Jualan di Medsos? Berikut Cara Promosi di Instagram

Jualan di Medsos? Berikut Cara Promosi di Instagram, agar lebih mudah memulai strategi jualan online menggunakan social media instagram. Bohong kalau belum tahu! karena ini sudah menjadi rahasia umum. Bahwa memasarkan produk jualan dengan cara posting gambar di akun instagram, sudah dilakukan oleh hampir semua pelaku bisnis online. Bisa jadi, Anda adalah termasuk salah satu yang sudah mencobanya.

Bagaimana hasilnya? Jika belum sesuai dengan seperti apa yang diharapkan, mungkin Anda masih belum pas dalam melakukan strategi jualan di instagram. Lalu bagaimana sih, tips yang sekiranya baik, sehingga hasilnya bisa lebih optimal? Baiklah pembaca, mari kita urai secara padat serta singkat. Semoga mudah dimengerti, ya?

Jualan di Medsos? Berikut Cara Promosi di Instagram
image source : pixabay

Untuk Jualan, Tipe Akun Seperti Apa Yang Cocok ?

Saat ini, Instagram memiliki 3 tipe akun yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna sesuai dengan kebutuhannya, tipe atau jenis akun tersebut adalah :

  1. Akun Instagram Pribadi
  2. Akun Instagram Bisnis
  3. Akun Instagram Kreator

Nah, karena di sini kita membahas tentang cara promosi di instagram, Dirman Personal Blog akan lebih menyarankan untuk menggunakan akun dengan tipe Bisnis, ya. Mengapa? Fitur pada akun instagram bisnis akan lebih sesuai serta mempermudah untuk kebutuhan jualan. Antara lain adalah : Memiliki fasilitas tombol kontak langsung di profil bisnis, Umpan produk yang dapat membantu mengarahkan calon pembeli ke postingan produk tertentu dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Tidak perlu cemas, jika saat ini Anda sudah memiliki akun instagram personal, bisa langsung upgrade gratis kok, ke akun bisnis. Caranya juga mudah, tinggal buka opsi pengaturan pada akun Anda, kemudian ubah ke akun bisnis.

Bagaimana Cara Menaikkan Penjualan di Instagram ?

Kita sudah sampai pada pembahasan utama, yakni tentang bagaimana agar konten berupa produk di instagram dapat lebih banyak meraih peluang calon pembeli. Kita langsung saja ya, hal penting yang perlu Anda “kejar” untuk meraih tujuan tersebut di atas, dikenal dengan istilah Engagement Rate, lebih populer dengan singkatan ” ER “. Sederhananya, engagement rate dapat diartikan sebagai komunikasi dua arah yang terjadi antara akun Anda dengan pengikut (followers).

Jadi artinya, semakin tinggi nilai ER akun instagram, semakin luas pula jangkauan yang akan dimiliki oleh konten produk yang Anda tawarkan. Sebagai imbasnya, tentu akan berpengaruh terhadap tingkat ketertarikan yang berbanding sejajar dengan meningkatnya penjualan.

Nah, bagaimana agar engagement bisa terus naik persentasinya untuk setiap konten produk yang Anda posting di akun instagram bisnis? Cara terbaik untuk saat ini adalah dengan memperbanyak orang lain agar mau memberi komentar, menyukai (tombol like) dan membagikan postingan Anda (share). Tentu aktivitas ini harus organik, ya. Tidak boleh dilakukan oleh akun non real, atau bisa dikenal dengan sebutan, bot.

Kelihatannya memang tidak mudah, apalagi Anda baru saja membuat akun instagram yang digunakan untuk promosi produk. Tapi tenang, Saat ini sudah tersedia jasa untuk mempermudah Anda mendapatkan tujuan tersebut. Rajakomen.com memberikan solusi utk meningkatkan ER, melalui memperbanyak komentar, dan kelebihannya, komentar dari komunitas real human (manusia asli) dari Indonesia. Bukan berupa BOT.

Jualan di Medsos? Berikut Cara Promosi di Instagram

Nah, cukup mudah bukan caranya? Benar. Yang dimaksud di sini adalah, Anda tak perlu membutuhkan waktu terlalu lama untuk mendapatkan tujuan agar promosi produk di Instagram dapat segera mendapatkan jangkauan calon pembeli yang luas. Cukup memanfaatkan informasi jasa di atas. Jadi Anda hanya perlu lebih fokus ke posting konten produk agar semakin menarik. Bila perlu, lengkapi posting berupa video singkat pada story atau reel, selain konten foto yang selalu Anda update secara berkala.

Semoga artikel ini bisa menjadi manfaat serta menjadikan promosi bisnis anda di Instagram semakin melejit, ya. Sehingga penjualan Anda semakin laris.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.