Jenis-Jenis Produk Asuransi untuk Dimiliki

Saat ini, masyarakat Indonesia sudah mengerti pentingnya memiliki produk asuransi. Namun, sebelum memutuskan membeli produk asuransi yang mana, tentu saja kita harus mengetahui jenis-jenis asuransi. Berikut merupakan informasi Jenis-Jenis Produk Asuransi untuk Dimiliki.

Mengapa perlu tahu Jenis-Jenis Produk Asuransi untuk Dimiliki?

Mengetahui jenis produk produk asuransi lengkap yang ada di Indonesia dapat membuat kita selaku calon nasabah bisa memilih jenis asuransi mana yang memang berguna dan sesuai dengan kebutuhan.

Pasalnya, produk asuransi memang terus berkembang dan setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.

Seperti dalam asuransi mobil ada asuransi Total Loss Only (TLO) dan asuransi All Risk atau comprehensive.

Tentu saja, sebelum memilih salah satunya, Anda harus mengetahui asuransi All Risk dan kombinasi produk ini.

Berikut ini adalah berbagai jenis-jenis produk asuransi yang bisa diplih sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda.

Jenis-Jenis Produk Asuransi untuk Dimiliki
Jenis-Jenis Produk Asuransi untuk Dimiliki

Jenis-Jenis Produk Asuransi

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi jenis-jenis produk asuransi yang sebaiknya dimiliki:

1. Asuransi Kesehatan

Penyakit bisa datang kapan saja, baik sakit karena kecelakaan maupun menderita penyakit kronis yang menahun dan mematikan.

Agar bisa mengakses layanan kesehatan tanpa pusing mengenai biaya, maka asuransi kesehatan wajib dimiliki.

Asuransi kesehatan membantu menanggung biaya rawat jalan seperti BPJS Kesehatan maupun rawat inap. Memiliki asuransi ini bisa membantu mengatur keuangan untuk menutup biaya berobat ketika sewaktu-waktu sakit.

2. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa penting dimiliki setiap kepala keluarga untuk mempersiapkan perlindungan finansial bagi anak-anak, pasangan dan keluarganya.

Dengan asuransi jiwa, maka setiap pencari nafkah utama tidak akan khawatir keluarga mengalami masalah keuangan saat mereka meninggal dunia.

Asuransi jiwa membantu nasabah mendapatkan jaminan perlindungan kepada ahli waris jika tutup usia. Atau mendapatkan jaminan perlindungan uang tunai sesuai isi polis ketika mengalami kecelakaan dan cacat permanen.

Sehingga, meskipun sudah tidak bekerja dan berpenghasilan masih memiliki dana yang cukup untuk bertahan hidup.

3. Asuransi Mobil

Buat Anda yang memiliki kendaraan roda empat tentu sadar pentingnya memiliki asuransi mobil. Pasalnya, mobil merupakan jenis aset yang seiring berjalannya waktu kondisinya terus menurun.

Sehingga, jadwal kunjungan ke bengkel semakin sering. Selain itu, risiko mengalami kecelakaan di jalan juga cukup tinggi.

Agar tidak pusing dengan biaya perbaikan saat risiko terjadi, maka perlu melindungi kendaraan dengan perlindungan terbaik berupa asuransi mobil, tentunya asuransi mobil yang bagus.

4. Asuransi Kecelakaan

Asuransi yang perlu dimiliki juga mencakup asuransi kecelakaan yang sesuai namanya memberi perlindungan saat mengalami kecelakaan.

Sehingga saat mengakses perawatan di rumah sakit, baik rawat jalan maupun rawat inap tidak perlu keluar uang sendiri karena ditanggung penyedia asuransi tersebut.

5. Asuransi Properti

Siapa saja juga perlu memiliki asuransi properti, misalnya asuransi rumah khususnya jika tinggal di daerah yang rawan terkena banjir atau kebakaran.

Sehingga saat rumah mengalami risiko, biaya perbaikan akan dibantu dari klaim asuransi properti yang dimiliki.

6. Asuransi Pensiun

Asuransi pensiun, seperti produk DPLK yang diluncurkan oleh Bank BRI merupakan produk asuransi lainnya yang penting dimiliki.

Dengan asuransi ini, nasabah bisa mengumpulkan dana pensiunnya sebaik mungkin dengan return yang menarik. Sehingga bisa mempersiapkan hari tua yang tenang dan nyaman tanpa pusing masalah biaya hidup.

Nah, sekarang Anda sudah tahu Jenis-Jenis Produk Asuransi untuk Dimiliki!

Lalu, jenis produk asuransi apa yang sekarang belum Anda miliki? semoga informasi ini bisa menjadi referensi, ya.

Informasi ini bermanfaat?

Pilih salah satu bintang untuk menilai.

Penilaian rata-rata: 0 / 5. Jumlah vote: 0

Jadilah yang pertama untuk menilai informasi ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *