Yogyakarta Independent School Gelar Konser Akhir Tahun

Saya Ingin Dukung Konten Kreator Dirman Personal Blog

Dengan mempersembahkan sebuah pertunjukan yang luar biasa meriah bertajuk “Neverland“, Yogyakarta Independent School Gelar Konser Akhir Tahun pada 16 Desember 2022 yang lalu di Ballroom Keraton hotel Marriot Jogja. Ini merupakan pengalaman menyenangkan, menarik sekaligus seru bagi Dirman Personal Blog.

Yogyakarta Independent School Gelar Konser Akhir Tahun
YIS End-of-Year Concert 2022

Event YIS End-of-Year Concert Sangat Memukau

Gelaran pertunjukan yang diselenggarakan oleh sekolah internasional di Yogyakarta ini rupanya memang telah dipersiapkan dengan amat sangat apik oleh semua pihak panitia serta pendukung acara.

Mulai dari staff, pengajar, siswa sekolah internasional bahkan hingga Orangtua murid. Tak heran jika suguhan seluruh acara dan pentas musikal event YIS End-of-Year Concert di Ballroom Keraton hotel Mariot Yogyakarta ini sangat memukau para tamu undangan yang hadir malam itu.

Yang membuat kami kagum, salah satunya adalah bahwa semua tim pendukung acara konser akhir tahun ini adalah dari keluarga besar Yogyakarta Independent School (YIS).

Dirman Personal Blog sendiri menilainya sangat luar biasa, ada anak-anak yang bisa membawakan dancing dengan baik, hingga kakak kelasnya yang memainkan musik orkestra pendukung pagelaran dengan piawai.

Ada Peterpan di Konser Akhir Tahun YIS 2022

Boleh jadi, kisah petualangan Peterpan bersama Wendy dan teman-teman lainnya yang seru serta menarik di “Negeri Peri Neverland” adalah merupakan pertunjukan musikal yang paling ditunggu oleh semua tamu yang hadir, termasuk Dirman Personal Blog.

Ada Peterpan di Konser Akhir Tahun YIS 2022
Peterpan — dok: YIS End-of-Year Concert – Neverland 2022

Sedangkan susunan acara lengkap yang disajikan pada malam tersebut, adalah:

  • 17.00 Teachers & Students arrival
  • 17.30 : Show Starts
    • MC introduce the principal speech
    • Principal speech
    • MC introduces the musical
    • Musical
    • MC + Board Message
    • MC invites everyone to join for the dinner
  • 19.00 Dinner
  • 21.00 Everyone is dismiss
Ada Wendy di Konser Akhir Tahun YIS 2022
Wendy — dok: YIS End-of-Year Concert – Neverland 2022

Sedangkan untuk karakter tokoh dalam gelaran pentas musikal petualangan Peterpan di Negeri “Neverland” tersebut seluruhnya dimainkan oleh para siswa-siswi Yogyakarta Independent School berikut ini:

  1. Peter Pan : Yco (12)
  2. Wendy : Angel (12)
  3. Tinkerbell : Ara (1)
  4. Michael : Valerien kinder
  5. John : Natyo (3)
  6. Mom : Mikayla (7)
  7. Dad : Adam (12)
  8. Captain Hook : Rayhan (10)
  9. Mr. Smee: Dhana (9)
  10. Indian Chief : Krishna (11)
  11. Princess Lily tiger: Tara (6)
  12. Lost Kids (dialogue): Kinasih & Akeesh (Kinder)
  13. Mermaids (dialogue) : Zahra & Zea (grade 2)
  14. Crocodile : Celcio (grade 2)
dok: YIS End-of-Year Concert - Neverland 2022
dok: YIS End-of-Year Concert – Neverland 2022

Luar biasa, bukan? bahkan siswa Grade 1 saja (setara kelas 1 SD), sudah berani tampil di sebuah panggung acara pentas, tentu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Tak ingin kehilangan momen berharga, Dirman Personal Blog sempat berfoto bersama beberapa anak yang memainkan pentas musikal ini.

Pengalaman Dinner Mewah di Hotel Bintang 5

Sejak semalam sebelum acara berlangsung hingga saat berangkat yang kebetulan saya dijemput oleh mas Ipung, karena satu arah dengan beliau (terima kasih ya, mas! ^^), saya memang sudah membayangkan event tersebut akan sangat megah dan meriah. Dan sudah tentu akan lengkap dengan tersedianya sajian kuliner makan malam yang mewah!

Dugaan saya tak meleset, aneka ragam jenis kulineran untuk Dinner sudah dipersiapkan dengan banyak menu yang enak-enak!. Bahkan ada beberapa menu makan malam yang masih terlihat asing bagi saya. Melihat menunya saja baru malam ini, apalagi menyantapnya, belum pernah! ^^

Agar aman, akhirnya saya memilih makan pertama dengan Nasi Goreng yang tersedia dengan aneka lauk seperti kerang dan lasagna. Ini adalah hidangan yang paling saya kenal, setelahnya baru saya mencoba hidangan lain sebagai penutup, seperti pasta dan aneka sajian kuliner penutup yang lain.

