Hosting Unlimited Indonesia
Bagikan Blogmu!Kamu punya Blog? Kami ingin membacanya bersama-sama.

Budaya Unik Sejauh Memandang Pantai Anyer

Budaya Unik Sejauh Memandang Pantai Anyer. Sebuah kecamatan di Kabupaten Serang ini, patut menjadi kebanggaan bangsa serta masyarakat Indonesia. Tidak hanya wisatawan domestik, turis manca negara, sudah banyak yang tahu. Bagaimana dengan anda yang sedang membaca tulisan ini?

Budaya Unik Sejauh Memandang Pantai Anyer
sumber: google maps satelit 3D

Bagi anda petualang wisata dan budaya, Anyer, bisa menjadi destinasi pilihan saat liburan panjang. Menghadap ke barat, memandang percik air dari pantai hingga laut lepas, dengan titik pandang anak gunung krakatau (Rakata) sebagai penghujung penglihatan, akan menjadi pengalaman yang fenomenal.

Budaya Unik

Kesenian Debus, siapa yang tak pernah mendengarnya kan?
Bukan hanya superman yang bisa kebal peluru, konon, orang indonesia juga punya kemandragunaan itu, salah satunya disebut dengan seni bela diri debus. Mulai diperkenalkan sekitar abad ke 16, pada masa pemerintahan Maulana Hasanuddin dari Banten.

Budaya Unik Sejauh Memandang Pantai Anyer
Seni Bela Diri, Debus.

Tidak hanya bela diri yang sudah menggaung dari Anyer, Banten. Banyak kesenian lain yang tidak kalah untuk dijadikan sebagai modal cinta kepada negeri pertiwi, salah satunya adalah Seni Tari. Tari Cokek, seringnya, tarian ini dipersembahkan khusus ketika ada tamu penting yang berkunjung. Nah, siapa tahu kunjungan kamu ke Anyer, bersamaan dengan orang-orang penting 🙂

Kerajinan Hasil Karya

Bukan sembarang handmade, kerajinan ini merupakan salah satu karya yang beberapa waktu lampau, sudah dipatenkan sebagai karya terbaik Indonesia yang diakui oleh dunia. Batik Banten. Mungkin tidak banyak yang mengetahui, apakah anda sudah tahu? atau bahkan sudah punya batik hasil industri rumahan dari banten?

Wilayah Serang, adalah tempat dimana koleksi batik akan mudah dijumpai untuk dibeli. Dari mulai baju wanita, kemeja pria, selendang dan model batik fashion lainnya. Goresan motifnya, amat sangat mewakili kehidupan orang setempat, seperti apa? Rencanakan liburan mendatang kesana bersama keluarga ya.

Budaya Unik Sejauh Memandang Pantai Anyer

Merencanakan Wisata Keluarga, tentu tidak boleh membosankan. Apalagi mengajak serta teman, keluarga. Namun, menikmati keindahan alam akan lebih berharga dengan bertambahnya pengetahuan, apalagi dapat menimbulkan rasa cinta terhadap negara kita sendiri, Indonesia.

Sehingga dengan kolaborasi wisata pantai dan menilik budaya sekitar tempat wisata, tentu akan lebih menggairahkan untuk dicoba. Tipe liburan seperti ini, tentu belum pas jika dilakukan tanpa menginap. Nah, begini saran perencanaan liburan anda di Anyer :

  • Rencanakan paling tidak akhir pekan selama 2 hari 1 malam
  • Pastikan berapa orang yang ikut berlibur bersama anda
  • Tentukan Penginapan sesuai budget

Untuk poin pertama dan kedua, tentunya merupakan wilayah pribadi anda beserta keluarga ya 🙂

Namun untuk kebutuhan pencari penginapan/hotel, gunakan pegipegi. Kenapa? Mudah!. Bisa dilakukan menggunakan perangkat smartphone dengan menginstall aplikasi resmi pegipegi. Kemudahan lain, bersama Pegipegi, kita tidak hanya bisa mencari hotel di anyer. Namun bisa menentukan waktu check in, check out, berapa kamar serta tipe hotel yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan anda.

Pegipegi juga bisa membantu anda untuk mendapatkan hotel yang sesuai jaraknya dengan tempat tertentu, semisal dekat dengan lokasi Pantai Carita. Fasilitas hotel, harga hotel, sudah barang tentu menjadi fitur tambahan menggunakan pegipegi. Mau mencari villa di anyer? Menginap di Cottage, Juga bisa lho.

Jadi, fitur pencarian penginapan, hotel, villa, cottage dari Pegipegi, sudah pasti akan cukup mempermudah rencana menikmati liburan wisata kebudayaan anda bersama keluarga, di Anyer, Serang, Banten. So.. tunggu kapan? Kunjungi Pegipegi sekarang juga, atau install aplikasinya pada smartphone kesayangan anda.

Selamat berlibur, jasa selalu wisata budaya negeri kita tercinta, Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *