu bahwa dengan membuat website untuk bisnis online melalui jasa pembuatan website, kamu harus memberikan berbagai informasi penting yang terkait dengan perusahaan yang kamu punya. Seperti :

  • Data stok barang
  • Data Konsumen
  • Data Pembelian
  • Sampai dengan deskripsi produk

Nah, agar informasi penting ini tidak bocor, kamu harus memastikan bahwa penyedia jasa tersebut mampu memproteksi semua data yang sudah kamu berikan.

Kamu harus membacanya di dalam kontrak yang mereka suguhkan. Jika
mereka tidak mencantumkan pasal pertanggung jawaban apabila ada suatu hal yang tidak diinginkan terjadi. Maka lebih baik kamu mempertimbangkan jasa yang lain.

4. Selalu perhatikan fitur yang disediakan

Tak kalah penting, fitur pada website yang mereka buat haruslah menarik.
Apalagi jika kamu adalah e-commerce yang harus mencari konsumen untuk produk ataupun jasa yang kamu pasarkan. Kamu harus memilih jasa
pembuatan website
yang memiliki konsep user-oriented. Seperti shopping
chart, fitur pembayaran online yang mudah dan anti ribet, fitur customer care, dan lain sebagainya. Hal ini tentunya akan membuat konsumen merasa nyaman ketika berbelanja di website kamu.

5. Menyeddiakan masa garansi dan support system

Selalu pastikan, jasa yang kamu pilih memiliki masa garansi dan support
system yang akan mendukung agar websitemu dapat terus berlanjut. Dengan begitu bisa dipastikan, website toko online yang kamu buat tidak akan mati begitu saja dan akan selalu hidup.

Lakukan Hal Ini Sebelum Menentukan Jasa Pembuatan Website

Itulah beberapa hal dari sekian banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum bekerjasama dengan jasa pembuatan website. Terkesan sangat rumit? Jangan khawatir, jasa pembuatan website Sitebeat telah memenuhi persyaratan-persyaratan tersebut sehingga kamu tidak perlu kuatir untuk memulai kerjasama dengan mereka.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.