Sekilas Profil Yogyakarta Independent School (YIS)

Selepas dinner, sambil menyantap hidangan penutup dan menikmati musik, Dirman Personal Blog menyempatkan diri berbincang ringan bersama pak Yeremias Cahyanto. Beliau merupakan staff Marketing & Admission Officer di Yogyakarta Independent School (YIS).

Dari beliaulah kami sempat mengetahui sekilas informasi terkait profil YIS. Mulai dari kurikulum yang berlaku, bagaimana metode penerapan pendidikan sekolah internasional di Yogyakarta.

Konsep pembelajaran di Yogyakarta Independent School, melalui kurikulum IB Primary Years Programme, Middle Years Programme dan Diploma Programme yang diimplementasi, memungkinkan peserta didik untuk dapat mengembangkan diri menjadi life long learners, yakni sosok yang ingin selalu ingin belajar.

Hal ini ini tentu tidak terlepas dari penerapan IB Learner Profiles dimana para guru mengemas pembelajaran dengan terampil sehingga kegiatan belajar-mengajar tidak membosankan, dan yang lebih penting adalah mampu membina para siswa untuk memiliki rasa ingin tahu (inquirers), memiliki prinsip (principled), pandai dalam berkomunikasi (communicators), serta keterampilan-keterampilan lainnya yang menjadi nilai-nilai penting dalam pembelajaran di YIS yang akan menjadi added value bagi mereka setelah lulus dari YIS, baik itu melanjutkan pendidikan di dalam maupun di luar negeri.

Di samping hal-hal tersebut, fasilitas yang di sediakan oleh YIS ini sangatlah memadai dan mendukung penuh kegiatan belajar secara efektif. Sebut saja laboratorium science, mini farm, semi-outdoor basketball court dan lapangan sepak bola kelas dunia yang menjadi sarana para siswa belajar hal ilmiah dan non-ilmiah dengan lebih menyenangkan.

Dirman Personal Blog sendiri sempat beberapa kali berdecak karena merasa kagum dan bangga saat mendengar penjelasan dari pak Yeremias Cahyanto tentang YIS. “Saya bersyukur jika ternyata di Yogyakarta ada sekolah internasional dengan konsep pendidikan yang luar biasa seperti YIS”.

Bagaimana tidak? sebagai The one-and-only IB World School in Yogyakarta, perlakuan serta perhatian yang diberikan terhadap siswa yang sekolah di Yogyakarta Independent School ini begitu detail.

Mulai dari memperhatikan apa yang menjadi keinginan serta potensi terbesar dari siswa saat berkeinginan untuk menjadi siswa di sana, hingga fasilitas yang mumpuni setaraf internasional yang dapat membantu mendukung proses belajar siswa mulai dari Early Years (Pre School & TK), Primary (PYP atau SD), Secondary (MYP atau SMP), hingga Diploma (DP atau SMA).

Foto bersama siswa pendukung acara konser akhir tahun YIS 2022
Foto bersama siswa pendukung acara konser akhir tahun YIS 2022

“Saat mendaftar, kami memang ada semacam tes akademis. Namun, itu bukanlah berarti jika siswa ternyata kurang bagus nilainya dalam bidang tertentu, kemudian menjadi tidak bisa/tidak lolos tes untuk menjadi siswa.

Justeru kekurangan tersebut akan menjadi poin perhatian kami agar calon siswa tersebut mendapat pendampingan khusus hingga akhirnya terbantu menjadi lebih menguasai bidang/pelajaran tersebut”, pungkas pak Yere kepada kami.

Anda tentu akan sangat tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang Yogyakarta Independent School. Nah, agar tak salah informasi, silahkan langsung berkunjung saja ke official website di https://yis-edu.org/ atau ikuti akun instagram resminya di https://instagram.com/yogyakartaindependentschool.

Bisa juga melalui WhatsApp +62 811 263 2442 atau datang langsung ke Jl. Tegal Mlati No.1, Jombor Lor, Sinduadi, Mlati, Sleman 55284.

Dirman Personal Blog -- Yogyakarta Independent School Gelar Konser Akhir Tahun
dok: Dirman Personal Blog

Selamat menggali informasi lebih dalam tentang Yogyakarta Independent School, semoga artikel blog ini dapat membantu menjadi sarana pengetahuan serta referensi terbaik bagi putra-putri tercinta Anda.

Informasi ini bermanfaat?

Pilih salah satu bintang untuk menilai.

Penilaian rata-rata: 5 / 5. Jumlah vote: 1

Jadilah yang pertama untuk menilai informasi ini.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *