Bisa Dilakukan Di Rumah : Inilah 3 Jenis Olahraga Mengecilkan Paha

Bisa Dilakukan Di Rumah : Inilah 3 Jenis Olahraga Mengecilkan Paha Untuk Orang Dewasa. Faktanya, walaupun Anda saat ini termasuk yang sudah mulai melakukan kegiatan rutin harian pada masa pandemi, namun masih banyak sebagian orang masih berkegiatan produktif di rumah. Bagi mereka, tentu membutuhkan banyak penyesuaian terkait kebiasaan khusus. Termasuk salah satunya adalah olahraga mengecilkan paha.

Bisa Dilakukan Di Rumah : Inilah 3 Jenis Olahraga Mengecilkan Paha
Tetap Olahraga saat berada di Rumah

Tak jauh berbeda dengan Dirman Personal Blog, yang masih melakukan banyak rutinitas disesuaikan dengan masa pandemi. Belum banyak waktu dipergunakan untuk keluar rumah, masih sebatas kegiatan ibadah serta mencukupi kebutuhan harian yang memang mengharuskan untuk keluar rumah. Selebihnya, dilakukan masih dari rumah saja. Termasuk juga olahraga.

Olahraga Harus Menyenangkan

Ini dialami oleh seorang teman saya. Kebetulan, beberapa waktu yang lalu, saya sempat mampir untuk bersilaturahmi, sembari bertukar kabar. Karena sudah cukup lama (sejak awal pandemi melanda), kami belum sempat bisa bertemu langsung. Kebetulan teman saya itu memiliki berat badan cukup lumayan. Selain memang ingin menjadikan berat badannya proporsional, teman saya juga ingin agar pahanya kecil berisi. Olahraga yang sering dilakukan sebelumnya adalah bersepeda.

Mengapa Ia memilih untuk bersepeda? Karena menyenangkan, katanya. Selain bisa membantu menjadikan dua keinginan tersebut di atas terpenuhi, juga bisa sambil jalan-jalan menikmati pemandangan yang dilewati saat bersepeda bersama keluarga kecilnya. Namun saat masa pandemi datang, Ia tak lagi sering melakukan olahraga sepeda, bahkan setahun terakhir tak pernah lagi, katanya.

Bisa Dilakukan Di Rumah : Inilah 5 Jenis Olahraga Mengecilkan Paha
Bersepeda, adalah Olahraga yang Menyenangkan.

Alasannya sederhana, ingin menjaga kemungkinan terpapar virus covid-19 baginya dan keluarga, dan memang Ia tak kuat jika saat bersepeda harus sering memakai masker. Maka jadilah Ia menyesuaikan untuk tetap bisa melakukan kegiatan olahraga, namun tetap di rumah saja.

Dari cerita teman saya inilah, saya jadi mengetahui beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan saat anda memiliki keinginan untuk mencoba mengecilkan paha. Atau lebih tepatnya menjadikan paha kita lebih memiliki otot dan mengurangi lemak agar tidak kelihatan gembur.

3 Jenis Olahraga Agar Paha Kuat Berotot

Jenis olahraga untuk mengecilkan paha ini, khusus dapat dilakukan saat anda di dalam ruangan rumah maupun kantor. Walaupun sebenarnya bisa saja dilakukan di luar ruangan, namun informasi ini lebih bermaksud memberikan pilihan olahraga yang mudah serta tetap menyenangkan saat Anda masih melakukan kegiatan rutin produktif, di rumah saja.

1. Naik Turun Tangga

Apa ya, nama kerennya untuk olahraga jenis ini? Silahkan anda menamainya sendiri. Bagi yang memiliki rumah atau bekerja di kantor dengan gedung 2 (dua) lantai, maka Anda beruntung! Karena sarana olahraga sudah otomatis tersedia. Caranya juga menyenangkan, cukup menambah kebiasaan saat naik dan turun tangga, semisal sehari anda terbiasa naik-turun tangga sekali saja, maka menambahkan satu putaran lagi setiap hari, maka itu sudah lebih dari cukup.

2. Olahraga Squat

Bisa Dilakukan Di Rumah : Inilah 3 Jenis Olahraga Mengecilkan Paha
Olahraga Squat

Olahraga jenis ini juga cukup mudah dilakukan dan tetap menyenangkan. Selain tak butuh tempat atau media tambahan khusus, olahraga squat bisa saja anda lakukan sambil menonton film kesukaan maupun mendengarkan musik favorit. Jadi, olahraga squat dapat dilakukan di kamar tidur, ruang keluarga bahkan di halaman belakang rumah. Ada dua tipe olahraga squat yang dapat anda coba, yakni Plié Squat dan Jump Squat.

3. Olahraga Lompat Tali

Jika olahraga dengan cara naik turun tangga dan squat tidak membutuhkan media tambahan, khusus yang satu ini anda perlu menyediakan alat tambahan berupa tali. Bisa saja anda membeli tali khusus yang digunakan untuk olahraga lompat tali, maupun membuatnya sendiri. Yang penting bisa digunakan walaupun dengan bahan seadanya. Jika dilakukan setiap hari selama minimal 15 menit saja, anda sudah bisa membakar lemak pada area paha serta secara berkala membentuk otot paha menjadi lebih kuat.

Bisa Dilakukan Di Rumah : Inilah 3 Jenis Olahraga Mengecilkan Paha

Semoga saja informasi jenis olahraga yang bisa anda coba di rumah ini tidak terlalu sulit untuk dapat dilakukan, ya. Agar selain tujuan menjadi badan sehat, juga tetap menyenangkan selama berolahraga saat di rumah. Jika anda dalam suasana senang saat olahraga, tentu tidak akan terlalu merasa lelah. Jadi, olahraga bukanlah sesuatu yang membebani. Namun demikian, tetap jaga waktu serta jadwalnya, ya.

Semoga tetap sehat, senang dan gembira selalu bersama keluarga tercinta.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.