Jenis karpet lantai plastik yang bagus dan tahan lama

Kebutuhan akan karpet lantai plastik tak hanya datang sekali waktu saat mempersiapkan acara tertentu saja. Terkadang, kita sering membutuhkannya untuk keperluan berkala harian. Nah, agar tak salah memilih, berikut ini merupakan informasi tentang Jenis karpet lantai plastik yang bagus dan tahan lama, lengkap dengan kisaran harganya.

Jenis karpet lantai plastik yang bagus dan tahan lama
Quick Tips – Memilih karpet lantai plastik yang cocok dan bagus

Pilih jenis bahan terbaik

Secara umum di pasaran, bahan utama karpet plastik yang dapat digunakan untuk lantai kebanyakan terbuat dari bahan Vinyl. Hanya sebagian kecil saja yang menggunakan bahan lain seperti Polypropylene sebagai tambahan kustom untuk bagian dasar karpet agar mendapat kesan lebih tebal.

Jadi, untuk kebutuhan karpet lantai plastik ini kita tak akan menemukan terlalu banyak kesulitan dalam hal pemilihan bahan. Yang kemungkinan besar akan ditanyakan di Toko Karpet Plastik saat kita membeli karpet lantai plastik adalah dari sisi model atau motifnya saja.

Sebagai acuan referensi agar mempermudah memilih, berikut adalah beberapa model karpet vinyl untuk lantai yang populer digunakan :

1. Karpet vinyl tile (kisaran harga mulai dari 14.000an)

Jenis karpet plastik dengan bahan vinyl yang satu ini tergolong paling murah serta mudah untuk memenuhi kebutuhan pasang karpet lantai, baik untuk rumahan maupun keperluan lain seperti ruang kantor atau sarana publik. Biasanya, karpet vinyl model tile dijual per box isi 16 pieces dengan ukuran 45,5 cm X 45,5 cm X 3 mm.

2. Karpet vinyl plank (kisaran harga mulai dari 150.000an)

Jika dibandingkan dengan jenis model motif karpet plastik lainnya, karpet vinyl plank ini termasuk salah satu yang disukai oleh kebanyakan orang. salah satunya adalah memiliki motif permukaan dengan tekstur hampir mirip persis seperti serat kayu sungguhan. Jika ruangan ingin memiliki kesan alami, karpet model ini tentu menjadi pilihan terbaik.

Selain kedua jenis karpet vinyl di atas, sebenarnya masih ada model dengan motif lain seperti misalnya : karpet vinyl roll, plank emossed dan non-emossed. Bahkan untuk kebutuhan ruang tertentu seperti rumah sakit, juga tersedia jenis serta model motif khusus.

Tips memilih karpet lantai plastik yang cocok dan bagus

Jadi, apa yang perlu diperhatikan sebagai tips agar tidak salah memilih karpet dan mendapatkan produk yang terbaik serta cocok untuk kebutuhan dalam jangka panjang?

Seperti uraian di atas, terkait bahan yang digunakan rata-rata adalah sama. Nah, sebagai tips mudah agar mendapatkan produk karpet lantai plastik yang bagus adalah dari sisi merk penjualnya. Sebagai informasi pelengkap tambahan, merk yang sudah terkenal sebagai produsen karpet plastik berbahan vinyl antara lain adalah : Taco, Golden Grown, Hachiko, Home Deco, Meforze, Daeji, Woosoung dan Muller.

Temukan ulasan berupa review produk positif

Jika masih kesulitan karena mungkin ada banyak sekali contoh merek serta produsen yang menjual karpet lantai plastik, sebaiknya melakukan survey terlebih dahulu terkait ulasan produk dari pembeli yang sudah menggunakan. Tidak sulit, kok. Salah satunya bisa didapatkan dari situs yang sudah menyediakan informasi daftar review produk populer seperti ceklist.id.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat sebagai referensi saat membutuhkan informasi tentang memilih karpet lantai terbaik sesuai kebutuhan, ya. Jika memiliki pengalaman pribadi saat membeli karpet plastik untuk lantai, silahkan bisa disampaikan melalui kolom komentar yang telah tersedia. Terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.